Menunggu Jakarta Bangkit dengan Sarapan di QQ Kopitiam

suasana QQ

Pagi adalah kondisi terdamai di Jakarta. Jalanan masih lengang dan udara pun terasa begitu segar. Yup .. dibawah jam 8 pagi, jalanan dan udara Jakarta masih sangat bersahabat, artinya??? Inilah saatnya sarapan di kedai kopi sambil baca Koran, menanti jam kerja tiba. Hohohoo … inilah kegiatan yang sering dilakukan oleh sahabat saya, alin Juanita wiraatmaja, presenter liputan 6 sctv.

Yup … hobby ngopi ini di dapat alin saat ia mendapat beasiswa di amrik (aneh yaaa … Indonesia ini gudangnya kopi, tapi justru alin mulai membiasakan diri ngopi saat ia berada di amerika??? Betullah kata Pak Bondan Winarno, sang pakar kuliner, bahwa kebudayaan ngopi di negeri kita ini masih sangat minim) ,,, aih aih aih … tak usahlah melenceng dari topic hahahaa … intinya kan mau ngebahas kopi tiam QQ … kenapa sampai ke kebudayaan ngopi segala hahahaa …

kaya toast

Back to alin … Karena sudah terbiasa ngopi di pagi hari, maka tiap saya ke Jakarta, pagi pagi alin pasti membawa saya untuk nongkrong di tempat yang jualan kopi. Jika sebelumnya alin mengajak saya ngopi di seven eleven depan senayan city, lalu berikutnya ngajak ngopi di kedai kopinya pak Bondan, sekarang, alin membawa saya ngopi di QQ kopi tiam.

Tapi jika kemarin kemarin saya dan alin hanya ber dua saja, maka kali ini saya bersama keluarga saya, yaitu suami dan baby zaraaaa hehehee … alin pun tak sendiri, tapi bersama ehem ehemnya hihihiihii …

——– hidangan di QQ

mejeng bareng aunty alin dan ini minuman yang kita pesan

Untuk pesanan, kami order ice lemon tea with longan Rp. 25ribu, 3 porsi kaya butter @Rp. 15ribu, Kopi tarik panas Rp. 15ribu, Nasi Goreng ayam Rp. 28ribu, Sup Jagung kepiting Rp. 20ribu dan 2 teh tarik peng @Rp. 17ribu. Oya … harga ini sudah nett alias sudah termasuk pajak dan servis.

Oke sekarang kita bahas rasanya. Wuuuiiihhhhh … roti panggang kaya atau kaya toast nya mantab pisang euy. Rasanya bisa mirip banget ama yang di spore. Rotinya garing, kayanya manis dan butternya dingin. Begitu digigit ngeblend jadi 1 enak banget .. kruis kruis … kaya yang manis pisan ini jadi netral karena butter. Wiiisss endang pokoke. Rekomendasi untuk di order deh kalau kesini.

nasi goreng QQ

Oya .. kalau udah mesen roti panggang, bok lupa pesen teh atau kopi tarik ya .. mau dingin atau panas itu selera … yang jelas enak semua hihihiihi … kenapa pesennya harus yang tarik tarik??? Soalnya ketika kita gigit tuh roti dan langsung nyeruput si tarik tarik, wuiiidiiihhh makin mantab aja rasanya. Roti yang kaku itu bisa langsung lumer seketika di lidah. Ajiiibbbb ….

Untuk nasi gorengnya saya ngga nyoba,… tapi kata alin nasgornya juga rekomendasi untuk dicobi … sedangkan sop jagung kepiting pesanan suami saya … rasanya enak .. tapi porsinya kurang ya wakakakka …

Yayayaaa kira kira inilah pengalaman saya sarapan di kedai kopi QQ … Oya, kata karyawannya sih QQ ini berasal dari Medan, tapi cabangnya di Jakarta sudah merajalela di beberapa tempat. Jadi buat anda yang ingin mencoba mungkin patokannya bukan cuma disini yah .. tapi kalau liat ada tulisan QQ, yaaa itulah kedai yang sama. Sempet nanya sih, kedainya ada dimana aja hahahaa tapi karena ngga dicatet, jadi lupaaa deh. Buat yang pengin tau dimana aja lokasinya, coba telp aja yah ke restonya.

Alamat QQ kopitiam : Perkantoran permata Senayan Jakarta Selatan – 021 579 407 20

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: