Siapa Kami?

Catur Guna Yuyun

Catur Guna Yuyun Ang

Hai perkenalkan, nama saya Catur Guna Yuyun Ang. Saya adalah anak ke 4 dari 5 bersaudara yang sangat mencintai dunia wisata dan tulis menulis. Berikut sedikit profil saya :

– Menjadi Ketua UKM Jurnalistik di UK Petra Surabaya
– Menjadi Ketua Departemen Penalaran di UK Petra Surabaya
– Magang di RCTI Surabaya
– 5 Tahun bekerja di Global TV Jakarta

Selama 5 tahun di Global TV, saya sempat 2 tahun bertugas di bagian Sosial dan Politik plus Investigasi. Kemudian 3 tahun terakhir yang sangat menyenangkan adalah bekerja di bagian wisata dan kuliner.

Namun bagaimana pun juga, saya tetap memiliki keinginan menjadi Ibu Rumah Tangga sejati. Maka, ketika hendak memutuskan untuk menikah dan meninggalkan pekerjaan sebagai jurnalis yang sangat saya cintai ini, saya akhirnya membuat www.wisataseru.com

My Lovely Family

Selain sebagai tempat saya menyalurkan hobi menulis, juga sekaligus tempat saya mencari teman. Kenyataanya? Wisataseru telah memberi saya banyak teman dan bahkan beberapa diantaranya kini telah menjadi sahabat sesungguhnya. Dan senang sekali juga karena ternyata banyak diantara beberapa pemilik usaha yang terbantu oleh tulisan saya. Berikut adalah 2 contoh ucapan terima kasih yang saya dapat di bulan Juni 2015 (Untuk melihat testi lainnya yang sempat saya catat, bisa klik disini) :

testi-little-bento-house

testi-kenino-galeri

Terima kasih untuk mereka yang merasa terbantu dengan tulisan saya lantas kemudian memberi tahu saya. Karena sepatah dua patah kalimat tersebut, benar benar membuat saya semakin semangat untuk menulis dan merasa berguna. Perasaan merasa berguna ini sungguh tak bisa digantikan dengan apapun, bahagia banget!!!

——

Oya, tapi bagaimana pun juga, artikel artikel di wisataseru ini bukan semua pengalaman pribadi saya, sekitar 20% diantaranya adalah pengalaman keluarga dan teman teman. Berikut adalah thanks to keluarga saya :

Sophia Novita : Kakak saya yang bekerja di Singapore sebagai Web Design dan juga bekerja di perusahaan Tour&Travel di Singapore. Ia adalah orang yang paling berjasa besar dalam perkembangan wisataseru, karena dialah yang membuatkan saya web wisataseru ini. Oya karena ia bekerja di Tour & Travel, so buat anda yang butuh wisata terutama wisata ke singapore, bisa hubungi sophia ya xaxaxaa, promo dikit boleh dong ( emailnya [email protected] )

Martina Lawalata dan Ernawati : Kakak saya yang tinggal di Tuban, mereka berdua selalu saya repoti untuk memotret apapun yang mereka makan dan menuliskan alamat resto/ wisata lengkap dengan ceritanya.

Anggun Nugroho : Suamiku yang tidak suka narsis dan malas motret motret, akhirnya kini jadi narsis dan selalu motret makanan sebelum disantap atas request saya, xaxaxaaaa.

———————————–

Dan berikut adalah daftar teman saya yang sering menyumbangkan artikel dan foto pengalaman berwisataseru mereka :

1. Apni Jaya Putra : Mantan petinggi di MNC Group yang kini bekerja di Malaysia
2. Jajang Dirajanagara : Produser di MNC TV yang menjadi salah satu senior di olah raga paralayang.
3. Anjas Prawioko : Produser acara wisata di Kompas TV
4. Prakasa Setia : Pelatih Bulu Tangkis di Iran (kini pindah di Malaysia)
5. Christal F Mandagie : Mahasiswa
6. Fransisca Widjaja : Mahasiswa
7. Annie : Ibu Rumah Tangga di China (pembaca wisataseru yang kini jadi sahabat saya, bahkan ia pernah sengaja berlibur ke Banyumas Jawa Tengah, supaya kita bisa saling bertemu – saat itu saya tinggal di Banyumas)
8. Mae Chan : Ibu Rumah Tangga di Jakarta yang sering pulang pergi Jepang
9. Adi Nugroho : Jurnalis
10. Arin Osanai : Warga Indonesia yang berdomisili di Nagoya Jepang

 

SEJARAH BERDIRINYA www.wisataseru.com

Di Konsep oleh Catur Guna : 2006
Di Bicarakan dengan Keluarga : 27 Februari 2010
Penemu Nama www.wisataseru.com : Catur Guna

Di Buat Oleh : Sophia Novita
Dibentuk : 4 Maret 2010
Launching : 7 Maret 2010

Perlengkapan yang saya beli di tahun 2010 untuk menunjang hobi saya di wisataseru

Luar Biasa : 11 Maret 2010, pengunjung wisataseru telah mencapai 642 (Unique Visitors) dengan halaman yang terbuka sebanyak 2.249 halaman. Makasih Tuhaaannnn. Pada hari itu pula nama web kami sudah menduduki peringkat pertama jika search di google atas kata kunci ‘wisata seru’. Kini di tahun 2015, wisataseru setiap harinya dikunjungi rata rata 1600 unique visitors perhari dengan halaman terbuka rata rata 3000 halaman perhari.

Atau untuk lebih lengkap tentang jumlah pengunjung dan halaman terbuka sejak wisataseru dibuat sampai sekarang, bisa dilihat di counter flag di link berikut, LIHAT JUMLAH PENGUNJUNG.

Wah sungguh makasih dan senang sekali hati ini. Semoga kedepan wisataseru ngga pernah mengecewakan pembaca yach …

Konsep : Reportase tertulis dengan gaya TV. Oleh karena itu penulisan wisataseru lebih bergaya bicara dan santai. Dan yang terpenting, sebisa mungkin selalu ada oncame (foto narsis) dalam tiap artikelnya. Jadi bisa menyatakan pada pembaca, “Saya benar benar disini loh”.

Terima Kasih Kepada Tuhan dan Untuk Meme Claudia adikku tercinta yang ada di Rumah Bapa – terima kasih untuk cintamu selama hidup. Dan semangatmu akan terus menginspirasi kami melangkah maju menjalani hidup. Kami yang selalu mencintaimu me.

 

Gimana Menghubungi kami?

Sophia Novita Angkadjaja, langsung saja email ke : [email protected]

Catur Guna Yuyun Ang, email ke : [email protected] (instagram : @catur_guna)

Untuk Undangan Peliputan atau Ingin Beriklan – monggo email saja salah satu dari kami.

Akhir kata, “Tuhan Memberkati”

%d bloggers like this: