Archives for spesialis kambing

Sate Cirebon Warungan di Jalan Kecil – Rasa Bintang Empat

ws-sate-cirebonan

Saya sering sekali lewat warung sate ini tapi belum pernah mencoba. Maklum kadang image saya tentang warung yang enak itu harus ramai, banyak yang antri, yang bikin sudah tampak tua berpengalaman, semakin gemuk yang jual semakin kelihatan lezat masakannya hohoho dan tempatnya di lokasi yang meyakinkan. Sementara warung ini nyaris ngga masuk kategori saya. Lokasinya…

Mendo Istana : Makan Sate ternyata Romantis

Berkali kali lewat tempat ini saya ngga pernah ‘ngeh’ kalau ini restaurant. (ngeh itu apa ya hehee sadar kali yah) … baru akhirnya ketika teman saya yang tempat tinggalnya dekat sana bilang “Ini loh sop buntut gorengnya manteb”. What??? Sop buntut goreng??? Suami uda pasti ngga mungkin nolak!!! Dan kami pun langsung parkir dan menuju…

Sate Safuan – Lumer di Lidah

Pulang kampung kemarin, ternyata ada sate kambing enak lagi, selain sate kambing Pak Ran yang sudah menjadi langganan keluargaku sejak dari saya belum lahir, namanya SATE KAMBING “SAFUAN”. Sate kambingnya gendut, empuk dan ngga bau prengus. Fresh, baru dipotong dan dibakar dengan minim bumbu. Minta dibakar setengah matang akan lebih maknyooosss. Bumbunya, tentunya lebih enak…

Sate Kambing ‘Ugal Ugalan’ ala Pak H. Giyo

porsine ugal ugalan tenan toh paaakkk … jan puas tenan mangane sampe klempoken. Mengerti tidak bahasa saya???? Hahahaaa intinya nih ya, “Aduh bapaaakkkkk … porsinya itu loohhhhhh … mak gedubrag!!!” Baru kali ini saya makan sate dengan potongan daging segede gaban gini. BENER BENER GEDE pake garis bawah. Suami yang biasa makan sate 15 tusuk…

(Sop Sum Sum) Cara Baru Menikmati Tulang, Disedot Sampai Habis Gurihnya

Sop Sum Sum "Gurihnya Lembut"

Sop Bernama ‘Sop Sum Sum’ ini memang cukup unik bin nyentrik. Gimana nggak unik, karena kalau biasa kita makan, itu senjatanya adalah sendok, garpu, pisau, sumpit atau  pakai tangan kosong langsung di embat … nah, kalau makan yang namanya ‘Sop Sum Sum’ nya Pak Trisno ini, kita justru di kasih sedotan. Wuih, minuman kaliii dikasih…

Tongseng masak anglo yang legit … sruuuput …

Daging kambingnya fresh

Tongseng??? Pertama mendengar nama ini, ketika saya SMA, ditraktir makan kakak saya di daerah pecenongan atau mana lupa saya. Bingung pastinya, makanan apa pula itu .. udah tong pake seng pula wakkwakkaaa … ternyata ketika sampai di hadapan … hmmmm daging kambing yang dimasak dengan kuah gulai. Ku coba … dan setelah itu saya ngga…

Saya suka kambing yang di ‘madu’

Buat pecinta kambing. Waaa tampaknya menu yang satu ini bisa dicobain looo… kambing bakar maduuuu…. Waaaa pertama ngeliat tampilannya saya langsung teringat dengan konro bakar makasar. Tapi begitu dirasain ya jelas beda dong hehehe… Kalau konro kan rasa rempah gurih ya dan bumbu kacangnya juga bumbu khusus yang diracik memang untuk konro. Naaa kalau yang…

Gurihnya sate Kambing Batibul berlumur susu etawa, Bang Awi

Penggemar sate pasti sudah hafal dengan kelezatan sate kambing tegal!!! Waaa, tapi yang ini, meski sama tegalnya, cuma rasanya beda ya. Diliat secara kasat mata aja, bentuknya beda loo.. kalau kita biasaya ngeliat sate itu kan warnanya coklat, naa kalau yang ini enggak. Warnanya putih. Aneh kan.  Ya, tapi dari situlah awal segala kemegahan rasa…