Archives for Kuliner Jakarta Utara

Geylang Lor 9 Singapore, Fresh Frog Porridge, di Jakarta

Buat yang suka menu Kodok, mesti nyobain masakan Geylang Lor 9 di Pluit Jakarta Utara, cabang dari resto di sebuah gang kecil di Singapore yang sangat ramai. Wow,… masakannya sangat enak. Terus terang saya bukan penikmati hidangan kodok, tapi begitu nyobain nih bubur kodok di geylang, rasanya saya langsung jatuh cinta. Kodoknya memang sangat fresh….

Daftar Harga dan Menu Rumah Makan Dapur Solo

Ulasan untuk review rumah makan dan atau rasa masakan dari komentar para pelanggan Dapur Solo bisa di lihat di sini . Dapur Solo menerima Pesanan Box dalam jumlah besar dan dijamin kualitas makanan baik rasa maupun mutu bahan dan ketepatan waktu. Keunggulan Catering Dapur Solo adalah mampu mengirim hingga 300 box makanan secara mendadak (maksudnya:…

Pempek 161, Sepetak Sumatra di Tengah Jakarta

Pempek. Hm,… sapa sih yang nggak kenal dengan menu khas Sumatra ini? Makanan yang terbuat dari ikan dan sagu lalu dimakan bersama dengan kuah cuko atau cuka. Nyam,… membayangkan saja sudah membuat lidah saya merasakan kegurihannya. Nah, jika anda penikmat pempek di Jakarta yang hanya pernah nyobain pempek jenis Kapal Selam atau Lenjer, hm ……

Kung Fu Cha, Seni Menyeduh Teh China di Kedai Siang Ming

Kung Fu Cha. Pernah kah anda mendengarnya??? Jika belum, kung fu cha ini bisa diartikan sebagai seni menyeduh teh ala China. Ya, karena bagi orang China, sejatinya minum teh itu bukan sekedar teh dicelupkan lantas di siram air panas, selesai. Bukan. Bagi mereka, minum teh adalah suatu ajang mengikat tali persaudaraan, simbol permintaan maaf, penghormatan…

Menikmati Mie Taiwan sekaligus Nuansa Oriental di Kedai Siang Ming Jakarta

Mie Taiwan … hm, membayangkan saja sudah membuat saya lapar. Gimana tidak? Taiwan, terkenal akan mie-nya yang gurih dan memiliki kuah yang segar dari kaldu murni. Tapi, jauh juga yach kalau mesti ke Taiwan??? Hik … don’t worry be happy karena sekarang Mie Taiwan sudah ada di Jakarta, Mie nya??? Home Made pula … Berlokasi…

‘Pasar’ Seafood di Bandar Djakarta

Pengalaman pertama ke Bandar Djakarta, wow membuat saya terpesona. Gimana nggak? ramenya minta ampun kayak pasar. Ratusan meja yang mampu menampung ribuan orang, penuh semua!!! Gubrak …. gile … saya sampe terheran heran. Padahal masuk ancol aja kan bayar lumayan mahal yach, 13 ribuan perorang belum termasuk kendaraan, tapi kok ini rumah makan bisa penuh…

Yuk … Berburu Kepiting di Sarang Kepiting

Penggila makanan seafood, anda mesti mampir ke Rumah Makan yang sudah berdiri sejak tahun 1983 ini, Sarang Kepiting!!! Sebagai resto seafood pertama di kawasan Gunung Sahari Jakarta Utara, Sarang Kepiting memang sudah memiliki nama yang dikenal cukup fanatik. Maka nggak heran, jika resto yang baru buka pukul 5 sore dan tutup pukul 12 malam ini…

Ice Cream Home Made Resep ‘Lawas’ dari Lind’s Ice Cream

Lind’s Ice Cream… hm,… dari namanya saja udah membuat aku mupeng untuk segera kesana. Lalu dibuatlah schedule untuk mampir ke kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara khusus untuk membuktikan kebenaran perasaanku yang mengatakan, “Ini enak”. Begitu sampai, ternyata tempatnya asyik buat nongkrong. Dengan bangku bangku kayu dan ada indoor dan outdoor, dilengkapi dengan lilin yang kalau…

Iga Sambal Terasi yang Empuk Mrepul Khas Leko

Sudah lebih dari 5 orang yang mengatakan pada saya tentang kelezatan Iga Leko. Hm,… meski penasaran setengah hidup, tapi apa daya, lokasi Pluit Jakarta Utara adalah tempat yang cukup jauh dari tempat tinggal saya. Hingga suatu hari di mangga dua ITC, saya menemukan sepotong sinar berwarna orange bertuliskan Leko. Meski saat itu saya baru saja…

Melepas Rindu yang Jadi Candu, di Dapur Solo Nyonya Swan

Semakin sering datang, semakin tergila gila aku jadinya  … Dapur Solo di kawasan Sunter Jakarta Utara ini emang bikin kangen siapa pun yang pernah mampir. Apalagi alasannya kalau bukan karena masakannya yang … ehem … ‘Pas’ di lidah … ‘Pas’ di perut dan ‘Pas’ dihati. Pokoknya kalau nanya ke para pelanggan yang rata rata setia…

Semua Serba dari Kedelai di Warung Tahu

Kabar baik ni buat penggemar makanan yang terbuat dari kedelai. Di kelapa gading ada rumah makan yang khusus menjual aneka makanan yang semuanya berbahan dasar kedelai. Jadi disana ada pancake dari tahu, zupa soup tahu, kembang tahu, susu kedelai, siomai tahu, bakso tahu, roti tahu, dll pokoknya semua yang melibatkan tahu ada disini, termasuk gado…

Susah mengungkapkan Cinta? Bawa aja Pasangan, Makan di Le’Bridge, 90% Acara ‘pedekate’ Berhasil …

Ketika menyusur pantai ancol jakarta utara, saya melihat ada sebuah bangunan di tengah laut. Um, aroma aromanya sih sebuah resto ya, karena banyak terdapat meja. Yuk mari, kita intip. Nah, untuk mencapai bangunan itu sendiri,  kita harus lewat jembatan yang paaaanjang dengan panorama yang indah. Jadi jangan heran jika jembatan ini ramai. Ramai remaja (terutama…

1 2 3 4