Archives for Wisata di Jepang

Foto foto daerah sekitar apartemen di Nagano Shi – Nagano Ken – Jepang

Tinggal di Nagano Jepang selama 6 bulan merupakan pengalaman yang meninggalkan banyak kesan yang ngga mungkin terlupakan. Jadinya supaya kalau aku rindu rindu Nagano, tinggal klik artikel ini deh heheee … Jadi maap kalau ini minim cerita dan lebih banyak foto daerah sekitar tempat saya tinggal dulu. Hanya untuk kenangan … semoga jika ada rejeki,…

Indahnya Karuizawa … Lokasi wisata di Jepang Wajib Datang

Dihari hari terakhir di Jepang, suami mengajak saya untuk berlibur ke Karuizawa. Sebuah kota yang terkenal dengan sebutan Ginza nya Nagano. Kenapa disebut Ginzanya Nagano??? Cekidotin terus dong wisataseru hehee … Karuizawa sendiri masih terletak di prefektur Nagano, tapi dari tempat saya di Nagano city, masih jauh sekali. Naik kereta masih butuh waktu sekitar 1,5…

Kutemukan Kesegaran Sesungguhnya di Alam Nagano – Jepang (Sensasi tinggal di daerah yang dikelilingi Oleh Gunung Gunung)

Bagi saya, Kota Nagano di Jepang adalah suatu Anugerah Keindahan dari Tuhan yang terjaga. Luar Biasa!!! Hm … Sejujurnya, saya belum sempat berjalan jalan ke tempat tempat wisata di Nagano sini sih. Tapi kenapa saya bisa bilang, “Kutemukan Kesegaran di Alam Nagano?” … oke .. cekidot … SELAYANG PANDANG TENTANG NAGANO Kota Nagano terletak di…

Cuma Numpang Lewat di Ginza … Maharani boooo!!! Nggak Kukuuuu … (Seri 30 Jam di Tokyo)

Hahahaa… seperti judulnya, … “Cuma Numpang Lewat di Ginza ,,, Maharani booo!!! Nggak kuku …”, begitulah awal dan akhir ceritaku di Ginza Tokyo Jepang ini. Jalan ngiter … cuci mata aje … terus balik dengan tangan hampa tanpa belanjaan – maharani booo alias mahal mahal buanget jiaaan 😀 Yach tapi meski hampa tangan, bukan berarti…

Romantisnya … Berlibur ke Pulau ‘Sampah’ – Odaiba Jepang (Seri 30 Jam di Tokyo)

Males banget dah judulnya … hahahaa … Pulau Sampah kok Romantis 😀 Tapi sungguh saya tidak bohong dengan judul yang saya ketik di atas. Berbeda dengan Indonesia yang memiliki banyak pulau namun banyak yang gak ke urus, di Jepang saking kekurangan daratan, dibuatlah pulau yang berpondasikan urukan sampah dan tanah. Hasilnya??? Sebuah pulau yang sering…

Sekilas Tentang Distrik Meguro (Seri 30 Jam di Tokyo)

Jiaaah … hahahaa sebetulnya isi artikel ini sih lebih banyak nyontek sana sini ketimbang pengalaman pribadi. Soalnya, pas di kota Meguro, aku nggak sempet kemana mana sih. Begitu sampai, kita (aku dan suami) langsung dijemput oleh 3 orang dari tim badminton KBRI di Tokyo. Setelah nonton mereka latihan badminton, langsung makan dan bobok dah hohohoooo….

Acara lain pada Pesta Kembang Api di Togura Jepang

hanabi

Ini merupakan artikel lanjutan dari pesta hanabi di kota Togura. Yah setelah menceritakan indahnya kembang api di Jepang dalam menyambut tibanya musim panas yang membara di negeri Sakura ini, saya akan menceritakan sisi lain yang terdapat dalam festival atau yang dalam bahasa Jepangnya disebut matsuri tersebut. Lezatnya aneka Penganan di Lapak Lapak sepanjang Jalan Pesta…

Hanabi, Pesta Kembang Api sebagai Penanda Pergantian Musim di Jepang

hanabi

Bulan Juli di Jepang, merupakan bulan pengawal datangnya musim panas yang membara. Yup, jika di pulau Jawa panas maksimal yang kita rasakan biasanya bekisar antara 35-37 derajat celcius, maka di Jepang sini suhu dapat mencapai 38-40 derajat celcius. Sudah begitu, matahari terbit lebih lama pula. Sekarang sekarang ini yang saya perhatikan, matahari mulai menerangi tanah…

Pesona Istana Pendekar Samurai di Kumamoto

istana samurai kumamoto jepang

Kemarin tiba tiba saya mendapat tugas untuk segera beranjak dari Nagano menuju ke Kumamoto yang terletak di prefektur Kumamoto. Jauh juga sih sekitar 3 jam perjalanan dengan pesawat dan bis. Waaaa, ternyata Kumamoto merupakan kota kecil yang sangat bersih dan indah sekali. Taman taman dan pusat pusat perbelanjaan bersanding harmonis sekali.Apalagi ketika sore menjelang, sungai…

1 2 3