Keajaiban Negeri Sakura – How Amazing Japan

musim-semi-sakura-di-jepang

Dari puluhan teman yang pernah ke Jepang, satu pun dari mereka tak ada yang kecewa. Bahkan semuanya, yesss semuanya mengaku pengen balik kesana lagi. Termasuk saya!!! Kenapa??? Baiklah ini dia review saya akan How Amazing Japan !!! Sebuah artikel yang akan membuat anda memasukkan Jepang sebagai negara yang wajib masuk dalam daftar wisata anda.

—-

Buat teman teman yang mengikuti wisataseru, pasti sudah sangat paham betapa saya SANGAAAAT MENCINTAI JEPANG. Tak hanya karena akhirnya aku bisa datang ke negeri impianku, tapi kesempatan tinggal di Jepang telah merubah kehidupanku. Baik itu tentang cara berpikir, cara bersikap dan bahkan saya mendapat SEBUAH KEAJAIBAN yang tadinya saya pikir mustahil. Apakah keajaiban tersebut??? baca artikel saya sampai tuntas ya.

Jepang yang Indah

Tak usah dipertanyakan keindahan Jepang. Musim yang berganti 4 kali dalam setahun, akan membuat anda kehabisan kata kata untuk melukiskan keindahannya. Hijau di musim panas, merah kuning di musim gugur, pink di musim semi dan putih di musim salju. Semuanya memiliki keindahannya masing masing.

Terutama di Musim Semi yang sebentar lagi akan datang, yaitu di bulan Maret – Mei, dimana bunga sakura akan bermekaran. Woooowww Taman taman di Jepang akan sangat ramai dengan turis. Baik turis lokal mau pun manca negara. Jangankan, turis lokal, bahkan penduduk setempat pun akan ramai mendatangi lokasi Sakura bermekaran. Tak usah banyak kata, bisa anda nikmati sendiri hasil foto saya di 4 musim di Jepang ini.

jepang-musim-gugur jepang-musim-panas jepang-musim-salju jepang-musim-semi

Semuanya semakin indah karena banyak sekali taman. Hampir di tiap area, akan dengan mudah kita jumpai taman taman umum yang sangat bersih, rapi dan beberapa di lengkapi oleh toilet umum yang terlalu bersih untuk dibilang toilet umum. Bersih banget !!!

Inilah taman yang biasa saya dan suami nongkrong dengan makan bento dari matsuya

Taman dengan mainan anak, sangat mudah ditemukan di jepang

toilet di jepang

Andai saat itu saya sudah mengenal youtube, tentu akan saya buat video semua apapun yang saya jumpai di Jepang. Dan pastinya akan jadi banyak sekali video. Jangankan tinggal berbulan bulan disana, bahkan kemarin saya ke Singapore 2 malam saja, jadi 9 video hihihi. Untuk melihat kumpulan video youtube saya saat di Singapore kemarin, bisa klik disini, channel youtube ZARA CUTE.

Yaaaa, karena Jepang terlalu indah untuk dilewatkan. Banyak keindahan yang tak bisa dikatakan dan banyak hal unik yang bisa diceritakan. Maka jangan heran jika artikel saya tentang Jepang di wisataseru ini ada sekitar 60-an artikel. Klik disini untuk membaca kumpulan artikel saya tentang Jepang di wisataseru. I Love Japan very much!!!

Saya sunggguuuhhhh pengen balik di Jepang dan jika saya ke Jepang, mohon doanya, saya akan membuat banyak video !!!

Jepang telah Merubah Cara saya Berpikir dan Berperilaku

Jepang adalah sebuah negara Maju dengan terobosan terobosan luar biasa dalam bidang teknologi, yaaa bisa disebut Jepang adalah negara Modern. Tapi betapa terkejutnya saya, begitu sampai di Jepang, ternyata dibalik kemodernannya, Jepang adalah sebuah negara yang sangat patuh tradisi.

Tak hanya dari sisi pembangunan kota yang selalu ada perpaduan modern dan tradisonal, tapi bahkan perilaku mereka. Hal paling kasat mata adalah betapa mereka menjunjung tinggi pakaian khas Negara Jepang, yukatta. Hmmm,… tampaknya akan sangat langka untuk kita bisa menjumpai orang Indonesia berpakaian adat lalu nge mall.

