Pedasnya Ayam Rawit, Segar Petai Krecek dan Empuknya Sop Iga di Warung Anglo

Sop Iga yang empuks banget

Buat penikmat masakan Jawa Tengah yang cenderung manis dan memiliki teman hobi masakan pedas, waaah ini pasti pusing tiap kali jam makan tiba. Nah, sekarang saya punya solusinya nih. Di kawasan bulungan ada rumah makan masakan Jawa, tapi hampir sebagian menunya juga menyajikan masakan Jawa namun dengan kolaborasi cabai yang luar biasa pedasnya.

Misalnya seperti yang saya pesan, Ayam Rawit. Wow, ini bener bener masakan pedasnya sampai ke ubun ubun. Gimana enggak? cabenya ungkul ungkul buanyak banget. Tapi, seger karena masaknya dikasih daun jeruk dan daun bawang juga.

Pedas yang mengigit dari Ayam Rawit dan Lembutnya Manis Cumi Item

Terus saya juga memesan krecek. Waaah ini rekomendasi banget deh. Krecek yang biasaya dipasangkan dengan gudeg ini benar benar luar biasa gurihnya. Padahal saya ini nggak terlalu suka lo dengan krecek, tapi krecek di sini saya bisa habis sepiring. Rasanya gurih petai dan pedasnya seger.

Lalu saya juga pesan nus/ cumi cumi hitam. Ow ow ow… ini cari di Jakarta susah banget ya, tapi saya bisa menemukan disini dan rasanya manis gurih lezat. Yummy … Selain itu saya juga pesan sate lilit. Bedanya dengan di Bali, sate lilit ini pake daging ayam cincang yang direkatkan dengan telur.

wow ... aneka menu yang bakal membuat anda terus ingin mengunyah

Terakhir saya masih menggado Sup Iga. Wow, empuuuuks banget ini Iga. Kuahnya juga seger karena pakai campuran aneka tomat, mulai dari tomat biasa sampai tomat cung yang berwarna hijau itu. Rasanya tidak terlalu asin, jadi kalau suka asin, tinggal tambah sedikit garam dan perasan jeruk, duileeee …. mantabs.


Alamat WARUNG ANGLO. Jl. Bulungan 26 Kebayoran Jakarta Selatan. 021 722 0891

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja




%d bloggers like this: