Bulan Puasa Penuh Berkah itu Nemu BROWNIES Gagah nan Lembut

brownies panggang

Brownies adalah Roti Bantat berwarna coklat yang tercipta dari sebuah kegagalan. Gagal baking yang lezaaaaatttttosss saya menyebutnya. Karena nyatanya, roti gagal itu sering lebih enak dari roti yang mengembang gemuk. Jujur hayoooo, siapa yang lebih suka roti kukus/ bolu bantat daripada roti kukus / bolu yang mekar???

Jika anda tanya pada saya, maka saya lebih suka kukus dan bolu bantat daripada yang mekar merekah cantik. Karena si bantat ini memiliki rasa yang lebih full dimulut dan tekstur padat lembutnya itu dapat banget. Jadi bukan sekedar kue kapas yang dimulut langsung nyes dan hilang. Kue bantat memiliki after taste yang lebih membekas.

Brownies sendiri, adonannya super duper lemak, karena bahannya nyaris full coklat diberi tepung, telur, gula dan mentega. Yuhuuu dan bahan bahan itu, kebayang donk aromanya saat masuk pemanggangan, HARUUUMMMM !!! Begitu keluar dari oven akan muncul retakan renyah di bagian atas roti. Retakan inilah yang bikin otak pecah keenakan. Yummm yummm. Gagah saya menyebutnya.

Sementara bagian dalam brownies ini memiliki tekstur padat yang lembut, yum yum… Ini menandakan jika Baking Gagal ini Berhasil!!! Tak hanya adonan pas tapi juga suhu dan lamanya meng-oven, sesuai. Karena konon katanya (maklum saya ngga bisa baking hehehe) pemanasan yang berlebihan akan membuat brownies jadi keras dan kaku.

Nah sebagai pecinta Brownies Panggang, saya langsung mupeng begitu dengar kawan Foodblogger saya Liza Chan, menjual Brownies Panggang. Kenapa??? Karena ia adalah seorang FoodBlogger yang sudah terbiasa mencicip aneka hidangan kelas atas dan mereviewnya. So, jika dia berani menjual hasil karyanya, pastilah browniesnya memiliki rasa berkelas. Karena, dia juga ngga mau donk reputasinya sebagai tukang incip incip rusak karena dagangannya ngga layak review.

Dan begitu Bapak Gojek sampai, saya buka plastiknya. Percaya ngga sih??? Rumah saya langsung dipenuhi oleh keharuman Brownies Panggang yang bikin liur menetes ini. Wangi banget!!!

Saya langsung aja foto cepat cepat dan langsung potong potong. Hanya butuh 24 jam bagi saya untuk menghabiskan 1 loyang Brownies Liza hihihi. Lemak oh lemak. Tapi ini enak banget. Bagian atasnya pecah, gurih apalagi saat tergigit almondnya, wooowwww surgawi. Bagian dalamnya lembut mewangi. Manis dan pahitnya pas. OMG!!!

brownies panggang brownies panggang

Rencananya 1 porsinya lagi mau kukasih teman aku yang rumahnya dekat. Akhirnya kumakan juga hihihi, temanku hanya kubagi sepotong saat main ke rumah. Maaf ya yu hahahaa. Dan akhirnya karena keenakan, si Ayu bilang, “Kamu kapan pesen lagi. Mau donk. Pesenin 2 ya”. Hihihiiii. Dan saya??? si rakus yang menghabiskan 2 loyang brownies hanya dalam tempo kurang dari 3 hari ini, juga ikutan repeat order hihihi.

Kalau mau tau lebih jelas rasanya itu seperti apa, bisa saya samakan dengan Biskuit Good Time Double Choc Chocochip kesukaan saya. Namun menurut saya browniesnya Liza memiliki after taste yang lebih kuat dan gurih almond yang ngangenin. Huhuhuuu udah kebayangkan kelezatannya??? Oya, begitu brownies ini datang, langsung saya masukkan ke kulkas. Karena buat saya, brownies panggang itu paling enak dimakan dingin.

Seneng banget deh pokoknya nemu Brownies Gagah nan Lembut ala Liez’s ini. Selain jual Brownies dia juga jual Klappertaart, Makaroni Schotel dan aneka kuker. Duuhhhh, kalau yang brownies udah bikin nagih, jadi pengen nyoba juga dagangannya yang lain hihihi.

brownies panggang

Harga browniesnya hanya 65.000 IDR dan di Bulan Juni – 16 Juli 2016 ini diskon 30% hanya tinggal 45.ooo IDR. Woioowwwww yuk ah borong borong buat oleh oleh keluarga di kampung saat mudik lebaran tanggal 7 Juli 2016 nanti.

Buat yang mau order bisa langsung hubungi kawan saya Liza ini ya, di nomor HP/ Whatsapp : 081282323688 – area pengiriman Jakarta dan Tangerang Selatan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: