Sinfully Indulgent Dessert at Really Nice Vintage Cafe (Panduan Kuliner Singapore)

Salah satu sudutnya yang nyaman

Tap tap tap tap….seketika langkahku terhenti, ujung mataku melihat sesuatu yang menarik.

Sebuah café dengan dekorasi vintage!!!!

Segera tanganku meraih gagang pintu, melangkah masuk.
Satu kata “WOW” itu yang dapat terucap di benakku. Dekorasi yang unik, vintage, dan ditata dengan sedemikian rupa. Penampilan aneka dessert yang menggiurkan (bahkan saya masih bisa membayangkan nikmatnya dessert itu di lidah saya saat ini), alunan musik yang rileks, semua nya mendukung acara chit-chat kita dengan teman-teman kita.

Di sudut café itu pun tertata rapi beberapa barang dagangan unik. Sebagian adalah bikinan sendiri, sebagian merupakan barang2 vintage yang layak dikoleksi, sebutkanlah buku mewarna Candy-Candy *duh ga tau darimana mereka bisa dapetin buku ini*, celengan dari kaleng, boneka-boneka vintage, boneka kain, tas handmade, notes handmade, dll.

Di lantai atas (atau setengah atas?) terlihat penata rambut dengan sigap menggunting, menyisir dan menata rambut sang klien. Untuk yang sedang menunggu, ada sofa yang tertata cantik di sudut ruang.

dessert yang menggoda

Hairloom & Caramel, terlahir dari pemikiran Calvin Gan, CK Koo dan Kuanth merupakan kombinasi unik antara boutique hair salon dan homestyle café yang menjual berbagai macam dessert menarik yang..slurrpp..yummy.

Dikelola oleh Calvin Gan sebagai Creative Director, Hairloom menyediakan layanan jasa untuk rambut dan kecantikan, termasuk make-up dan paket pernikahan. Calvin, salah seorang veteran di bidangnya, adalah lulusan Vidal Sasson di Santa Monica dan telah memenangkan banyak penghargaan di bidang hairstyling sampai sekarang. Banyak juga artis lokal dan internasional yang menjadi klien setianya ☺ Soal biaya, bisa langsung ditanyakan ke pihak salon.

Di pihak yang lain, terinspirasi dari kecintaan terhadap makanan yang enak dan segala sesuatu yang cantik, imut, lucu, “menyenangkan” lah pokoknya, lahirlah Caramel sebagai wadah untuk menuangkan kreativitas bagi CK Koo dan Kuanth.

CK sendiri sebelumnya adalah seorang fashion stylist, namun sekarang ia lebih menekuni dapur dan sigap menghantarkan dessert yang kaya rasa seperti tiramisu, cheesecakes, crème brulee, bonaffee pie, dan banyak lagi. (me drolling)

kelinci diatas dinding

kelinci diatas dinding

Berbeda dengan 2 rekannya yang lain, Kuanth adalah seorang illustrator dan designer. Kalo wiserukers melihat poto2 dekor di café ini, maka Kuanth inilah orang yang bertangggung-jawab atas indahnya dekorasi mereka (really…the decoration is really nice and lovely). Tapi jangan salah, tidak hanya kreatif dalam illustrasi dan design, tangan tersebut juga kreatif dalam mencampur minuman-minuman spesial yang disajikan dengan nikmat.

Sebenarnya cafe ini bakalan menjadi salah satu tempat tujuan yang menghibur untuk para cowok. Gimana tidak? Sembari mereka menunggu sang kekasih menata diri, mereka dapat menikmati dessert yang yummy dan minuman yang segar.

Mari yuukk..yang lagi di Singapura atau lagi mau ke Singapura, monggo ditiliki alamat ini : Hairloom & Caramel, 100 Beach Road #01-50/52 Shaw Tower, Singapore 189702.
Web: hairloomandcaramel.blogspot.com
Jam buka Hairloom: tiap hari pukul 11pagi sampe jam 8 malem (kecuali hari libur).

Sementara untuk Caramel: Senin-Kamis: 12siang-8malem, Jumat-Sabtu: 12siang sampe 10malem. Minggu dan Hari Libur: Tutup.

I really ♥ this place!

Untuk foto2 yang lain, bisa dilihat di sini yah…♥

sofa yang nyaman

sofa yang nyaman

dinding cantik

hiasan capung

toko di pojokan

candy candy

candy candy

sofa di hairloom




%d bloggers like this: