Archives for spesialis sate

Menikmati Empuk Manis Lemak si Sate Tegal MAREM di Bandung

MAREM dalam pengertian saya adalah “PUAS”. Hohoooo bener ga sih? Tapi terserah apa artinya, yang jelas saat saya makan disini, memang yang saya rasakan adalah MEMUASKAN. Pengen tau seperti apa rasa dan bentuk si sate marem ini? Monggo di baca artikelnya. Tempat ini sudah buka selama kurang lebih 5 tahun di Bandung, kata si embak…

Sate Kambing ‘Ugal Ugalan’ ala Pak H. Giyo

porsine ugal ugalan tenan toh paaakkk … jan puas tenan mangane sampe klempoken. Mengerti tidak bahasa saya???? Hahahaaa intinya nih ya, “Aduh bapaaakkkkk … porsinya itu loohhhhhh … mak gedubrag!!!” Baru kali ini saya makan sate dengan potongan daging segede gaban gini. BENER BENER GEDE pake garis bawah. Suami yang biasa makan sate 15 tusuk…

Gemuk dan Klimisnya Sate Kambing Bang H. Mi’in

Lokasinya yang berdekatan dengan PBSI Cipayung, membuat warung sate ini menjadi langganan pemain bulu tangkis kelas kakap, seperti Taufik Hidayat, Nova Widiyanto dan kawan kawan pelatnas lainnya. Nah, ngga mau ketinggalan, saya pun mampir donk .. pengin tau seperti apa sih makanan yang juga dimakan oleh pemain badminton kelas kakap tersebut. Xixixixiiiii —- Sate yang…

Tak Tak … Klatak Sate Klatak

Namanya memang sate.  Tapi bukan lidi atau bilah bambu yang digunakan untuk menyusun potongan-potongan daging sewaktu dibakar,  melainkan sisa jari-jari sepeda dari logam. Bukan untuk sekedar menarik perhatian konsumen, jari-jari sepeda dipake biar tusukan sate ga mudah patah dan agar bagian dalam daging cepat matang karena ikut terpapar panasnya logam. Itulah sate klatak. Sate kambing…

Sebuah Kisah Nostalgia di Warung Sate Gule Pucang Surabaya

Nostalgia apa nostalgila nieeee??? Xixixixixii … secara sudah pada bercucu, kok nostalgianya di warung sate gule???? Apa gak naik ya kolesterolnya??? ————————– Saya tergelitik untuk membuat artikel ini, bukan cuma sekedar ingin berbagi info sate gule empuk sedap alami langgananku di daerah Pucang sana … tapi ada kisah unik yang ingin saya bagi, yaitu banyaknya…

Sate Kambing Muda Putra Saudara, Berbumbu Sederhana Berasa Mewah di Lidah

Sate Kambing … Tak bisa dibohongi, sate kambing terenak yang pernah saya makan adalah sate kambing tegal yang menggunakan kambing domba muda sebagai bahan bakunya. Tampilannya bersih putih seperti dibakar tanpa bumbu. Serat seratnya lunak seperti tak berotot dan bumbu cocolannya cukup sederhana, hanya sambal dan kecap manis dengan taburan bawang merah iris + buah…

Sensasi Perjuangan demi Seporsi Sate Kambing Bumbu Kacang

Waaahhh judulnya agak hiperbola ya terbacanya … tapi kenyataannya sungguh loh. Demi seporsi sate di daerah Banyumas ini, kita mesti sedikit berjuang dalam perjalanan. Hohohoooo tapi maap saya ngga sempet foto foto selama perjalanannya .. ntar yah kalau kesana lagi saya fotoin jalanan untuk menuju ke depot sate tersebut … berliku, menanjak membelah gunung dengan…

Gurih-nya … Wangi-nya … Sate Lilit Bali

Mendengar kata ‘sate’ pikiran kita pasti akan langsung melesak pada pemikiran daging yang dipotong potong kemudian di tusuk dan dibakar. Namun, ternyata sate nggak melulu mesti daging yang dipotong dan langsung ditusuk, melainkan adapula daging yang dilembutkan kemudian diberi aneka bumbu, dikepal pada sebatang lidi baru kemudian dibakar. Ini jika dibetawi namanya ‘sate lembut’ yang…