Archives for kuliner jakarta

Fatback Burger, Get your Back Fat in HERE!

Fatback … nama ini sudah tak asing lagi di telinga para FoodBlogger Jakarta. Pasalnya saya sendiri tergiur untuk mencicip makan di FatBack ya gara gara foto foto para FoodBlogger di Instagram. Akhirnya setelah sekian lama memendam keinginan, hari ini saya meluncur juga. Hmmm mau tau seperti apa rasanya??? Di hari Sabtu, saya menyempatkan diri untuk…

Nostalgia di Hari Natal bersama Macaroni House

Siapa yang tak tahu Macaroni House. Resto yang juga menjual aneka kue jadul. Dulu saya sempat mengulas kue oenbijtkoek dan banana cake-nya. Nah kali ini saya akan mengulas Kue KOPI -nya. Ups ada nama kerennya loh yaitu Yorkshire Coffee Cake. Yorkshire Coffee Cake Namanya mengingatkan saya pada peliharaan saya, Bon Bon. Si kecil berbulu lembut…

Delicious Baked Rice ‘Special’ dari Macaroni House

Menyambut Natal kali ini saya akan mengajak anda untuk menikmati keceriaan di Macaroni House. Begitu masuk kita akan langsung disambut dengan alunan musik pop berbahasa Inggris yang nyaman ditelinga dan dekorasi ruang bertema Natal Merah. Suasana ini mengingatkan saya pada natal di Hong Kong tahun ini (di bawah ini adalah foto di salah satu Mall…

Nostalgia Bersama Saus BBQ Kemang Steak yang Melegenda

Tahun 2008 adalah tahun dimana pertama kali saya mencoba hidangan Kemang Steak. Setelah itu beberapa kali kesana dan selalu tutup. Usut punya usut, ternyata Kemang Steak memang TUTUP. Sempet sayang juga, karena pondok steak yang terletak di Jl. Haji Nawi Jakarta itu memiliki rasa saus yang berbeda. Tajam dan penuh di lidah dengan aroma bawang…

Konro Bakar, menu Makassar yang enak dimodif dengan bumbu apapun

Penggila Konro. Yuk mari cobain Konronya Daeng Naba. Disini disediakan aneka macam bumbu Konro Bakar, mulai dari asam pedas, bumbu Thailand, lada hitam, hingga kacang. Rasanya? jika anda memesan asam pedas, yang terasa dilidah adalah seolah sedang makan gurame asam pedas, cuma kali ini materinya bukan ikan, melain daging iga sapi yang begitu empuk. Tapi…

Sate Lembut, penganan khas Betawi yang nyaris punah

Warga Jakarta!!! Pernah makan sate LEMBUT ga??? hm… kalau ngga pernah, wajar si tapi di sayangkan. Makanan bernama SAte LemBUT ini memang sudah langka di pasaran. Salah satu penjual yang sempat aku jumpai pun, jualan di tempat yang nyempil dan sama sekali tidak menyerupai depot, karena sama sekali tidak ada papan namanya. ciri ciri warungnya…

Nongkrong di ‘cafe’ minumnya jamu, … seger nyaaa!!! Jamu Bukti Mentjos

aneka jamu mentjos

Jamu!!! Sejak lama saya suka sekali meminumnya. Maklum saya ini keturunan tukang jamu di kampung, di Tuban Jawa Timur sebuah kota kecil nan bersih dan dipenuhi oleh makanan makanan enak. Nah, di kampung saya, nama jamu racikan nenekku yang kini sudah diwariskan pada anak anaknya, si om dan my tante, adalah Jamu Pusoko Pipisan dan…

Gurihnya … bebek di goreng dalam kenci dan di bakar dalam kendil

bebek kendil

“Bebek bertebaran” … hm mungkin ini hanya kalimat biasa yang sering anda dengar, karena memang sejak booming 3 tahun lalu, seolah warung kaki lima sampai restaurant bintang lima ramai ramai berebut pasar dengan menghadirkan racikan bebek. Tapi, kalau kata “Bebek berterbangan!” ??? ups … pernahkah anda mendengar sebelumnya? Jika belum, yuk saya ajak anda mengenal…

Bikin ngiler, Dim Sum home made racikan Koh Atun

Dimsum disini enak banget. Beneran looo… semuanya terasa fresh!!! Karena setiap hari, bahkan setengah hari dim sum selalu baru. Pemiliknya koh atun ini memang membuat sendiri dim sum nya dan karena memang laris, jadinya pagi dan sore dia selalu membuat dim sum baru untuk disajikan pada pelanggan. Saya paling suka disini, hakau dan bapao chasiaw….

Jet Ski Cafe, Romantisme pinggir teluk Jakarta

Café romantis saya menyebutnya. Gimana tidak, café ini dibentuk seolah dek pada kapal pesiar yang dari kejauhan terlihat dermaga buatan yang cantik banget, bener bener seolah sedang berada di kapal yang sedang berlabuh. Nuansa makin sempurna karena café ini memang diatas laut dengan arah menghadap ke barat. Jadi, ketika matahari terbenam pukul 5 sore, kita…

RM Nusa Indah, Pojok Pelampiasan Rindu Kampung Halaman

nusa indah

Rumah Makan yang satu ini patut di acungi jempol banget. Nggak cuma bisa membuat rasa kangen kita akan kampung halaman terpuaskan lewat masakannya tapi juga menjual aneka jajanan daerah. Udah gitu jajanan yang dijual itu bener bener jajanan yang memang terkenal di daerah. Seperti abon varia dari solo, spiku mandarin juga dari jateng, kerupuk dan…

1 2 3 4