Wisata Seru ke Broga Hill – Semenyih, Malaysia

Selamat pagi dari Broga

Kali ini Wisata Seru berkunjung ke Broga Hill bersama dengan 41 orang lainnya dari Group TLC. Perjalanan dimulai dengan berkumpul di Singapore (Bishan MRT) sekitar jam 11 malam, kemudian naik bus ke Broga Hill. Di tengah perjalanan, kita sempat mampir bentar di Yong Peng untuk supper dan beli bekal sarapan buat dimakan sambil melihat matahari terbit.

 

Dari Yong Peng, bus beranjak ke tempat nginap di Broga Hill. Acara cuci muka, sikat gigi, dan ganti baju untuk hiking dilakukan di tempat ini. Setelah persiapan selesai, kami di bawa ke pintu gerbang Broga Hill aka Puncak Broga.

Broga Hill ini cukup terkenal bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Kuala Lumpur untuk sekedar hiking ataupun untuk melihat matahari terbit. Disini ada 3 puncak, namun untuk mendapatkan pemandangan sunrise terbaik, kami pun disarankan untuk ke puncak pertama atau kedua saja, karena kalau ke puncak ketiga, sunrise – nya bakalan ketutupan gunung.

 

Usai dari Broga Hill, kami menaruh barang di tempat kami menginap dan ganti baju atau mungkin tepatnya berganti sepatu. Hehe. Kenapa? Karena sehabis menaklukan Puncak Broga, kami dibagi menjadi 2 kelompok, satu kelompok ke Caving dulu, sedangkan kelompok lainnya akan memanjat Via Ferrata dulu.

Saya termasuk kelompok satu yang ke Caving dulu. Dari awal udah dikasih peringatan bahwa gua nya gelap dan bakalan basah karena ada kemungkinan kita perlu menyelam sedikit di air. Weaaawww seru banget kan. Tapi keseruan ini akan lebih asyik kalau lihat gambar daripada bercerita. So, mari nikmati foto foto yang saya abadikan ini.

Setelah itu, kami kembali ke asrama untuk makan siang, dan lanjut ke Via Ferrata. Makan siangnya agak agak mirip korban bencana ya #hihihi #becanda. Kami antri dan ambil jatah sampe kenyang hohoho alias ngga di jatah kok. Boleh ambil sampe kenyang.

Antreee makan siang

Antreee makan siang

 

Usai dari Via Ferrata, kami pikir udah selesai. Ternyata….sekalian Wall Climbing dan Flying Fox. Jadi semua aktivitas diselesaikan dalam 1 hari ini. Waaahhhh seruuuu!!! Seharian isinya panjat panjatan mulu. Sehat Bugar Kuat, Yesss.

Setelah itu, mandi-mandi bentar, kemudian BBQ time. Dan karena lelah dan kondisi lapar, BBQ nya pun terasa sangat nikmat sentausa. Setelah kenyang, ada Campfire. Kupikir bakalan boring. Ternyata instruktur yang dari tadi pagi menemani kita hiking, caving, via ferrata, wall climbing dan flying fox, mereka juga bisa main akrobat dan trik sulap. Mereka bisa bikin kembang api yang cakep banget dari api.

 

Ups, untuk gambar video, ini hanyalah trik yang sudah biasa dilakukan oleh profesional ya. Jadi mohon jangan di tiru. Karena sangat berbahaya. Demikian kisah seru di Broga. Semoga bermanfaat dan menarik minat kita untuk lebih mencintai alam dan atau kegiatan alam.

Photo are taken by David Lim, Bong Lam, Adelene Tang, Roger Cas, Royston, Yvonne  and myself (Sophia Novita – [email protected])

Video is taken by Naveen.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: