Bangkitnya Rasa Indonesia di Revel Cafe

revel cafe pejaten jakarta

Revel – memiliki arti kebangkitan atau bisa juga disebut sebagai kesukariaan (menurut kamus). Entahlah apa arti khusus dari Revel Cafe yang ada di Pejaten Village sendiri. Namun saya menemukan garis merah antara arti di kamus dengan pengalaman makan saya disana. Berikut kisahnya.

Siang itu saya janjian dengan teman di Pejaten Village. Sebuah mall yang nyaris seminggu sekali dalam setahun ini saya pasti kemari. Bukan apa apa, tapi memang karena mall ini cuma 15 menit dari rumah hohoho. Daaann zara, anak saya suka banget makan ice cream di Revel. Jadi, yaaa Revel ini termasuk salah satu lokasi langganan saya.

Namun, dalam beberapa minggu ini ternyata saya cukup kaget dengan perubahan menu di Revel Cafe yang terletak di lantai paling atas Pejaten Village. Yaitu tiba tiba menunya dipenuhi oleh masakan Indonesia. Ada mie ayam, bakso, sate, soto betawi dan lain sebagainya yang notabene saya doyaaan semua yesss.

Yup, dulu revel cafe ini lebih ke menu western dan dessert plus ice cream. Tapi kini ia ‘bangkit’ dengan menonjolkan menu menu Indonesia yang menurut saya sangat otentik dan membuat hati saya sangat bersuka ria saat menyantapnya. Kenapa? Ini dia reviewnya.

revel cafe pejaten jakarta

Nongkrong bersama di Revel Cafe

revel cafe pejaten jakarta

Bersama Yongki (pemilik hobijajan.blogspot.com)

bakso revel cafe pejaten jakarta

Bakso Mozzarella 32.000 IDR

bakso revel cafe pejaten jakarta

Bakso Mercon 32.000 IDR

Berhubung rame rame, kami sepakat untuk memesan beberapa menu untuk saling silang mencoba. Dan pilihan kami adalah aneka hidangan Indonesia. Penasaran aja karena kata petugas yang berjaga, untuk mendapatkan resep resep menu Indonesia ini, Ibu Pemilik Cafe langsung menuju ke kota bersangkutan dan belajar memasak langsung dari ahlinya.

Contohnya Menu Bakso. “Ibu pergi ke Surabaya selama beberapa hari hanya untuk belajar membuat bakso. Coba deh, pasti enak baksonya. Home made, tanpa pengawet, tanpa borax dan memakai daging premium. Biasanya yang sudah mencoba langsung ketagihan balik kesini lagi”, katanya berpromosi.

Nah loh, kalau sudha begini, yaaa ngiler lah ya. Yuk dan inilah penilaian saya akan Bakso di Revel Cafe Pejaten Village, CETAAAAARRRRR!!!

Yes, kami memesan Bakso Mercon dan Bakso Keju Mozarella. Buat saya sih tak penting bagaimana sambalnya dan bagaimana keju yang ada di dalam bakso. Tapi yang menjadi perhatian saya adalah Baksonya itu sendiri. Sungguh, ini baksonya enak banget.

Dagingnya manis asli daging sapi, tidak kenyal seperti bakso lainnya yang serasa kebanyakan kanji atau pun diberi borax sehingga kenyul membal. Bakso disini padat daging. Tiap gigitannya memuaskan. Duuuhh, sayang kami berbagi. Andai tidak, pasti saya santap habis hahahaaa. Jaim jaim lah di depan teman.

Kuahnya seger banget. Bening yang ringan di perut dan tidak berlemak di lidah. Duh, tipikal kuah bakso yang saya suka. Kemudian Mie nya juga beda dengan mie mie di tukang bakso biasa. Mienya seger ga ada aroma pengawet. Dan inilah mengapa saya tiap makan bakso di abang abang sukanya ga mau pakai mie, karena bau. Tapi mie disini seger aromanya. Sip lah ya. Tak hanya bakso dan kuahnya yang sehat, tapi mienya juga. Yakin seyakinnya, besok kalau kesini lagi pasti Bakso adalah menu yang akan saya pesan lagi. Yes, saya ketagihan. Sama seperti pelanggan yang lain.

gulai revel cafe pejaten jakarta

Gulai Sop Buntut 75.000 IDR

Ini adalah pesenan teman saya, Yongki. “Saya ngga doyan buntut”, katanya. “Loh kok pesen???”, kata saya bingung. Terus dia lanjut, “Saya pernah makan Gulai Buntut di Revel dan kuahnya enaaaaak banget!!! Jadi saya pesen Gulai ini cuma pengen makan kuahnya aja”. Whaaaatttt ??? Segitunyakah??? Saya jadi penasaran.

Jadi begitu si Buntut datang, saya langsung buru buru menyedok kuahnya. Dan wuhuuuuu memang Gulai ini enak banget!!! Gurih, segar dan medok bumbunya itu dapet banget. Rempahnya lengket di lidah bahkan sampai saya sudah selesai makan yang lain lain. Dan buntutnya??? OMG saya adalah pengemar buntut. So, beruntunglah saya karena Yongki hanya butuh kuahnya hihihi.

Si buntut saya sikat berdua dengan Zara yang ternyata juga suka. Zara? Yes, anak saya yang berusia 4 tahun ini suka Gulai Buntutnya. Memang namanya gulai, tapi gulai ini dibuat tidak pedas. Kalau mau pedas, ada cabenya sendiri. So, anak anak bisa makan. Dagingnya empuk dengan lemak lemak yang lumer manis di lidah.

sate revel cafe pejaten jakarta

Sate Sapi 45.000 IDR

Awalnya, saya tak minat sedikit pun akan sate daging yang juga adalah pesanan Yongki. Tapi begitu keluar dari dapur, duuuhhh wangi banget. Tampilannya mengkilat pula hahahaaa. Hasilnya? Si Sate adalah menu yang saya comot duluan padahal si Yongki belum motret. Rasanya agak seperti sate betawi, manis dengan ada santan santannya. Enak deh. Dagingnya empuk banget. Makannya ngga usah pakai urat. Cuma gigit kunyah kunyah dikit dan sudah melebur jadi satu dengan enzim di dalam mulut.

Sate daging ini bahkan menurut saya bisa dijadikan hidangan pembuka yang sempurna sebelum kita mulai menyantap hidangan lainnya. Sate daging ini bikin selera makan semakin menggelora.

mie ayam revel cafe pejaten jakarta

Bakmi Ayam Pangsit Goreng 32.000 IDR

Mie ayam adalah produk paling biasa dari ke 3 hidangan yang saya makan. Tapi biasanya ini pun masuk dalam kategori enak.Mienya segar (ngga ada bau pengawet, ngga ada bau kimia lainnya), mienya padat namun lembut. Cukup bisa disejajarkan dengan Mie Mie ayam beken keren yang sudah ada jauh sebelum menu ini muncul di Revel.

Maka ngga heran kalau kata si mbak, Mie Ayam disini, sejak diluncurkan sampai hari ini masuk dalam menu best seller. Ya karena memang enak dan harganya sesuai dengan kepuasan yang bakal kita dapat.

soto betawi revel cafe pejaten jakarta

Soto Betawi Susu 40.000 IDR

Soto Betawinya memakai susu sebagai pengganti santan. Rasanya sangat ringan, seger. Mirip banget dengan rasa soto organik yang pernah saya makan di catering Makanan Sehat Organik. Tak hanya saya, saat saya bungkuskan, suami saya pun suka dengan soto betawi ini. “Seger”, katanya.

—————————–

Yes, kira kira inilah review saya akan masakan Indonesia di Revel Cafe. Tak disangka, Revel yang identik dengan western food, ternyata memiliki hidangan Indonesia yang sangat totalitas. Baik secara rasa yang otentik maupun kesungguhan sang pemilik resto untuk menyajikan yang terbaik untuk pelanggan sampai belajar di kota asal masakan tersebut.

Sebetulnya masih ada yang saya makan nih, yaitu dessertnya. Tapi karena artikel ini sudah panjang sekali. Maka saya tulis di artikel lainnya yah. Klik disini untuk membaca artikel tentang Dessert di Revel Dan selain artikel, ada juga videonya loh. Untuk nonton videonya KLIK DISINI.

ice cream revel cafe pejaten jakarta

Untuk membaca ulasan tentang Ice Cream di Revel, klik digambar ini ya

————————————–

Alamat : Revel Cafe Pejaten
Lantai 3 No. 55, Pejaten Village
Jl. Warung Jati Barat No.39, Jati Padang
Pasar Minggu Jakarta Selatan,
DKI Jakarta, 12510 Indonesia
SMS / WA +62-8111093368

—————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang – [email protected]

Cari Hotel yang dekat dengan Pejaten Village Mall, klik disini




%d bloggers like this: