Kuliner Wajib di Singapore – Lao Ban Soya Beancurd Pudding

lao-ban-soya-bean-curd

Pudding Sutra, Pudding Susu, Pudding Buah dan hmmm tampaknya semua aneka Pudding saya sangat suka. Susah bagi saya untuk menolak pudding betapapun sangat kenyang perut saya, apalagi jika si pudding itu dingin dan ringan. Nyaaammm sluuurrrppp.

Dan saat itu di Jakarta sekitar awal tahun 2013 merupakan kali pertama saya mencicip sebuah pudding bernama Soya Beancurd. Wooowww nyaris terbawa mimpi rasanya. Sangat lembut, halus, ringan, dan sensasional !!! Sebuah rasa yang sangat menyelerakan.

lao-ban-original lao-ban-singapore

So, ketika hari ini ke Singapore, saya pun tak ingin melewatkan untuk mencicip si Soya beancurd. Kenapa Singapore? Karena kata si penjual di Jakarta, ia membeli bahan bahan pudding tersebut di Singapore. Hmmm dan ketika saya di Spore, ternyata memang bertebaran orang yang menjual si soya beancurd ini. Namun kata Sophia, kakak saya yang sudah 8 tahun di Singapore, paling enak adalah di Lao Ban, maka saya pun tak ingin mencoba yang lain.

Alhasil selama 3 hari di Singapore, setiap hari minimal saya membeli 2 cup si soya beancurd di Lao Ban. Uhuuuii rasanya sungguh enak. Tak terlalu beda dengan di Jakarta memang, namun kelebihan si Lao Ban menurut saya adalah ia lebih tahan goncangan dan di lidah terasa lebih lembut dengan rasa yang lebih menempel. Benar benar membuat saya jatuh cinta.

Hari liburan sudah hampir berakhir dan rasanya tak ingin berpisah dengan si Lao Ban. Solusinya??? Sophia membelikan saya Bubuk soya beancurd pudding merek OWL berbungkus merah muda coklat muda dengan tulisan Nutrifield Soy. Katanya, “Buat Tombo Kangen”.

lao-ban-owl-soya Laoban-soya-owl

Dan Yessss !!! Meski tak seindah buatan Lao Ban, tapi cukup membuat kerinduan terobat. So, ini rekomendasi juga buat teman teman yang bingung mau bawa oleh oleh apa untuk saudara dan kerabat di Indonesia ketika liburan di Spore. Pudding ini mungkin akan membuat sang penerima kegirangan dan ketagihan hihihii. Selamat mencoba !!!

Alamat : Oh My God, saya lupa mencatat. Tapi Lao Ban ini ada di beberapa tempat di Spore. Dan yang sering saya beli adalah di sebelah stasiun MRT Toa Payoh Singapore.




%d bloggers like this: