Archives for Kuliner Jakarta Utara

Bebek Saus Mangga … Gurih Manis yang memikat dari Danau Sunter

danau sunter bebek panggang

Buat yang suka banget bebek peking… mesti mampir ke Danau Sunter untuk menikmati lezatnya BEBEK PANGGANG SAUS MANGGA!!!! Dari namanya saja sudah bikin ngiler, kebayang lelehan saus mangga harum manis yang manis lantas berpadui dengan lembutnya daging bebek berbumbu ngohiong dan sakiong yang tajam. Pun ketika tergigit bagian kulit bebeknya, gurih tak terkira dengan tempelan…

Jet Ski Cafe, Romantisme pinggir teluk Jakarta

Café romantis saya menyebutnya. Gimana tidak, café ini dibentuk seolah dek pada kapal pesiar yang dari kejauhan terlihat dermaga buatan yang cantik banget, bener bener seolah sedang berada di kapal yang sedang berlabuh. Nuansa makin sempurna karena café ini memang diatas laut dengan arah menghadap ke barat. Jadi, ketika matahari terbenam pukul 5 sore, kita…

Pedasnya Nasi Galung khas Pematang Siantar

  Rumah makan ini meyediakan beraneka hidangan khas pematang siantar. Hm… makanan yang jarang ada tuh. Ternyata bentuknya seperti resto padang gitu, jadi semua makanan sudah siap santap, tinggal dipilih dan langsung diantar ke meja anda. Masakannya pun mayoritas pedas dan bersantan seperti Padang. Tapi rasanyo??? Muantab. Bumbunya royal tapi pas, sehingga rasanya kombinasi gurih,…

Gurihnya sate Kambing Batibul berlumur susu etawa, Bang Awi

Penggemar sate pasti sudah hafal dengan kelezatan sate kambing tegal!!! Waaa, tapi yang ini, meski sama tegalnya, cuma rasanya beda ya. Diliat secara kasat mata aja, bentuknya beda loo.. kalau kita biasaya ngeliat sate itu kan warnanya coklat, naa kalau yang ini enggak. Warnanya putih. Aneh kan.  Ya, tapi dari situlah awal segala kemegahan rasa…

Fat is Sweet, … Si Bundar Bola Ubi Madu O’leea yang Buatku Jatuh Cinta

Makan Ubi? Sudah biasa … Minum Madu? Tentu sudah tak asing … Nyemil Onde Onde? Hm,… kalau saya sih sering … hehehee … Nah, ngomong ngomong, apa sih hubungannya antara Ubi, madu dan onde onde???? Ini dia jawabannya. Hari itu aku kebetulan lewat kawasan Boulevard Kelapa Gading Jakarta utara. Kemudian tanpa sengaja, mata ini tertancap…

Martabak dan Cane kesayangan para pejabat tinggi negara

Roti cane buatan Ibu Marni ini memiliki rasa gurih dan manis yang sangat ideal, saya menyebutnya. Karena rasanya yang original sudah enak, maka biasanya jika kemari, saya hanya memakannya dengan gula saja. Meski kari-nya juga enak, tapi kari nya mungkin lebih enak untuk dimakan sendiri secara terpisah, karena saya benar benar tak ingin mengganggu rasa…

1 2 3 4