Archives for Kuliner Jakarta Selatan

Nasi Bakar Ngebul di Cepoek, Selatan Jakarta

Siapa sangka di jalanan kecil di wilayah selatan Jakarta, ada warung yang menyediakan aneka masakan rumahan yang laris manis bak pisang goreng. Namanya cukup unik, pertama dikasih tau teman saya, ‘Cepoek’ saya kirain merek kosmetik perawatan wajah xixixiixiiii, ternyata nama warung makan Sunda. Hidangan yang ada disini, hm … semuanya tampak menggoda untuk diicip icip…

Sensasi Makan Bakso ‘yang bisa’ Moncrot

Bakso. Penikmat bakso pasti udah pernah ngrasain bakso mulai dari yang biasa, urat, gepeng, isi buah, isi keju, isi sum sum, isi isi isi macem macem… nah tapi sudah pernah belum, makan bakso yang isinya di luar dan bisa moncrot!!! kalau belum, cobain ya… sensasinya bedaaaa deh. Tomatnya menggunakan tomat yang belum terlalu matang, jadinya…

Berani Menerima Tantangan Makan 61 Cabe Rawit dalam Semangkok Ramen di Ramen Sanpachi???

Ramen merupakan makanan rakyat Jepang yang berasal dari Cina. Berupa Mie berkuah yang memiliki banyak variasi rasa tergantung jenis kaldu dan lauk yang digunakan. Biasanya lauk yang digunakan di tiap daerah di Jepang di sesuaikan bahan bahan bahan alam yang banyak terdapat di daerah tersebut. Nah, lain di Jepang lain di Indonesia dong. Di Jakarta…

Menikmati Bubur Saffron, Bubur seharga Emas dan Naan Pakistan berkuah Kari Kambing di Radio Dalam

Tempat makan yang buka 24 jam. Hm… ini memang gampang gampang susah carinya ya di Jakarta … kalau udah kepentok gitu, cobain deh Aneka Bubur 24 jam di kawasan Radio Dalam Jakarta Selatan. Lokasinya sih berdempetan persisi dengan Toko Karpet yang cukup besar. Ya, karena emang pemiliknya sendiri adalah si empunya toko karpet. Mungkin iseng…

Si Bulat Wijen dari Banyumas yang mengadu nasib ke Barito Jakarta

Siapa sih yang nggak kenal onde onde??? Ih ini jajanan kesukaan saya banget. Apa ya? Rasanya itu gurih, kenyal dan begitu digigit sampai dalam terdapat rasa manis dari kacang hijau yang sudah di haluskan … eeem nyumiiiiiii enaknya, jadi pengen … Nah, tapi kadang beberapa onde onde terjual, itu suka aneh aneh rasanya. Ada yang…

Soto Jakarta Bang Madun Barito yang Tak Lekang Oleh waktu

Soto Jakarta Bang Madun

Soto Jakarta Bang Madun … hm pasti yang terbayang dibenak anda adalah Soto Betawi yang gurih santan itu ya… Salaaah!!! Karena soto Jakarta yang soto Jakarta, soto Jakarta bukan soto betawi. Karena dari tampilannya aja udah beda. Kalau soto betawi kan kuahnya agak putih begitu ya, karena santan so pastinya. Tapi, kalau soto Jakarta, kuahnya…

Saung Galah, Bernama khas Sunda, Memiliki menu dari belahan Nusantara

Buat yang suka masakan Indonesia. Ini dia. Namanya sih pake nama sunda. Saung galah yang artinya rumah bambu. Tapi ternyata isiannya itu bukan cuma masakan sunda aja, juga ada masakan manado, Sumatra dan jawa. Misalnya, bunga papaya dan aneka balado khas manado. Ikan kembung kencong khas aceh dan gulai kepala ikan krapu khas Sumatra dan…

The Nine Muses Club, Romantisme Perancis dalam Masakan, Musik dan Interior

(Resto sudah tutup, saya baru dikabari kawan yang bekerja di nine muses awal mei 2010) Fantastic!!!! Itulah kesan pertama begitu saya melangkahkan kaki ke tempat makan yang satu ini. Coba lihat gambar lorong itu kawan… itu lorong sungguhan looo, bukan animasi, dan itu adalah lorong yang musti anda lewati jika hendak menuju meja tempat anda…

Pedasnya Ayam Rawit, Segar Petai Krecek dan Empuknya Sop Iga di Warung Anglo

Buat penikmat masakan Jawa Tengah yang cenderung manis dan memiliki teman hobi masakan pedas, waaah ini pasti pusing tiap kali jam makan tiba. Nah, sekarang saya punya solusinya nih. Di kawasan bulungan ada rumah makan masakan Jawa, tapi hampir sebagian menunya juga menyajikan masakan Jawa namun dengan kolaborasi cabai yang luar biasa pedasnya. Misalnya seperti…

Konro Bakar, menu Makassar yang enak dimodif dengan bumbu apapun

Penggila Konro. Yuk mari cobain Konronya Daeng Naba. Disini disediakan aneka macam bumbu Konro Bakar, mulai dari asam pedas, bumbu Thailand, lada hitam, hingga kacang. Rasanya? jika anda memesan asam pedas, yang terasa dilidah adalah seolah sedang makan gurame asam pedas, cuma kali ini materinya bukan ikan, melain daging iga sapi yang begitu empuk. Tapi…

Tongseng masak anglo yang legit … sruuuput …

Daging kambingnya fresh

Tongseng??? Pertama mendengar nama ini, ketika saya SMA, ditraktir makan kakak saya di daerah pecenongan atau mana lupa saya. Bingung pastinya, makanan apa pula itu .. udah tong pake seng pula wakkwakkaaa … ternyata ketika sampai di hadapan … hmmmm daging kambing yang dimasak dengan kuah gulai. Ku coba … dan setelah itu saya ngga…

1 8 9 10 11