Archives for Kuliner Jakarta Timur

Ayam Kampung Wong Yogya Pak Kardi di Timur Jakarta

Dulu saat tinggal di daerah Ciracas, Ayam Kampung Pak Kardi ini menjadi langganan, hampir seminggu 3x kesana. Namun sejak pindah ke Jakarta Selatan, jauhnya membuat kangen saja sama si ayam kampung Pak Kardi ini. Jadi jika sekalinya mampir kesana, langsung saja bungkus banyak banyak lalu di stok taruh kulkas. Apa sih yang bikin kangen? Ini…

Bale Bengong, Resto yang Bakalan Membuatmu Betah Berlama lama disana

“Pake baju merah ya mba”, kata Winda, seorang FoodBlogger yang mengajak saya untuk ikutan acara buka bersama dengan pergikuliner.com. Okeee dan yes saya pun langsung menuju ke lokasi yang ditunjuk, yaitu Bale Bengong. (keterangan foto diatas : Kiri adalah Oswin – team dari pergikuliner.com dan kanan adalah Winda pemilik blog gulanyagulali.blogspot.com ) Nama resto ini…

Ketendang Gurihnya Rendang Jengkol Tek Husni

Penggemar Rendang, pasti bahagia mendengar kabar ini. Rendang sekarang tidak melulu berbahan baku daging sapi, tapi juga ada rendang ayam, rendang tahu, rendang tempe, rendang telor bahkan rendang jengkol, wooowww … jengkol … jengkol meeen … dan memang ternyata rendang jengkol ini menjadi primadona di antara dagangan Tek Husni lainnya. Heheheee, karena penasaran, saya jabanin…

Soto Batok, Bercitarasa Betawi Bogor di Kalimalang

Soto Batok. Hm… penampilan yang sangat eksotik ditambah nama yang menggugah selera. Terbayang aroma batok kelapa yang bersanding dengan gurihnya kuah soto. Slruuup … selera makan pun bertambah. Ayam dalam perut berteriak semakin kencang berharap soto pesanan saya datang lebih cepat daripada semestinya. Sampailah si soto di hadapan saya. Dengan penampilan bak soto bogor yang…

Ketika Asinan Betawi dan Asinan Bogor di Kawinin

Edaaaaaaan!!!! enak banget!!! baru kali ini aku makan asinan enak kayak gini…. asinan betawi, tapi rasanya sedikit dimodernisasi dengan sedikit sentuhan asinan bogor…. endang booooo!!!! Jadi, isinya biasa, kol, timun, tahu, toge, dengan tambahan wortel dan kerupuknya pake kerupuk bogor… bedanya??? kolnya seger karena langsung di angkut dari lembang, timunnya mantab masih kerasa manis gituuuu…

Nikmatnya Ketan Susu Kemayoran 24 Jam

Belum bisa disebut pecinta kuliner jenis ketan jika anda belum pernah mencoba ketan susu di Kemayoran Jakarta. Ini warung kecil yang ukurannya cuma 2 x 3 meter, tampilannya pun sama sekali nggak cantik. Layaknya warung pinggir jalan yang kayunya sudah hampir lapuk saking lama nggak pernah diganti. Penyusunan makanan pun sama sekali tidak diatur, gorengan…