Archives for masakan jawa

Daftar Harga dan Menu Rumah Makan Dapur Solo

Ulasan untuk review rumah makan dan atau rasa masakan dari komentar para pelanggan Dapur Solo bisa di lihat di sini . Dapur Solo menerima Pesanan Box dalam jumlah besar dan dijamin kualitas makanan baik rasa maupun mutu bahan dan ketepatan waktu. Keunggulan Catering Dapur Solo adalah mampu mengirim hingga 300 box makanan secara mendadak (maksudnya:…

Bejingkrak di Warung Mbah Jingkrak

Ssss….demikian bunyi lidah yang menari karena pedas. “Warung Mbah Djingkrak” tampaknya sudah bukan barang lagi di area Semarang. Karena, warung yang satu ini selalu aja rame oleh para pelanggan yang nggak keberatan mengantri. Keunikan dari warung ini adalah sambalnya yang bervariasi dengan rasa yang khas. Mau pedes biasa sampai pedes yang ngebuat ‘jingkrak jingkrak’ yuk…

Nikmatnya Menyantap Hidangan Khas Solo di tengah Taman Asri Bintaro

Waaah, hari ini secara nggak segaja, saya dan kawan saya Mas Maman, nemu sebuah rumah makan yang nuansanya asri banget di kawasan Bintaro. Namanya Rumah Makan Kampung Bunga. Sesuai namanya, resto ini dipenuhi oleh Bunga di setiap sudutnya. Dengan luasnya yang mencapai 1000 meter persegi, resto ini tampak bagai taman yang indah dengan saung saung…

Tukang Nasi Goreng Dug Dug Khas Semarang, geruduk Jakarta

Yang kangen sama Nasi Goreng dug dug khas Semarang, waaah bisa nih mampi ke Nasi Goreng Babat Semarangan. Nggak cuma resepnya merujuk pada nasgor Babat Semarang, tapi tukang masaknya juga merupakan tukang nasi Goreng dug dug yang sudah malang melintang di jagat per dug dug an Semarang. Namanya Pak Junaidi, yang dipasrahkan untuk memasak di…

Nasi Gandul Pati (Khas Jakarta) yang Seger Bener …

Tulisan `Nasi Gandul` di kawasan Pesanggrahan Jakarta Barat yang besar di spanduk, langsung membuatku pengen ngabur masuk ke dalam hehehehe,… maklum sudah 15 tahunan aku nggak makan nasi gandul. Waktu pertama kali makan (dan ternyata untungnya bukan yang terakhir) aku di ajak papa, makan Nasi Gandul langsung di Pati – Jawa Tengah. Aduh lupa yach…

Melepas Rindu yang Jadi Candu, di Dapur Solo Nyonya Swan

Semakin sering datang, semakin tergila gila aku jadinya  … Dapur Solo di kawasan Sunter Jakarta Utara ini emang bikin kangen siapa pun yang pernah mampir. Apalagi alasannya kalau bukan karena masakannya yang … ehem … ‘Pas’ di lidah … ‘Pas’ di perut dan ‘Pas’ dihati. Pokoknya kalau nanya ke para pelanggan yang rata rata setia…

Cuan Cuan Belanak Menu Khas Semarang yang Nyaris Punah

Pernah denger nama makanan Cuan Cuan Belanak belum? Kalau belum, sama … hehehe saya juga baru kali ini denger nama itu. Dengernya juga pas mampir ke warung semarangan ini, “Mau nyobain menu baru, cuan cuan belanak?”, tawar sang Pemilik Pak Eddi. Penasaran, “Heh? apa itu?”, “Ikan masak Tauco. Hm… ini menu yang nyaris punah di…

Pedasnya Ayam Rawit, Segar Petai Krecek dan Empuknya Sop Iga di Warung Anglo

Buat penikmat masakan Jawa Tengah yang cenderung manis dan memiliki teman hobi masakan pedas, waaah ini pasti pusing tiap kali jam makan tiba. Nah, sekarang saya punya solusinya nih. Di kawasan bulungan ada rumah makan masakan Jawa, tapi hampir sebagian menunya juga menyajikan masakan Jawa namun dengan kolaborasi cabai yang luar biasa pedasnya. Misalnya seperti…

RM Joglo, sensasi nikmat Gurihnya Bumbu Kraton Solo di tengah sejuknya udara Sumedang

Buat anda yang sedang berada di Kota Sumedang atau melewati kota Sumedang, cobalah curi waktu sejenak untuk mampir ke Rumah Makan Joglo yang terletak 3 km diatas kota sumedang sebelah kanan menuju cirebon atau tepatnya Jl. Cimalaka 333 Sumedang. Disini ada Nasi Liwet yang Luaaar Biasa enaknya. Tapi, jika anda memesan nasi liwet, pastikan anda…

Terbuai Resep Jawa Kuno Masakan Rumah Bu Endang

bubur-masakan-bu-endang

Rumah makan yang bentuknya menyerupai rumah tua ini, memiliki pesona tersendiri. Nggak cuma suasana yang rumahan, tapi juga masakannya yang menggunakan resep kuno tradisonal Jawa. Tak disangka, resep kuno ini telah memikat ratusan bahkan ribuan penggemar Masakan Jawa di Ibu Kota. Buktinya, ketika saya bertanya pada para pelanggan, ternyata hampir semuanya merupakan pelanggan tetap yang…

1 2