Archives for Kuliner Jakarta Timur

Terpukau Rasa dan Aroma Burger Batok, Burger asli Indonesia

Nggak nyangka, ternyata Burger asli Indonesia ini rasanya enak sekali … Pertama dari segi roti, rotinya yang dirancang dengan komposisi resep pribadi, terasa sangat empuk dengan ukuran perut Indonesia yang nggak besar tapi juga nggak kecil. Lalu dari sisi daging, percampuran antara daging, telur dan tepungnya pas … rasa dagingnya bener bener kerasa daging dan…

Tukang Nasi Goreng Dug Dug Khas Semarang, geruduk Jakarta

Yang kangen sama Nasi Goreng dug dug khas Semarang, waaah bisa nih mampi ke Nasi Goreng Babat Semarangan. Nggak cuma resepnya merujuk pada nasgor Babat Semarang, tapi tukang masaknya juga merupakan tukang nasi Goreng dug dug yang sudah malang melintang di jagat per dug dug an Semarang. Namanya Pak Junaidi, yang dipasrahkan untuk memasak di…

Ketendang Gurihnya Rendang Jengkol Tek Husni

Penggemar Rendang, pasti bahagia mendengar kabar ini. Rendang sekarang tidak melulu berbahan baku daging sapi, tapi juga ada rendang ayam, rendang tahu, rendang tempe, rendang telor bahkan rendang jengkol, wooowww … jengkol … jengkol meeen … dan memang ternyata rendang jengkol ini menjadi primadona di antara dagangan Tek Husni lainnya. Heheheee, karena penasaran, saya jabanin…

Soto Batok, Bercitarasa Betawi Bogor di Kalimalang

Soto Batok. Hm… penampilan yang sangat eksotik ditambah nama yang menggugah selera. Terbayang aroma batok kelapa yang bersanding dengan gurihnya kuah soto. Slruuup … selera makan pun bertambah. Ayam dalam perut berteriak semakin kencang berharap soto pesanan saya datang lebih cepat daripada semestinya. Sampailah si soto di hadapan saya. Dengan penampilan bak soto bogor yang…

Ketika Asinan Betawi dan Asinan Bogor di Kawinin

Edaaaaaaan!!!! enak banget!!! baru kali ini aku makan asinan enak kayak gini…. asinan betawi, tapi rasanya sedikit dimodernisasi dengan sedikit sentuhan asinan bogor…. endang booooo!!!! Jadi, isinya biasa, kol, timun, tahu, toge, dengan tambahan wortel dan kerupuknya pake kerupuk bogor… bedanya??? kolnya seger karena langsung di angkut dari lembang, timunnya mantab masih kerasa manis gituuuu…

Menikmati Ayam sampai ke tulang tulangnya di Ayam Goreng Tulang Lunak Ny. Nani.S

Jika kita makan ayam goreng atau ayam bakar, tulangnya pasti kita buang kan? Nah, berkat semangat suami istri bernama Sugiono di awal tahun 90an, stigma tulang dibuang kini sudah bisa dihilangkan dari pikiran kita. Karena ayam goreng dan ayam bakar bikinan Ibu Nani Sugiono ini benar benar bisa dimakan sampai ke tulang tulangnya. Bukan hanya…

Klappertaart Rendah Kalori Spesial Ramadhan dari Hanna’s Klappertaart

klappertaart

Penggila klappertart??? Itu loh jajanan khas Manado yang lembut. Dimana jajanan ini terbuat dari banyak lemak, mulai dari susu, kelapa sampai dengan mentega dan tepung. Nah buat pecinta klappertaart namun takut makan karena lemaknya itu, kini sudah ada solusinya, yaitu Hanna’s Klappertaart. Hanna, anak dari almarhum Kasino (Warkop) ini, ternyata jago betul dalam hal olah…

Sensasi keragaman menu dan budaya dalam satu atap

Tempat makan yang satu ini bisa jadi alternatif makan enak, nyaman ber AC dan murah di Jakarta niiii. Udah gitu jualannya lengkap banget. Mulai dari aneka macam bebek (bebek cabe ijo, bebek kremes, dll), aneka macam makanan khas sunda (aneka pepes, empal, ayam dan makanan khas sunda prasmanan lainnya), aneka chinese food, aneka sea food…

1 2 3