Archives for purwokerto

Seafood dan Ikan Bakar Rasa Oriental di Asiatic

Seafood!!! Ahaaaa ini adalah salah satu hidangan yang nggak bakal daku tolak jika ada yang menawarkan. Maka wisata kuliner kali ini pun jatuhnya pada rumah makan oriental yang menyediakan menu seafood. Kalau di Purwokerto, tempat tersebut bernama Asiatic. Sebuah resto chinese food yang juga diperlengkapi dengan sajian sajian seafood selera nusantara dengan rasa oriental. Maksudnyeeee???…

Wangi dan Gurihnya Bebek Asap di Dapur Bebek

Purwokerto Jawa Tengah … hmmm kota yang perkembangannya tengah melejit ini, kini memiliki spot spot wisata kuliner yang sebaiknya tak diabaikan begitu saja jika kebetulan anda mampir, lewat atau sedang dinas di kota ini. Salah satu daerah jajahan yang tepat untuk kita memuaskan selera lidah, adalah Dapur Bebek. Yup … pertama makan di Dapur Bebek…

Kini Makan Iga Bakar cukup Pakai Sendok, hanya di Iga Bakar Maknyuusss

Iga Bakar … Hm,.. mendengar namanya sudah terbayang kelezatannya. Berhubung sekarang saya tinggal di Purwokerto, sebuah kota damai di Jawa Tengah, yaaa … akhirnya berjumpa dengan teman yang ternyata baruuuu saja buka warung makan berjudul Iga Bakar Maknyusss … Hebatnya, kawan kawan baru saya ini sebetulnya adalah para pengusaha muda Purwokerto yang aslinya memiliki latar…

Serunya Petualangan Alam di Baturraden Banyumas

Waaah, ini sih sudah cerita lama hehehee… sekitar 5 tahun yang lalu, liburan sama keluarga ke Baturaden Banyumas (jadi kalau sekarang ada perkembangan terbaru, kurang tau juga nih). Tapi saya mau bagi dikit pengalaman saat ke sana. Baturaden ini adalah salah satu tujuan wisata kalau orang ke Banyumas. Sebelah utara atau 20 menitlah dari Purwokerto,…

Aku Jatuh Cinta pada Gigitan Pertama, Sop Buntut Tamara Sari

Saya Jatuh Cintaaa!!! Jatuh cinta dengan Sop Buntut Tamara Sari Purwokerto. Wow,… ini Sop Buntut nya nendang banget. Dari tampilannya aja udah menggairahkan, dagingnya gede gede (besar) banget, terus kuahnya bening kecoklatan dengan dekorasi beraneka macam sayur. Bener meriah euy … ada wortel, ada kol dan ada sawi. Dimana kalau kita pesen dan makan di…

Soto Sokaraja di gang sempit yang Laris Melegendaris kesukaan Warga Banyumas

Lokasi yang strategis, angka penjualan pun meningkat tajam. Hm,… tampaknya kalimat ini tak berlaku pada Soto Sutri khas Sokaraja yang larisnya melegendaris, meski lokasinya hanya di gang sempit. Buka jam 9 pagi, jam 2 siang bahkan kadang jam 1 siang, daging sapi sebaskom besar ludes sudah. Ya ampuuuun, pokoknya siapa cepat dia dapat deh, telah…

1 2