5 Tempat Seru Gratis di MARINA BAY yang wajib di kunjungi di SINGAPURA

singapore-2096833_1920

Tahu nggak sih kalau di Singapura sebenernya banyak sekali tempat wisata gratis nan seru? Kalau mau disebutkan satu-persatu bakalan banyak banget.

Nah, sekarang kita coba berfokus dulu di salah satu tempat paling hit dan ga boleh ga dikunjungi di Singapura, yaitu Marina Bay!

Di daerah Marina Bay sendiri, meskipun terkenal sebagai area yang mahal, namun justru  ada banyak sekali wisata gratisan yang ikonik. Serius GRATIS tanpa bayar. Paling modalnya cuman kaki yang kuat dan bawa minum + topi ato payung (Singapura panas bookkk) 😀

Yukkk, kita bayangkan kita udah di Singapura. Terus pengen ke daerah yang ngehit, tapi ga tau harus kemana aja? Nah, kalau ga takut panas dan kuat jalan, mariiii kita ke Marina Bay area.

  1. MERLION PARK
    Paling terkenal dan belum berasa ke Singapura kalau belum mengunjungi,MERLION PARK. Ikon negara Singapura ini memang terbuka bagi khalayak umum secara GRATIS saudara 🙂
    Dari Merlion Park kita bisa menikmati jalanan Singapura yang bebas polusi, menuju ke Esplanade dengan melewati jembatan yang keren buat foto2 dengan background Marina Bay Sands Mall dan Merlion nya sendiri.
  2. ESPLANADE alias Gedung Durian. Dari situ kita bisa naik sampai lantai paling atas, dan bisa menikmati Marina Bay dari ketinggian. Bisa chill out juga di roof top bar nya (Orgo: Baru buka diatas jam 6pm). Setelah itu lanjut ke Helix Bridge.Oh ya, kalau malam minggu, biasanya banyak banget KONSER GRATISAN disini. Baik di waterfront area nya maupun di dalam Esplanade sendiri.
  3. HELIX BRIDGE. Jembatan yang menghubungkan Marina Centre dan Marina South di area Marina Bay ini banyak dipakai sebagai lokasi untuk foto pre-wedding 😀 Lebih cantik kalau bisa lewat di malam hari karena ada lampu kelap-kelip yang menghiasi jembatan dengan cantik. Helix Bridge ini terhubung dengan Marina Bay Sands Mall (MBS Mall)
  4. Marina Bay Sands Mall (MBS), yang mana saat ini lagi ada Digital Light Canvas. Kerennya nih, kita bisa berinteraksi dengan Digital Light Canvas ini, caranya pun gampang!
    Interact with the Digital Light Canvas!

    Langkah 1: Berjalanlah menuju ke Digital Light Canvas di The Shoppes, dan hubungkanlah telepon selular Wiseruker dengan Wifi: “Digital Light Canvas”

    Langkah 2: Wiseruker akan terhubung dengan halaman pertama Digital Light Canvas, silahkan klik “Crystal Fireworks”

    Langkah 3: Pilih ‘Start’ dan Wiseruker dapat memilih berbagai tipe Crystal Fireworks 

    Langkah 4: Geser dan arahkan Crystal Fireworks pilihan wiseruker ke arah untaian lampu kristal yang ada di tengah, dan lihatlah Crystal Fireworks pilihanmu ditampilkan di sana! 

    Cekidot untuk lebih jelasnya.

    Nah kalau nyampenya malam, ada pertunjukan lighting gratis SPECTRA, perpaduan antara air mancur yang menari lemah gemulai disertai dengan lighting keren yang berjalan selama 15 menit ini beneran GRATIS juga.

    Kapan jam pertunjukannya??
    Minggu – Kamis – Jam 8pm & 9pm
    Jumat  & Sabtu – 8pm, 9pm dan 10pm

    Jadi kalau saya, mungkin abis dari Digital Light Canvas, melipir ke Gardens by the Bay dulu, baru ntar kembali ke MBS di malam hari untuk makan malam sambil menonton pertunjukan SPECTRA ini.

  5. GARDENS BY THE BAY
    Dari MBS kita bisa naik ke lantai paling atas, dan menyeberangi jembatan untuk menuju ke GARDENS BY THE BAY via Marina Bay Sands HOTEL. :DNah, Gardens by the Bay ini sendiri sebenernya merupakan taman publik yang besaaaarrr banget. Dan taman ini sebenarnya GRATIS. Yang berbayar adalah kalau kita menggunakan shuttle untuk mengelilingi area Gardens by the Bay (bayar SGD 3 per orang), masuk ke Flower Dome & Cloud Forest, serta naik ke OCBC Skyway.

    Untuk masuk ke Flower Dome & Cloud Forest, pengunjung harus membayar sebesar SGD 28 per orang dewasa. Tapi kalau beli di Wisata Seru ( Whatsapp ke +65 8189 7650), bisa dapat harga promo spesial, bisa hemat sampai dengan SGD 8-10 per orang.

    Untuk masuk ke OCBC Skyway, bayar SGD 8 per orang dewasa.

    Trus apa yang GRATIS??

    – SuperTree Groves, dimana ada pertunjukan Garden Rhapsody
    Buka setiap hari pukul 5.00am – 2.00am.

    Garden Rhapsodynya sendiri buka setiap hari setiap pukul 7.45 dan 8.45 pm.

    – Far East Organisation’s ChildrenHari Biasa * (Selasa^ – Jumat): 10.00am – 7.00pm
    Jam masuk terakhir adalah jam 6.30pm
    *Tutup setiap hari Senin.
    ^Tutup di Hari Selasa apabila hari Seninnya adalah hari libur.

    Perhatikan bahwa area Waterplay dan Fish Fountain ditutup jam  6.30pm di hari biasa.

    Malam Minggu (Sabtu, Minggu & Hari Libur): 9.00am – 9.00pm
    Jam masuk terakhir adalah 8.30pm

    Perhatikan bahwa area Waterplay and Fish Fountain ditutup jam 8.30pm di malam minggu/hari libur.

 

Nah, di satu area aja buanyaaakkk banget yang gratisan. Lain waktu kita bahas tempat GRATISAN singapura di artikel berikutnya yaaa 🙂

Salam Wisata Seru!

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: