Archives for Kuliner Jakarta

RM Nusa Indah, Pojok Pelampiasan Rindu Kampung Halaman

nusa indah

Rumah Makan yang satu ini patut di acungi jempol banget. Nggak cuma bisa membuat rasa kangen kita akan kampung halaman terpuaskan lewat masakannya tapi juga menjual aneka jajanan daerah. Udah gitu jajanan yang dijual itu bener bener jajanan yang memang terkenal di daerah. Seperti abon varia dari solo, spiku mandarin juga dari jateng, kerupuk dan…

Terbuai Resep Jawa Kuno Masakan Rumah Bu Endang

bubur-masakan-bu-endang

Rumah makan yang bentuknya menyerupai rumah tua ini, memiliki pesona tersendiri. Nggak cuma suasana yang rumahan, tapi juga masakannya yang menggunakan resep kuno tradisonal Jawa. Tak disangka, resep kuno ini telah memikat ratusan bahkan ribuan penggemar Masakan Jawa di Ibu Kota. Buktinya, ketika saya bertanya pada para pelanggan, ternyata hampir semuanya merupakan pelanggan tetap yang…

Segarnya siang siang makan Rujak Uleg Muaro Padang

  Buat anda yang siang siang panas panas dan butuh penyegaran. Makan rujak buah bersaus kacang kayaknya yummy banget yach…. Na ini dia info tempat makan rujak buah yang mantab. Di sebelah pasar benhil  “RUJAK ULEG MUARO PADANG”. Yang membuat saya suka makan rujak buah di Benhill sini adalah buahnya yang segar pilihan. Juga bumbunya…

Pedasnya Nasi Galung khas Pematang Siantar

  Rumah makan ini meyediakan beraneka hidangan khas pematang siantar. Hm… makanan yang jarang ada tuh. Ternyata bentuknya seperti resto padang gitu, jadi semua makanan sudah siap santap, tinggal dipilih dan langsung diantar ke meja anda. Masakannya pun mayoritas pedas dan bersantan seperti Padang. Tapi rasanyo??? Muantab. Bumbunya royal tapi pas, sehingga rasanya kombinasi gurih,…

Gurihnya sate Kambing Batibul berlumur susu etawa, Bang Awi

Penggemar sate pasti sudah hafal dengan kelezatan sate kambing tegal!!! Waaa, tapi yang ini, meski sama tegalnya, cuma rasanya beda ya. Diliat secara kasat mata aja, bentuknya beda loo.. kalau kita biasaya ngeliat sate itu kan warnanya coklat, naa kalau yang ini enggak. Warnanya putih. Aneh kan.  Ya, tapi dari situlah awal segala kemegahan rasa…

Fat is Sweet, … Si Bundar Bola Ubi Madu O’leea yang Buatku Jatuh Cinta

Makan Ubi? Sudah biasa … Minum Madu? Tentu sudah tak asing … Nyemil Onde Onde? Hm,… kalau saya sih sering … hehehee … Nah, ngomong ngomong, apa sih hubungannya antara Ubi, madu dan onde onde???? Ini dia jawabannya. Hari itu aku kebetulan lewat kawasan Boulevard Kelapa Gading Jakarta utara. Kemudian tanpa sengaja, mata ini tertancap…

Yang Alami, Sehat dan Lezat di Resto Sedap Alami (organik)

Pengalaman menikmati segarnya makanan organik di Sedap Alami Inilah pertama kali saya mencoba menu organik yang benar benar di masak secara benar sehingga kandungan organik yang ada di bahan dasar-nya tidak rusak. Saat itu saya memesan pecel. Hm, yang luar biasa, pecel organik ternyata memiliki rasa yang luar biasa segar, jauh dibanding dengan sayuran biasa….

Martabak dan Cane kesayangan para pejabat tinggi negara

Roti cane buatan Ibu Marni ini memiliki rasa gurih dan manis yang sangat ideal, saya menyebutnya. Karena rasanya yang original sudah enak, maka biasanya jika kemari, saya hanya memakannya dengan gula saja. Meski kari-nya juga enak, tapi kari nya mungkin lebih enak untuk dimakan sendiri secara terpisah, karena saya benar benar tak ingin mengganggu rasa…

1 23 24 25