Archives for Jawa Tengah

Lezatnya Soto Selan Semarang … Semangkuknya Hanya 5000IDR

Saya merupakan seorang yang tak pernah ingin melepaskan kesempatan berkulinari. Maka kali ini, begitu tiba di kota Semarang, tujuan pertama saya adalah “Mesti nyicip yang namanya Soto Selan”. Soto yang disebut sebut telah melampaui 3 generasi dan di zaman yang sudah menggila ini harganya masih saja Rp. 5.000,- / mangkuk. Penasaran seperti apa sih Soto…

Bejingkrak di Warung Mbah Jingkrak

Ssss….demikian bunyi lidah yang menari karena pedas. “Warung Mbah Djingkrak” tampaknya sudah bukan barang lagi di area Semarang. Karena, warung yang satu ini selalu aja rame oleh para pelanggan yang nggak keberatan mengantri. Keunikan dari warung ini adalah sambalnya yang bervariasi dengan rasa yang khas. Mau pedes biasa sampai pedes yang ngebuat ‘jingkrak jingkrak’ yuk…

Aku Jatuh Cinta pada Gigitan Pertama, Sop Buntut Tamara Sari

Saya Jatuh Cintaaa!!! Jatuh cinta dengan Sop Buntut Tamara Sari Purwokerto. Wow,… ini Sop Buntut nya nendang banget. Dari tampilannya aja udah menggairahkan, dagingnya gede gede (besar) banget, terus kuahnya bening kecoklatan dengan dekorasi beraneka macam sayur. Bener meriah euy … ada wortel, ada kol dan ada sawi. Dimana kalau kita pesen dan makan di…

Soto Sokaraja di gang sempit yang Laris Melegendaris kesukaan Warga Banyumas

Lokasi yang strategis, angka penjualan pun meningkat tajam. Hm,… tampaknya kalimat ini tak berlaku pada Soto Sutri khas Sokaraja yang larisnya melegendaris, meski lokasinya hanya di gang sempit. Buka jam 9 pagi, jam 2 siang bahkan kadang jam 1 siang, daging sapi sebaskom besar ludes sudah. Ya ampuuuun, pokoknya siapa cepat dia dapat deh, telah…

Gurihnya Kacang di Segernya Kaldu Soto Gareng Khas Banyumas

Banyumas ternyata nggak cuma soto jalan bank di Purwokerto, soto sokaraja di Sokaraja, tapi juga punya soto Banyumas – nya sendiri. Yang sudah lama dan masih tetap berkibar selalu diantri dan habis di tengah hari adalah Soto Gareng. Tempatnya di kampung, bukan di jalan besar. Warungnya pun sederhana hanya macam rumahan. Tapi yang antri bejibun…

Belum ke Sokaraja kalau belum icip si Bulat Cokelat, Getuk Goreng

Sokaraja, begitulah orang menyebutnya. 7 km timur kota Purwokerto. Meski hanya kota kecil, tapi jika anda melewati daerah ini, mata anda pasti tak tahan untuk berhenti sejenak, karena di kanan kiri sepanjang jalan kota ini, berjajar pulau pulau, eeee berjajar toko toko yang memajang aneka jajanan khas Banyumas, misal getuk goreng, keripik tempe, jenang jaket…

Gurihnya sate Kambing Batibul berlumur susu etawa, Bang Awi

Penggemar sate pasti sudah hafal dengan kelezatan sate kambing tegal!!! Waaa, tapi yang ini, meski sama tegalnya, cuma rasanya beda ya. Diliat secara kasat mata aja, bentuknya beda loo.. kalau kita biasaya ngeliat sate itu kan warnanya coklat, naa kalau yang ini enggak. Warnanya putih. Aneh kan.  Ya, tapi dari situlah awal segala kemegahan rasa…

1 2 3