Tradisonal dibelantara toko bule

Hal yang tak kasat mata adalah tentang sikap, betapa mereka sangat menjunjung tinggi nilai kesopanan. Dimulai dari cara meminta maaf. Salah tidak salah, mereka akan dulu duluan minta maaf. Lalu perhatikan juga cara mereka mengucapkan terima kasih. Mereka selalu mengucapkan dengan sungguh sungguh, bukan basa basi. Dan hebatnya, perilaku tersebut saya lihat tak hanya pada orang dewasa, tapi anak kecil pun melakukan hal yang sama. Sebuah regenerasi yang luar biasa.

Orang Jepang memiliki rasa malu yang luar biasa tinggi. Sehingga mereka berlomba lomba untuk tampil baik, termasuk dalam soal sampah. Selama tinggal di Jepang, belum pernah sekalipun saya melihat orang dengan sengaja membuang sampah. Bahkan belum pernah saya melihat orang melanggar lalu lintas padahal jalanan sedang sepi (pernah lihat orang melanggar lalu lintas, tapi itu bukan orang Jepang. Melainkan orang asing)

Jalanan ... kalau mau ke apato belok kiri wkakakaa udah kaya peta ajah

Percaya tidak percaya, pulang dari Jepang kebiasaan ‘baik’ selama di Jepang ternyata melekat cukup erat pada perilaku saya. Tak hanya saya jadi mudah meminta maaf dan berucap terima kasih dengan tulus, tapi juga tentang perilaku membuang sampah dan berlalu lintas. Dan kebiasaan positif itu kini saya tularkan ke anak anak saya.

Disini saya jadi menyadari, MENGAPA JEPANG BISA MENJADI NEGARA YANG KUAT. KARENA MEREKA TAK PERNAH MELUPAKAN ADAT ISTIADAT LELUHUR. Meski sudah banyak juga kebudayaan barat yang masuk, tapi pemerintah yang didukung oleh para orang tua, begitu bersatu padu merawat tradisi.

Keajaiban Negeri Sakura !!!

Dan inilah goal yang harus anda baca. Percaya tidak percaya, sebelum sampai di Jepang, saya sudah di vonis 3 dokter Indonesia, saya tidak bisa punya anak. Bahkan salah satu dokter menyuruh saya angkat rahim. Dan tanpa pengobatan apapun, tinggal 2 bulan di Jepang, saya positif hamil dan yup kini lahirlah anak saya yang luar biasa pandai, ZARA.

Hello Kota Kasablanka

Pengalaman hamil ini tidak hanya saya yang mengalami. Tapi dua orang teman saya memiliki pengalaman yang sama. Menikah 3 tahun dan 1nya 5 tahun, belum dikaruniai anak. Begitu pindah ke Jepang, dalam 6 bulanan mereka berdua sama sama hamil dan punya anak !!! Kasus mereka pun sama dengan saya, hamil alami tanpa pengobatan !!! Kok bisa???

Setelah kami pikir bersama sama, mungkin karena makanan dan udara di Jepang yang luar biasa bersih dan organik. Semua makanan, dimulai dari beras, sayur hingga buah, semua organik. Daging dan Ikan pun kualitas bagus. Selain itu airnya sangat segar. Percaya tidak percaya, air keran di Jepang lebih enak dari air mineral bermerek di Indonesia. Saya pun pernah menulis artikelnya, klik disini untuk membaca artikel tentang air di Jepang vs Indonesia.

Kakek ini rajin banget pagi sore datang ke kebunnya

Nah ini fotonya setelah 5 bulan kemudian, padi sudah siap panen

begitu juga dengan bibi ini (ups 'bibi' hihihii SKSD banget aku hehee)

Naaahhh,… gimanaaa??? Masih berpikir untuk wisata ke Jepang ??? Jika masih ragu, bolehlah baca baca ke 60 artikel saya di web ini. Saya yakin, semakin membaca anda akan semakin pengen ke Jepang heheheee.

 

 




1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: