Menikmati Sungai Serayu sampai Ke Kedalamannya

bersama annie mejeng di bendungan sungai serayu

sam si bule, kuajak kesini juga doyan ama udangnya

Jika anda sedang berkendara dari Jakarta menuju ke Jogja menggunakan jalur selatan, cobalah menikmati sejenak pemandangan sungai serayu yang melintas di kabupaten Banyumas ini. Indaaahhh sekali. Beberapa spot – nya sering kali membuat saya berkhayal tinggi akan potensi wisata kabupaten Banyumas yang tak terendus ini.

Hiks maaf saya ngga memotret pemandangan indah sungai serayu .. tapi yakinlah … jika anda memang lewat di jembatan jembatan yang melintasi sungai serayu, nikmatilah pemandangannya, indah sekali. Saya sebut jembatan jembatan, karena memang ada banyak jembatan yang memperlihatkan kemolekan sungai serayu yang tersembunyi ini.

kami asyik makan, zaranya di taruh aja hehehehe

Nah, setelah menikmati keindahan sungai serayu, sampailah anda pada desa rawalo, dimana disana ada bendungan sungai serayu. Sebelum sampai pada bendungan tersebut, pemandangan bukit berbukit pun tak kalah indah. Dan puncak dari segala keindahan ini adalah, berhentilah di resto Lembah Serayu yang ada di depan bendungan sungai serayu tersebut.

Posisinya berarti ada di sebelah kanan, jika anda dari jakarta ke jogja dan demikian sebaliknya. Di resto tersebut, anda tak hanya bisa menikmati keindahan sungai serayu dari luar, tapi hingga di bagian dalamnya, yaitu penghuni sungai hohohohoo … ada udang galah hingga aneka ikan yang patut anda coba.

udang galah bakar

udang galah goreng

udang galah saus padang

udang galah saus tiram

Berdiri sejak tahun 80an, membuat resto ini memiliki cukup banyak pelanggan setia, termasuk saya yang sempat tinggal selama 1 tahun di cilacap. Nyaris sebulan 2 x saya dan suami makan disana.

Namun, karena memang hobinya udang galah, maaf di maaf saya Cuma bisa cerita tentang udang galahnya. Disini semua jenis hidangan udang galahnya, udah saya makan semua. saya paling suka udang galah saus tiram, sedangkan suami lebih suka pada yang bakar. Berbeda dengan kita, mertua paling suka dengan udang galah yang goreng.

bagian dalam resto

yuk mareee kita narsis duyu

Hehehehee … jadi kalau lagi makan bareng, biasanya semua menu kami pesan hahahaa .. secara memang Cuma ada 4 jenis masakan. Dan apapun bumbu yang anda pilih, harganya semua sama. Seporsinya 55.ooo – 60.ooo / porsi tergantung lagi susah atau gampangnya udang.

Untuk ukurannya sendiri, kita bisa memilih. Mau yang seporsi isi 1 udang, 2 udang atau 3 udang. Pokoknya makin banyak udang, berarti makin kecil ukurannya. Hmmmm … gimana gimana??? Pengin coba??? Monggooo .. saya beberapa kali mengajak teman kemari, hasilnya ngga ada yang kecewa loh. Bahkan teman saya si bule pun suka hohohoo.

Alamat : Resto Lembah Serayu. Depan bendungan gerak serayu – tambak Negara – rawalo – banyumas – jawa tengah. 0813 272 84 285

Penulis : catur guna yuyun ang

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: