Archives for Kuliner Jakarta Selatan

Saung Galah, Bernama khas Sunda, Memiliki menu dari belahan Nusantara

Buat yang suka masakan Indonesia. Ini dia. Namanya sih pake nama sunda. Saung galah yang artinya rumah bambu. Tapi ternyata isiannya itu bukan cuma masakan sunda aja, juga ada masakan manado, Sumatra dan jawa. Misalnya, bunga papaya dan aneka balado khas manado. Ikan kembung kencong khas aceh dan gulai kepala ikan krapu khas Sumatra dan…

Konro Bakar, menu Makassar yang enak dimodif dengan bumbu apapun

Penggila Konro. Yuk mari cobain Konronya Daeng Naba. Disini disediakan aneka macam bumbu Konro Bakar, mulai dari asam pedas, bumbu Thailand, lada hitam, hingga kacang. Rasanya? jika anda memesan asam pedas, yang terasa dilidah adalah seolah sedang makan gurame asam pedas, cuma kali ini materinya bukan ikan, melain daging iga sapi yang begitu empuk. Tapi…

RM Nusa Indah, Pojok Pelampiasan Rindu Kampung Halaman

nusa indah

Rumah Makan yang satu ini patut di acungi jempol banget. Nggak cuma bisa membuat rasa kangen kita akan kampung halaman terpuaskan lewat masakannya tapi juga menjual aneka jajanan daerah. Udah gitu jajanan yang dijual itu bener bener jajanan yang memang terkenal di daerah. Seperti abon varia dari solo, spiku mandarin juga dari jateng, kerupuk dan…

Terbuai Resep Jawa Kuno Masakan Rumah Bu Endang

bubur-masakan-bu-endang

Rumah makan yang bentuknya menyerupai rumah tua ini, memiliki pesona tersendiri. Nggak cuma suasana yang rumahan, tapi juga masakannya yang menggunakan resep kuno tradisonal Jawa. Tak disangka, resep kuno ini telah memikat ratusan bahkan ribuan penggemar Masakan Jawa di Ibu Kota. Buktinya, ketika saya bertanya pada para pelanggan, ternyata hampir semuanya merupakan pelanggan tetap yang…

1 2 3