Archives for spesialis soto

Presiden Presiden kita sukanya Soto harga 8 RIBU Rupiah loh

soto gading

Siapa sangka, warung sederhana yang dapurnya sangat tradisional, semua masih dimasak dengan memakai arang dan pelayanannya pun separo self service ini adalah langganan para Presiden dari sejak Era Soeharto sampai dengan Jokowi. “Hanya Pak Habibi yang belum pernah kesini”, kata Pak Tono pemilik warung ini. Hmmm menurut saya sih, kalau warung ini buka sejak zaman…

Maksi di Soto Betawi Bang Sawit

Beberapa kali lewat, akhirnya berkesempatan juga makan soto betawi bang sawit di cibubur. Secara tampilang, tentunya menarik, karena diberi wadah stainles dan dikasi lilin penghangat. Jadi sepanjang makan, si soto masi panas dan mengebul. soto betawi-nye Secara daging, hmmm ternyata soto betawi bang sawit ini cukup jagoan. Dagingnya empuk mrepul. Dimakan ngga bikin selilitan. Dagingnya…

Soto Gubeng Pojok Surabaya … Langganan Keluargaku Sejak tahun 50an

Soto … aih modelnya banyak sekaleee … nyaris tiap daerah punya menu soto-nya masing masing. Nah kali ni saya mau cerita tentang soto langganan keluargaku sejak dari zaman papaku masih imut sampe sekarang dah bercucu 4, masih awet berdiri dengan rasanya yang kata papa “Ngga berubah sejak dulu”. Dan tiap makan kesini, so pasti cucu…

Soto Lamongan Asih Jaya … Langganan Keluargaku sejak 20 tahun silam

Aku adalah asli wong Tuban yang sering mondar mandir ke Surabaya. Yaaa maklum, papa mama telah memutuskan sejak kami 5 bersaudara ini masih bocah bocah ingusan, bahwa ketika anak sudah mencapai umur SMP, maka ia harus bersekolah di Surabaya. Sementara papa mama sendiri masih tetap di Tuban, karena lahan duitnya ada di Tuban hehee ……

Lezatnya Soto Selan Semarang … Semangkuknya Hanya 5000IDR

Saya merupakan seorang yang tak pernah ingin melepaskan kesempatan berkulinari. Maka kali ini, begitu tiba di kota Semarang, tujuan pertama saya adalah “Mesti nyicip yang namanya Soto Selan”. Soto yang disebut sebut telah melampaui 3 generasi dan di zaman yang sudah menggila ini harganya masih saja Rp. 5.000,- / mangkuk. Penasaran seperti apa sih Soto…

Kelezatan dalam Kesederhanaan semangkuk Soto Mie Pasar Baru

Ada kabar menggembirakan dari ranah Soto Mie, hehehee … hari ini atas rekomendasi seorang teman yang baru aja kenalan di kereta Jabotabek, saya menemukan penjual soto mie yang gurih kaldunya nendang banget. Berlokasi di Metro Pasar Baru Jakarta Pusat, ternyata Soto Mie ini sudah di dagang sejak 32 tahun silam, tanpa perubahan resep. Yang istimewa…

Soto Sokaraja di gang sempit yang Laris Melegendaris kesukaan Warga Banyumas

Lokasi yang strategis, angka penjualan pun meningkat tajam. Hm,… tampaknya kalimat ini tak berlaku pada Soto Sutri khas Sokaraja yang larisnya melegendaris, meski lokasinya hanya di gang sempit. Buka jam 9 pagi, jam 2 siang bahkan kadang jam 1 siang, daging sapi sebaskom besar ludes sudah. Ya ampuuuun, pokoknya siapa cepat dia dapat deh, telah…

Soto Batok, Bercitarasa Betawi Bogor di Kalimalang

Soto Batok. Hm… penampilan yang sangat eksotik ditambah nama yang menggugah selera. Terbayang aroma batok kelapa yang bersanding dengan gurihnya kuah soto. Slruuup … selera makan pun bertambah. Ayam dalam perut berteriak semakin kencang berharap soto pesanan saya datang lebih cepat daripada semestinya. Sampailah si soto di hadapan saya. Dengan penampilan bak soto bogor yang…

Gurihnya Kacang di Segernya Kaldu Soto Gareng Khas Banyumas

Banyumas ternyata nggak cuma soto jalan bank di Purwokerto, soto sokaraja di Sokaraja, tapi juga punya soto Banyumas – nya sendiri. Yang sudah lama dan masih tetap berkibar selalu diantri dan habis di tengah hari adalah Soto Gareng. Tempatnya di kampung, bukan di jalan besar. Warungnya pun sederhana hanya macam rumahan. Tapi yang antri bejibun…

1 2