Archives for Surabaya

Sebuah Kisah Nostalgia di Warung Sate Gule Pucang Surabaya

Nostalgia apa nostalgila nieeee??? Xixixixixii … secara sudah pada bercucu, kok nostalgianya di warung sate gule???? Apa gak naik ya kolesterolnya??? ————————– Saya tergelitik untuk membuat artikel ini, bukan cuma sekedar ingin berbagi info sate gule empuk sedap alami langgananku di daerah Pucang sana … tapi ada kisah unik yang ingin saya bagi, yaitu banyaknya…

Mie Bangka Bonet yang Tergusur – Kini Nongol di Menur

Pelanggan setianya Mie Bangka di Jalur Hijau Bonet Supermarket Surabaya, pasti pada kecewa nie. Soalnya sejak dilakukan penertiban Jalur Hijau di kawasan tersebut, otomatis gerobak mie bangka-nya ikutan lenyap kena penertiban. Dan seperti nasib pedagang lainnya yang kena gusur, mie ini juga ngga sempet ngasi kabar ke pelanggan setianya, kalau mereka mau bakalan pindah kemana….

Glorious – Bika Ambon Oriental dari Surabaya

Namanya Bika ‘Ambon’. Tapi ‘ia’ lebih ngetrend di Medan Sumatra Utara sono. Hmmmm dan saya membelinya di Surabaya. Waduuhhh piye toh iki .. ribet men to yooo 🙂 Yaaaa .. tapi begitulah ceritanya. Bika Ambon memang merupakan salah satu makanan yang menjadi oleh oleh khas jika ada orang bertandang ke Medan. Namun, bagaimana ceritanya sampai…

Dim Sum Choie – Warung Tenda Chef Bintang Lima – Dijamin Halal !!!

Malam malam perut keroncongan, teriak pengin diisi dengan yang sehat bergizi??? Yuk … cap cus langsung ke Dim Sum Choie. Buat yang sering bingung dengan produk halal tak halal, kata sang chef Abdul Manan, “Disini dim sum nya dijamin halal”. —— Pengalaman Pertama Begitu Menggoda Sekali kesini, akan membuat anda ketagihan untuk datang dan datang…

Soto Ayam Lamongan Cak Har – Laris Maniiiiss!!!

Endang banget nih Soto. Lihat dong pergerakannya … mulai dari awalnya cuma warung kecil pinggir jalan, di pojokan pula, sekarang dah pindah ke tempat yang panjang lebarnya berkali kali lipat + pembelinya makin fantastis aja .. …. rameeeneeeee!!! Sedikit Sejarah Soto Lamongan Cak Har Awalnya hanya soto pinggiran jalan di seberang Kantor Kopertis Jawa Timur…

Ikan Pesmol di Ikan Bakar Cianjur, Lezatnya Tak Tertandingi

Mendengar namanya “Pesmol” mungkin banyak yang ngga tau yah,… jenis makanan apa pula ini??? Saya sendiri juga kurang begitu tau soal sejarah pesmol dan ‘opo seh kuwi’ … tapi yang jelas … sekali makan saya langsung jatuh cinta … dan bukan cuma saya, tapi setiap orang yang kuajak untuk makan pesmol di Ikan Bakar Cianjur,…

Soto Gubeng Pojok Surabaya … Langganan Keluargaku Sejak tahun 50an

Soto … aih modelnya banyak sekaleee … nyaris tiap daerah punya menu soto-nya masing masing. Nah kali ni saya mau cerita tentang soto langganan keluargaku sejak dari zaman papaku masih imut sampe sekarang dah bercucu 4, masih awet berdiri dengan rasanya yang kata papa “Ngga berubah sejak dulu”. Dan tiap makan kesini, so pasti cucu…

Seafood Lezat, Nikmat dan Murah abiiiss, hanya di Ikan Bakar Mataram Surabaya

Wooooww … puas puas puas dan puas sekali tiap kali makan di resto Ikan Bakar Mataram ini. Gimana ngga puas??? Hidangannya berbumbu lezat, kualiatas bahan bakunya pun oke punya daaan harganya itu loooh, murahnya bikin balik balik dan balik lagi hehehe … Disebut murah, karena memang harga yang ditawarkan, lebih murah dari resto sejenis rata…

1 2 3 4