Archives for spesialis seafood

Smoked Crab (Kepiting Asap) Grand Indonesia, Keberanian Mematahkan Stigma (sudah tutup)

Pernahkan anda membayangkan, belepotan menikmati lezatnya kepiting asap di tengah keramaian sebuah Mall Elit Ibu Kota? Jika belum pernah, coba saja datang ke Lantai 5 Grand Indonesia, disana terdapat sebuah resto seafood dengan aneka masakan yang akan melunturkan gengsi anda di hadapan ribuan hilir mudik pengunjung Mall. Mematahkan Stigma Kehadiran Resto Seafood dalam sebuah Mall,…

Bintangnya Kepiting di Serpong – Tangerang

Kepiting. Wow, menu yang satu ini merupakan salah satu hidangan favorit saya. Maka nggak heran, jauh jauh ke Serpong juga saya jabanin. Ternyata usaha saya  menepuh perjalanan 1 jam setengah, nggak sia sia, Kepiting di Bintang Kepiting sini emang yahud!!! Usai memesan, kita dipersilahkan untuk memilih sendiri kepiting yang masih hidup. Tapi, jika sedang malas,…

Dermaga One, Pusatnya masakan Kerang di Ancol

Pecinta Seafood terutama kerang, Dermaga One mungkin bisa jadi salah satu alternatif yang cocok. Karena disini terdapat puluhan macam kerang yang dimasak dengan puluhan pula racikan aneka macam bumbu. Waktu itu saya mencoba cukup banyak jenis masakan dan kerang, hebat, semuanya enak. Mulai dari yang sederhana masak bawang putih sampai yang saus makassar, semuanya mantab….

‘Pasar’ Seafood di Bandar Djakarta

Pengalaman pertama ke Bandar Djakarta, wow membuat saya terpesona. Gimana nggak? ramenya minta ampun kayak pasar. Ratusan meja yang mampu menampung ribuan orang, penuh semua!!! Gubrak …. gile … saya sampe terheran heran. Padahal masuk ancol aja kan bayar lumayan mahal yach, 13 ribuan perorang belum termasuk kendaraan, tapi kok ini rumah makan bisa penuh…

Yuk … Berburu Kepiting di Sarang Kepiting

Penggila makanan seafood, anda mesti mampir ke Rumah Makan yang sudah berdiri sejak tahun 1983 ini, Sarang Kepiting!!! Sebagai resto seafood pertama di kawasan Gunung Sahari Jakarta Utara, Sarang Kepiting memang sudah memiliki nama yang dikenal cukup fanatik. Maka nggak heran, jika resto yang baru buka pukul 5 sore dan tutup pukul 12 malam ini…

Haisom, Menu Mahal yang Banyak Manfaat dan dipercaya akan membawa Rejeki jika dimakan saat Imlek

Teripang. Binatang Laut yang bentuknya lonjong bullet dan kenyal kenyil. Nyangka gak sih kalau ternyata jika dimakan rasanya enak luar biasa. Gurih serasa makan kikil (tapi lebih gurih dan lebih padat) dan khasiatnya pun tak main main, selain baik untuk melawan kolesterol, stroke, dan penyakit mematikan lain, juga baik untuk kecantikan terutama untuk kekenyalan dan…

Nikmatnya Ikan Sema Masak Bambu Khas Pagaralam

Menu di Pagaralam yang paling saya suka adalah ‘Ikan Sema Masak Bambu’. Sebuah masakan khas Pagaralam yang rasanya dahsyat … Bumbunya terdiri dari cabe merah, bawang putih, laos, kunyit, jahe, sereh dan kemiri yang digerus halus, lantas diberi tomat ceri dan daun salam. Setelah di oles bumbu, ikan langsung dibungkus dengan daun pisang dan dibiarkan…

Everfresh, sensari nikmat makan seafood di Pasar Higienis

Buat yang suka seafood… mampir sini dong. Rekomendasi banget deee… jadi ini sebenernya adalah pasar ikan higienis. Tapi supaya lebih oke, dikasih juga rumah makan. Jadi kalau habis belanja niii, terus malas masak dirumah, tinggal bayar biaya masak sekitar 20 ribuan satu menu, jadi sudah masakan enak tak bercela. Waktu disana aku makan steam kakak…

Sensasi Sate Bandeng, menu kuno Kesultanan Banten sejak 5 abad silam

Buat anda yang sedang dalam perjalanan atau mampir ke Serang Banten, waaaah jangan dilewatkan ya kuliner khas daerahnya, Sate Bandeng. ups,… hehehe terdengar aneh ya? dan atau terbayang seperti bentuk Ikan yang ditusuk kemudian untuk memakannya musti stress karena Bandeng terkenal dengan ikan yang banyak sekali durinya. Oke,… lupakan sejenak semua khayalan anda. karena sate…

1 2 3 4