Serunya Sleeper Train, Gerbong Kereta Super Eksekutif Jakarta-Surabaya

KAI1

Foto: KAI | Pelayanan yang Ramah

Holaaa Wiseruker!!!

Pernah ga sih membayangkan layanan Kereta Api Indonesia bisa sekelas pesawat udara? Kayaknya SERU ya!!!

Nahh, Wiseruker  mesti cek yang satu ini!  Nggak perlu nunggu lama karena sekarang ada Sleeper Train yang levelnya menyerupai first class-nya penerbangan. Serunya lagi,  harga tiket kereta ini lebih terjangkau, sehingga kamu bisa menikmati perjalanan dari Jakarta ke Surabaya layaknya juragan minyak. Penuh keistimewaan!

Diresmikan sejak bulan Juni 2018 lalu, apa aja sih keistimewaan-keistimewaan yang dimiliki oleh Sleeper Train.

Satu Rangkaian dengan KA Argo Bromo Anggrek

Untuk info Wiseruker, saat ini gerbong Sleeper Train hanya dimiliki oleh rangkaian KA Argo Bromo Anggrek. Kereta api ini melayani jurusan Jakarta (Gambir) – Surabaya (Pasar Turi) dan sudah diluncurkan untuk mengakomodir para penumpang mudik di libur Lebaran lalu. Dengan memanfaatkan promo tiket kereta saat launching, tiap penumpang hanya perlu membayar sebesar Rp 900.000.

Jadwal Keberangkatan

Saat ini ada empat gerbong Sleeper Train yang dioperasikan oleh PT KAI dengan dua kali pemberangkatan, masing-masing dari Jakarta dan Surabaya. Dari Jakarta, kereta ini berangkat pukul 09.30 dan 21.30 WIB dengan jadwal kedatangan adalah 18.30 dan 06.30 WIB. Sementara dari Surabaya, kereta diberangkatkan pukul 08.00 dan 20.00 WIB, sampai di Jakarta 18.00 dan 05.00 WIB.

KAI2_HelmiAfandaiAbdullahKumparanFoto: Helmi Afandi Abdullah | Kumparan

Ditempatkan Paling Belakang

Gerbong super eksklusif ini ditempatkan paling belakang dari rangkaian KA Argo Bromo Anggrek. Ga cuman penempatannya, namun desainnya pun juga dibikin beda dengan besi luar yang tampak berwarna perak alami.

Penumpang Terbatas

Kereta Sleeper Train ini setiap gerbongnya hanya diisi 18 kursi saja, hal ini dikarenakan gerbong ini menggunakan jenis kursi yang istimewa dan bisa dibuat tiduran. Dan Wiseruker bisa menikmati serunya berbagai sarana yang disediakan, mulai dari lemari, monitor kecil, panel-panel pengatur dudukan, dan berbagai kelebihan lainnya. Seru banget kan! Mesti buruan pesen nih karena kursinya limited banget!

Fasilitas yang Bisa Kamu Nikmati, Apa Saja?

KAI3Foto: KAI | Fasilitas

Nah, begitu tiket Kereta Argo Bromo Anggrek kelas Sleeper Train udah di tangan, bersiaplah untuk merasakan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Kamu bisa mengatur sendiri posisi tempat duduk dengan tombol-tombol otomatisnya. Rasakan Serunya kursi yang bisa direbahkan hingga 180 derajat sehingga mirip kasur. Kursinya sendiri memiliki busa empuk yang dijamin bakal bikin kamu tertidur pulas dan nyaman hingga sampai tujuan. Sementara untuk fasilitas hiburan, kamu bisa memanfaatkan monitor layar sentuh yang memberikan berbagai pilihan film dan musik, plus earphone sebagai alat bantu dengarnya.

KAI4Foto KAI: Ga usah khawatir kalau tidak punya power bank

Butuh kerja, update sosmed, main game sepanjang perjalanan? Nggak usah khawatir karena ada colokan listrik universal dan USB power charging yang memastikan perangkat elektronikmu nggak pernah low bat. Selain itu, penumpang juga akan mendapatkan berbagai kenyamanan lainnya. Mulai dari bantal, selimut, dapat makan dua kali, camilan, hingga minuman.

Penasaran dengan Sleeper Train? Bagaimana kalau mulai berburu tiket kereta, siapa tau ada promo lagi untuk liburan ke Surabaya atau Jakarta? Mencoba berbagai kelebihan yang sudah bikin puas banyak penumpang tentunya menjadi tambahan sebelum menghabiskan waktu di Surabaya dengan beraneka kuliner eksotisnya itu.

Buruan!!!!!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: