Archives for Kuliner Jakarta Selatan

Kue Soes Racikan Papa Berjenggot dari Jepang… ( Beard Papa’s )

Saking seringnya makan nie kue, saya sampe lupa kapan tepatnya pertama kali makan. Yang jelas sih dah lama banget!!! Baik beli di bandara soeta, mall atau mana aja, asal ada logo papa berjenggot ini, bisa dipastikan lidah saya meliuk pengen makan hohohoo … soalnya aromanya bener bener sepadan dengan rasanya yang jempolan. ——————- sensasi pertama…

Yoshinoya … Pelepas Rindu Negeri Sakura di Jakarta

Yoshinoya … hmm pertama melihatnya tuh di Mall Pondok Indah tahun 2010 an kalau ga salah inget. Lokasinya tepat di depan Hokben. Tapi saya ngga berminat untuk mencoba, abisnya ngantri sih … sama kayak di hokben, tiap saya lewat yoshinoya, antrian mesti sudah terjadi. SOooo .. lewat aja terus deh. Nah baru, kemarin september 2012…

Menunggu Jakarta Bangkit dengan Sarapan di QQ Kopitiam

Pagi adalah kondisi terdamai di Jakarta. Jalanan masih lengang dan udara pun terasa begitu segar. Yup .. dibawah jam 8 pagi, jalanan dan udara Jakarta masih sangat bersahabat, artinya??? Inilah saatnya sarapan di kedai kopi sambil baca Koran, menanti jam kerja tiba. Hohohoo … inilah kegiatan yang sering dilakukan oleh sahabat saya, alin Juanita wiraatmaja,…

Urban Kitchen Sensi : Tempat reuni / ngabuburit dan nongkrong yang asyik di Selatan Jakarta

Sejak menikah saya sudah tidak tinggal di Jakarta lagi. Jadi begitu ada kesempatan main ke Jakarta, saya langsung telp kawan kawan untuk reunian. Kebetulan saat itu karena hanya punya waktu sebentar, saya hanya sempet kontek temen temen dulu main badminton di Jaya Raya. Dan karena dadakan, jadinya ya yang bisa aja … hebohnya ternyata yang…

Ikan Pesmol di Ikan Bakar Cianjur, Lezatnya Tak Tertandingi

Mendengar namanya “Pesmol” mungkin banyak yang ngga tau yah,… jenis makanan apa pula ini??? Saya sendiri juga kurang begitu tau soal sejarah pesmol dan ‘opo seh kuwi’ … tapi yang jelas … sekali makan saya langsung jatuh cinta … dan bukan cuma saya, tapi setiap orang yang kuajak untuk makan pesmol di Ikan Bakar Cianjur,…

Sen Ju Japannese Restaurant- Nuansa Jepang di Tengah Kesibukan Jalanan Jakarta Selatan

Sebetulnya Judul ini agak hiperbola sih heheee… Soalnya Restonya kan terletak di dalam Mall yang ngga sibuk :p Letak restonya pun nyaris di ujung. Tapiiii yaaa ditulis demikian karena kalau kita keluar dari Mall ini kan kemacetan luar biasa memang selalu menyapa, yup Pejaten gitu looh … ada orang yang hendak menuju pasar minggu, ada…

Eaton – Resto Fave ku kalau ke Citos!

eaton roast duck

Secara kost ku zaman masih nguli di Jakarta, ngga jauh dari Citos alias Cilandak Town Square, yaaaa jadi tempat nge-date paling sering ya ke Citos heheee… Apalagi fungsinya kalau bukan untuk mengisi perut sambil ngobrol ngibril plus nonton. Hahahaa orang pacaran kan kerjaannya emang cuma makan dan mantengin film film teranyar. Begituuu banyak pilihan resto…

Eksplorasi Rasa Sushi Maria Osawa!!! Ups …

Jiaaaahhh!!! Aku salah sangka …. dari jauh tulisan itu memang terbaca “Sushi Miyabi”… ternyata setelah diperhatikan lagi, BUKAN!!! Ia adalah Sushi Miya81. Hohohooo … itu pula-lah mengapa saya bikin judul ada ‘ups…’ nya 😀 Karena saya juga telah sejenak tertepuuu .. tapi tak apalah, akibat tertepu, akhirnya malam itu saya dapat menikmati sushi dengan harga…

Segarnya Tempe Penyet “Uleg-an” Ayam Hayam Wuruk

Nama Restonya sih udah ngga asing lagi, “Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk”. Tapi yang ingin saya cerita disini bukan ayamnya, melainkan Tempe Penyetnya!!!! Wuuuuiiiih, lemper dodol kacang ijo (hiihhi beginilah saya kalau lagi mengumpat keenakan) … Tempe Penyetnya dahsyat ngangeninnya!!! Pertama kali makan ayam Hayam Wuruk kalau nggak salah ketika Sekolah Dasar dan sedang wisata…

1 3 4 5 6 7 11