Archives for olah raga

Horeee… Pilot Bandung terbangnya ga usah jauh-jauh lagi

Bener banget… barudak Bandung  sekarang ga perlu jauh-jauh lagi pergi ke Puncak atau Gunung Haruman Garut buat sekedar menyalurkan hobby mereka akan paralayang maupun gantole. Ya… belum lama ini pemerintah Kabupaten Bandung Barat sudah membebaskan lahan rakyat di dua lokasi, yaitu Kecamatan Cililin dan Kecamatan Cihampelas. Kenapa dua kecamatan? Karena memang area launchingnya masuk daerah…

Terbang Melayang Bersama Putri Garut (Panduan Paralayang Garut)

Nikmati Sensasi Terbang Di Wisata Air Panas Buat orang priangan, daerah Cipanas Garut memang sudah tidak asing lagi sebagai daerah wisata pemandian air panas. Selain alamnya yang indah, daerah wisata Cipanas juga ditunjang fasilitas wisata lengkap; mulai resort, kolam renang, kolam rendam dan tempat makan. Jadi ga salah dong kalo diakhir pekan derah ini jadi…

Menunggu Sentuhan Jari-jari Pemanjat (Panduan Panjat Tebing di Sawarna)

Di kalangan para peselancar pantai Sawarna di kabubatan Lebak Banten, sudah lama terkenal karena ombaknya. Bagi para pelancong, pantai di selatan provinsi Banten ini juga terkenal karena keindahanya. Tapi tahukah anda, selain juga kaya akan tambang batubara dan kayu hutan namun dibalik kerimbunan pepohonan jati yang berdiri di sepanjang pantai Ciantir hingga Pulau Manuk lokasi…

Melihat Sarang Kampret Fosil Manusia Purba (Panduan Panjat Tebing di Bogor)

Citatah — Jangan ngaku pemanjat deh, kalo ngga pernah denger tempat ini, iya ngga sob? Pegunungan kapur Citatah memang sejak dulu dikenal sebagai daerah bersejarah bagi para pemanjat di Indonesia. Karena memang disinilah olahraga panjat tebing modern lahir di tanah air. Tapi tahu ngga, kalo sebenarnya ada satu bagian di Citatah yang paling bersejarah? ya…

Jalur Baru di Ciampea (Panduan Panjat Tebing di Bogor – 2)

Bila membicarakan tebing Ciampea, sepertinya diri ini memutar mesin waktu kembali ke masa lalu. Saat remaja kurus ini masih berseragam putih-abu, menjejakan jempol kaki diatas cadas tanpa sepatu, dan bergantung pada seutas webbing, tak lain untuk menggapai setiap pengaman terakhir di jalur putih, jalur kambing dan jalur toke. Nah ngomong-ngomong soal jalur-jalur diatas, setiap pemanjat…

JALUR-JALUR BARU KLAPANUNGGAL (Panduan Panjat Tebing di Bogor – 3)

Udah tahu belum, kalo di klapanunggal ada jalur-jalur sport baru? nah, buat elo-elo pecinta batu coba deh tes kemampuan kalian menjajal 11 jalur panjat bebas baru yang dibidani teman-teman dari FPTI Kota Bogor. Dijamin, jalur-jalur yang dibuat dalam kurun waktu 3 bulan di tahun 2007 ini mempunyai tingkat kesulitan lumayan. Mulai grade terendah 5.9 di jalur…

Petualangan Selancar Sungai (Panduan River Boarding)

Arung jeram? Itu sih biasa. Kalo River Boarding? Itu baru luar biasa. Itulah ungkapan beberapa teman setelah mencoba permainan baru ini. Ya, selancar sungai atau River boarding memang terbilang olahraga menantang yang baru berkembang di tanah air. Karenanya belum banyak orang yang mengenal permainan yang hanya mengandalkan sebilah papan ini untuk berseluncur diatas jeram dan…