Archives for Kuliner Jakarta

Everfresh, sensari nikmat makan seafood di Pasar Higienis

aneka menu everfresh yang bener bener fresh

Buat yang suka seafood… mampir sini dong. Rekomendasi banget deee… jadi ini sebenernya adalah pasar ikan higienis. Tapi supaya lebih oke, dikasih juga rumah makan. Jadi kalau habis belanja niii, terus malas masak dirumah, tinggal bayar biaya masak sekitar 20 ribuan satu menu, jadi sudah masakan enak tak bercela. Waktu disana aku makan steam kakak…

Bebek Saus Mangga … Gurih Manis yang memikat dari Danau Sunter

danau sunter bebek panggang

Buat yang suka banget bebek peking… mesti mampir ke Danau Sunter untuk menikmati lezatnya BEBEK PANGGANG SAUS MANGGA!!!! Dari namanya saja sudah bikin ngiler, kebayang lelehan saus mangga harum manis yang manis lantas berpadui dengan lembutnya daging bebek berbumbu ngohiong dan sakiong yang tajam. Pun ketika tergigit bagian kulit bebeknya, gurih tak terkira dengan tempelan…

The Nine Muses Club, Romantisme Perancis dalam Masakan, Musik dan Interior

(Resto sudah tutup, saya baru dikabari kawan yang bekerja di nine muses awal mei 2010) Fantastic!!!! Itulah kesan pertama begitu saya melangkahkan kaki ke tempat makan yang satu ini. Coba lihat gambar lorong itu kawan… itu lorong sungguhan looo, bukan animasi, dan itu adalah lorong yang musti anda lewati jika hendak menuju meja tempat anda…

Pedasnya Ayam Rawit, Segar Petai Krecek dan Empuknya Sop Iga di Warung Anglo

Buat penikmat masakan Jawa Tengah yang cenderung manis dan memiliki teman hobi masakan pedas, waaah ini pasti pusing tiap kali jam makan tiba. Nah, sekarang saya punya solusinya nih. Di kawasan bulungan ada rumah makan masakan Jawa, tapi hampir sebagian menunya juga menyajikan masakan Jawa namun dengan kolaborasi cabai yang luar biasa pedasnya. Misalnya seperti…

Nikmatnya Ketan Susu Kemayoran 24 Jam

Belum bisa disebut pecinta kuliner jenis ketan jika anda belum pernah mencoba ketan susu di Kemayoran Jakarta. Ini warung kecil yang ukurannya cuma 2 x 3 meter, tampilannya pun sama sekali nggak cantik. Layaknya warung pinggir jalan yang kayunya sudah hampir lapuk saking lama nggak pernah diganti. Penyusunan makanan pun sama sekali tidak diatur, gorengan…

Kedai Tiga Nyonya, Kembali ke Rumah Tempoe Doeloe Peranakan Tiong Hoa

Hari ini teman saya dari Surabaya datang ke Jakarta. Setelah bertemu akhirnya kami pun menuju ke Rumah Makan Kedai Tiga Nyonya yang berada di kawasan Wahid Hasyim Menteng Jakarta Pusat. Hm … kesan pertama tentunya apik ya. Restonya bergaya rumah tempoe doeloe dengan dindin berhiaskan pakaian orang tiong hoa masa lalu. Selain itu juga tampak…

Konro Bakar, menu Makassar yang enak dimodif dengan bumbu apapun

Penggila Konro. Yuk mari cobain Konronya Daeng Naba. Disini disediakan aneka macam bumbu Konro Bakar, mulai dari asam pedas, bumbu Thailand, lada hitam, hingga kacang. Rasanya? jika anda memesan asam pedas, yang terasa dilidah adalah seolah sedang makan gurame asam pedas, cuma kali ini materinya bukan ikan, melain daging iga sapi yang begitu empuk. Tapi…

Menikmati Ayam sampai ke tulang tulangnya di Ayam Goreng Tulang Lunak Ny. Nani.S

Jika kita makan ayam goreng atau ayam bakar, tulangnya pasti kita buang kan? Nah, berkat semangat suami istri bernama Sugiono di awal tahun 90an, stigma tulang dibuang kini sudah bisa dihilangkan dari pikiran kita. Karena ayam goreng dan ayam bakar bikinan Ibu Nani Sugiono ini benar benar bisa dimakan sampai ke tulang tulangnya. Bukan hanya…

Tongseng masak anglo yang legit … sruuuput …

Daging kambingnya fresh

Tongseng??? Pertama mendengar nama ini, ketika saya SMA, ditraktir makan kakak saya di daerah pecenongan atau mana lupa saya. Bingung pastinya, makanan apa pula itu .. udah tong pake seng pula wakkwakkaaa … ternyata ketika sampai di hadapan … hmmmm daging kambing yang dimasak dengan kuah gulai. Ku coba … dan setelah itu saya ngga…

Citarasa 4 Negara dalam 1 Rasa di Poste Resto

Ingin menikmati masakan dengan citarasa Asia seperti Thailand, China, dan Jepang dalam satu sajian? Hmm.. apalagi diracik dengan teknik memasak dari Italia? Pastinya bisa membuat sensasi berbeda ketika menyantapnya. Na, menu fusion seperti ini bisa anda nikmati di Poste Resto yang terletak di The East Building, Kuningan. Restoran yang mengusung tema minimalis mirip dengan apartemen…

Corner Tebet Utara

Buat yang suka makan, pasti seneng banget kalau mampir ke C’TU. C’TU ini semacam foodcourt yang menurut saya dikelola professional. Pertama, karena begitu masuk, foodcourt ini terasa sangat terorganisir dan kekeluargaan. Tidak seperti di foodcort lain: –          begitu kita datang langsung dikerubuti para pelayan dengan lembaran menunya, kenyamanan langsung hilang deeee… –          atau kalau enggak…

Sate Lembut, penganan khas Betawi yang nyaris punah

Warga Jakarta!!! Pernah makan sate LEMBUT ga??? hm… kalau ngga pernah, wajar si tapi di sayangkan. Makanan bernama SAte LemBUT ini memang sudah langka di pasaran. Salah satu penjual yang sempat aku jumpai pun, jualan di tempat yang nyempil dan sama sekali tidak menyerupai depot, karena sama sekali tidak ada papan namanya. ciri ciri warungnya…

1 21 22 23 24 25