Gemuk dan Klimisnya Sate Kambing Bang H. Mi’in

Sate Kambing Bang Mi'in

Lokasinya yang berdekatan dengan PBSI Cipayung, membuat warung sate ini menjadi langganan pemain bulu tangkis kelas kakap, seperti Taufik Hidayat, Nova Widiyanto dan kawan kawan pelatnas lainnya. Nah, ngga mau ketinggalan, saya pun mampir donk .. pengin tau seperti apa sih makanan yang juga dimakan oleh pemain badminton kelas kakap tersebut. Xixixixiiiii

—-

Sate yang mampir ternyata memang menarik. Berpotongan gendut gendut dan klimis, sungguh menarik mata dan iler pun bertetesan. Haiyah joroknya keluar heheheee … tapi tampilan satenya memang menarik kan … sikaaaatttt!!!! Soal rasa, ngga diragukan lagi, ngga ada aroma prengus kambing!!! Mungkin ini disebabkan oleh daging kambing yang selalu segar. Yaaa gimana ngga segar, karena nih warung, punya stok kambing hidup di belakang. Jadi, daging yang disajikan ke pelanggan ini selalu segar.

Memang, kalau urusan empuk. Kalah jauh sama sate tegal yang kalau dikunyah nih, langsung lumer. Nah disini, dagingnya memang ngga empuk segitunya. Tapi justru karena ngga terlalu empuk inilah yang menurut saya menjadi ciri khas sate bang haji mi’in. Kunyah kunyah nikmat saya menyebutnya. Karena semakin dikunyah, semakin bumbu satenya itu berasa. Nyaaammmm …

narsis duyu donk sama baby zaraa

sop kambing sumsum

otak otak ikan tenggiri

Ohyaa … kalau udah makan sate. Temen paling setianya adalah sop kambing. Buat saya, makan sate kambing tanpa kuah sop kambing, itu seperti malam tanpa bintang. Kurang lengkap. Nah, sop kambing disini, dagingnya empuuukkksssss euy. Apalagi kalau anda pesen sop sum sum nya. Hadeuuhhh nikmat bener. Sambil sruput sruput sumsum nya pake sedotan, terus kremut kremut tulangnya. Dobel okenya.

Untuk harga, saat itu saya makan 1 porsi sate kambing, 1 sop sumsum, 2 nasi putih, 2 es teh manis dan 5 otak otak tenggiri, habis 72.000 rupiah. Oyaaa, … omong omong soal otak otak, jadi inget. Disini juga ada otak otak ikan tenggiri, yaiiii rasanya enyak. Meski bumbu kacangnya kurang nampol, tapi tuh otak otak dimakan ga pake bumbu udah bikin hati senang. Monggo dipesan ya kalau kemari.

narsis di depan warung

Alamat : Pondok Sate Kambing Bang H. Mi’in. Jl. Raya Setu – Cilangkap rt 008/03. Kelurahan setu – cipayung – jakarta timur. 021 844 86 44

Penulis : catur guna yuyun ang

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: