5 Alasan Pesan Tiket Pesawat secara Online

Jakarta sudah terlihat

Era teknologi menawarkan kemudahan bagi kita, terutama bagi saya si Ibu Rumah Tangga yang nyaris tak ada waktu untuk sering sering keluar rumah. Kenapa??? Yup selain tak ada pembantu, saya juga memiliki satu balita dan satu bayi. So, kebayang banget kan ribetnya kalau keluar rumah???

Tapi jika ditilik dari youtube dan portal pribadi yang saya miliki ini, saya lumayan sering bepergian ke luar kota. Nah, salah satu cara yang paling sering saya pakai adalah dengan memesan voucher hotel dan tiket pesawat secara online. Itenari selama liburan pun saya tinggal ketuk jari di smartphone dan semua informasi tersedia. Luar biasa memang kemajuan teknologi saat ini.

kota solo

Oke berikut kira kira kenapa saya lebih memilih untuk memesan keperluan berlibur saya secara online:

Menghemat waktu dan bisa pesan darimana saja

Buat kamu yang sibuk dan tidak punya waktu banyak untuk pergi ke mall ataupun mengunjungi agen perjalanan, cara pesan tiket pesawat inilah yang paling mudah. Soalnya, agen tiket pesawat online sudah memiliki sistem yang canggih. Kamu bisa memesan melalui aplikasi di handphone ataupun melalui mobile website. Belum lagi, kamu pun tidak perlu bolak balik bertanya di loket penjualan tiket, mulai dari jadwal perjalanan dan juga harga. Kamu cukup pikirkan saat duduk di depan komputer atau saat membuka gadget kamu.

Keamanan lebih terjamin, mengurangi resiko tertipu

Jika tidak memiliki agen travel langganan, besar kemungkinannya kamu akan tertipu saat memesan tiket pesawat. Tetapi, dengan cara online, kamu pun akan lebih mudah dan perjalanan kamu jadi terjamin. Soalnya, kamu sendirilah yang menentukan kapan akan pergi dan menggunakan maskapai apa. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah kamu memesan dari agen tiket pesawat online yang terpercaya yaitu, yang menggunakan situs resmi sebagai media utama bertransaksi dan juga profil perusahaan yang jelas. Biasanya, mereka menyediakan berbagai macam sistem pembayaran dan memiliki customer service yang aktif.

 

Menunggu di Pesawat

Di ruang tunggu inilah, saya menanti suami check in (maksudnya kabur hohoho)

Banyak referensi maskapai yang bisa dipelajari

Supaya perjalanan kamu makin murah dan hemat, kamu bisa melihat berbagai maskapai yang ada. Biasanya, maskapai penerbangan memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Ada yang menyediakan bagasi sebanyak 20KG tanpa biaya apapun, ada juga yang hanya menyediakan bagasi di kabin pesawat. Jadi, kamu bisa menentukan apakah harga yang kamu bayar untuk maskapai tersebut sudah cukup memuaskan atau tidak.

Mudah membandingkan harga dan jadwal penerbangan

Tidak hanya menghemat waktu, menggunakan agen pesan tiket pesawat secara online akan membuat kamu tahu perbandingan harga dan jadwal pada tanggal penerbangan dari setiap maskapai. Dengan begitu, kamu dapat mempertimbangkan alternatif pilihan maskapai lainnya, bila waktu yang kamu pilih sudah tidak habis. Selain itu, kamu pun bisa menemukan promo tambahan yang akan membuat harga tiket pesawat tersebut jadi lebih murah. Bahkan, ada juga agen tiket pesawat online yang tidak mengenakan biaya transkasi dan memberikan harga lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di situs resmi maskapai.

Ada banyak diskon besar yang dapat menghemat perjalanan

Membeli tiket pesawat melalui online bisa mendapatkan keuntungan lebih. Salah satunya adalah diskon yang cukup besar. Biasanya, diskon tersebut diberikan dari agen travel sendiri atau dari promosi bank yang berkerjasama dengan mereka. Kamu bisa mengetahui setiap promosi yang ada melalui infomasi di social media maupun newsletter. Jadi, semakin banyak kamu mendapatkan referensi harga diskon, kamu pun lebih mudah mengatur budget perjalanan.

jepang-shinkansek
Jadi, liburan kapan saja, tidak perlu lagi repot mencari agen perjalanan di mall atau kantor terdekat kan?

 




%d bloggers like this: