Singapura Part 2 – Central Singapura

  • Bugis

    Bugis merupakan salah satu jujugan dari para turis lokal maupun mancanegara. Disini wiserukers dapat menemukan Bugis Junction, Bugis+ dan Bugis Street.

    Bugis Junction dan Bugis + adalah mall yang menjual beraneka ragam barang-barang lucu dan unik. Harganya pun cukup terjangkau dibandingkan dengan membeli barang di Orchard.

    Buat yang suka belanja sambil menawar (meskipun susah nawarnya 😛 ) , bisa segera menuju ke Bugis Street. Kawasan perbelanjaan seperti Mangga Dua (Jakarta) ato Pasar Atom (Surabaya) dimana banyak banget makanan , snacks, dan aneka baju beserta pernak pernik lain. Mau tattoo, ada. Mau pedicure manicure, ada. Mau baju cowok, baju cewek, baju anak2, ada semua. Sekalipun lantai 1 masih belum ber AC – tapiiiii…ramenya ajubile, apalagi kalo pas weekend. T__T

    Nah, tapi yang ga betah panas, bisa deh ke lantai 2 dan 3. Harga di lantai atas ini terkadang bisa lebih murah apabila dibandingkan dengan yg di lantai 1 meskipun tempatnya ber AC. Yup, you’ve got it right. Lantai 2 dan 3 dari bugis street sekarang udah ber AC. Dan tokonya makin variatif.

    Kalau pengen makanan enak, segera pergi ke daerah belakang nya Bugis Junction. Deretan jalan Tan Quee Lan st dan Liang Seah St merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Singapore. Ada steamboat, chinese food, fish soup , dessert..slurrrpp….. Apalagi pas cuaca lagi panas, duh dessertnya menyenangkan sekali 🙂

    Okay, setelah dessert, boleh dunk kita lanjuuutt….

  • Bras Basah

    Bras Basah – Bugis.
    Buat anda pecinta dan pengoleksi buku maka anda tidak boleh melewatkan kunjungan ke Bras Basah Complex. Bangunannya mungkin sederhana dan kurang meyakinkan, tapi benar-benar anda serasa di books paradise (mengutip kata2 salah satu wiserukers). Segala jenis buku bisa anda temukan disini, dari yang vintage sampe yang baru gres, dari komik sampe novel, dari kamus sampai kitab suci. 😀
    Buat pecinta art&craft, u surely won’t miss it. Sungguhan, aku sendiri bisa betah berjam-jam sendirian menyusuri kompleks ini dan daerah sekitarnya. Dari keperluan sederhana seperti cutter, lem, kertas (termasuk fancy papers), spidol, sampai dengan bermacam2 stamps, alat untuk paper quilt, acrylic, punch hole, lembaran magnet, kain felt, alat jahit, benang sulam, manik-manik, fabric paint, kuas…semuanya.
    I LOVE IT.

    Nah, setelah dari Bras Basah Complex, anda bisa menyeberang ke Hotel Raffles yang pernah dibahas sebelumnya disini. Kalo anda pecinta mainan vintage, jangan lewatkan kunjungan ke Mint Toys Museum – pas di depan hotel Raffles.
    Untuk meregangkan kaki sejenak, tak ada salahnya apabila anda mengunjungi Hairloom & Caramel Café dan mengincipi cupcakes dan secangkir kopi hangat. Kalau sudah terlalu lapar, pilihan makanan ada sangat banyak sekali. Tinggal pilih salah satu yang sesuai dengan selera.
    Bugis Street, bisa menjadi salah satu tujuan untuk membelikan oleh2 murah. Tapi karena buka sampai malam, tak ada salahnya perjalanan dilanjutkan ke arah Arab Street.

  • Arab Street

    For me, I definitely fall in love with this area.

    Di Arab St ini banyak banget distro, boutique dan cafe2 yg ngartist banget. Ini jg merupakan salah satu area dimana mural itu diijinkan terpampang di dinding pertokoan.

    Sekalipun kalau bicara masalah harga, bisa bikin kantong seret, tapi untuk pecinta tempat unik, tis place is a MUST to visit.

    Pssst…untuk fotografer, tempat ini juga bisa jadi kontras dan landscape yang menarik lho…

    Oya, di daerah arab st ini ada masakan padang yang indo banget…hehe, trus murtabaknya, patuuut dicoba. Coba deh cari restoran zam-zam. Mereka punya murtabak dan roti john nya sadaaapp…dan bahkan ada menu martabak daging rusa. Berubung ini martabak besar banget, kalo buat saya, biasanya saya share ama temen 🙂

  • Marina Bay

    Apalagi yang menjadi icon di daerah ini kalau bukan Marina Bay Sands sekarang ? 🙂

    Dikelilingi gedung-gedung tinggi dan hotel-hotel, daerah ini merupakan tempat yang menarik dan menawarkan banyak sekali hiburan gratis.
    Marina Bay

    Di Marina Bay Sands sendiri tiap malam selalu ada pertunjukan Laser Show gratis.
    Di Esplanade, tiap weekend juga selalu ada performance gratis. Dan performancenya sendiri bermacam2. Dari konser musik, tarian, pantomim dan masih banyak lagi.

    Icon yang paling banyak dikunjungi (tapi sekarang sering dimandiin :p) – adalah patung Merlion.
    Merlion Park

    Dan sekarang yang paling baru adalah adanya Garden by the Bays. Garden ini memiliki konsep yg cukup menarik, dan juga menawarkan laser show gratis di dalam gardennya.

    Helix Bridge… menyambung antara Marina Bay Sands dan Marina Bay area. Dan sekali lagi, memang area ini cocok untuk dipakai foto prewed karena landscape dan tatanan lampu kota yang menarik.

    Untuk makanan di daerah ini, agak terbatas dan agak mahal, paling tidak kita harus mengeluarkan sekitar $8-12 untuk sekali makan. Tempat yang paling agak terjangkau adalah hawker centre di MakanSutra.

  • Singapore River

    Singapore yang memang menjaga kebersihan sungainya, menawarkan tour untuk naik perahu mengitari sepanjang Singapore river ini. Biasanya rutenya adalah dari daerah Marina Bay Sands – Merlion Park – Boat Quay – Clarke Quay. Di sepanjang Boat Quay dan Clarke Quay , anda akan menemukan banyak resto di pinggiran sungai dengan harga berkisar antara $15 ke atas.

    Singapore River - Clarke Quay

  • Kallang

    Yang suka sport, disinilah tempat dimana anda akan menemukan Kallang Stadium. 🙂

Nah, buat kalian yang mau jalan-jalan ke Singapura dan membutuhkan tiket wisata ke Gardens by the Bay ataupun tempat2 lain, silahkan email kesini.
Dan bagi yang membutuhkan akomodasi, monggo berkunjung ke sini untuk cari hotel dengan harga terjangkau.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: