MP’s Freshmart & Resto – Mengundang banyak Penasaran

mp's freshmart

Judul yang saya sematkan ini bukanlah sembarang asal nulis, hehehe. Karena sebelum artikel ini saya sudah menulisnya di web  satu lagi jakartaseru.com dan begitu saya upload di FaceBook, ternyata langsung 3 orang merespon demikian :

mp's freshmart testimoni

Ini reaksi teman teman saat saya posting tentang MP’s di FB

Nah loh kan, ternyata yang penasaran selama berbulan bulan sama resto ini bukan hanya saya saja. Tapi banyak juga penduduk sekitar yang sering lewat tapi ngga pernah mampir karena punya pemikiran yang kurang lebih sama. Memang kenapa sih sma MP’s Freshmart & Resto ini???

Resto mewah diantara resto disekitarnya

Yang sudah lama tinggal di daerah Pasar Minggu dan sekitarnya mungkin sudah sangat paham, bahwa disekitar sini nyaris ngga ada restaurant mewah. Semua tempat makan rata rata semacam depot saja atau yang trend disini adalah pusat kuliner (1 lokasi banyak pilihan penjual makanan). Terasa ndeso??? Ya tapi begitulah kenyataan dunia perkulineran di kawasan sini.

Padahal TB Simatupang sini berderet kantor kantor mewah. Tapi tetap saja, bagi kita yang gajian bulanan tiap tanggal tua sudah mulai menjerit, melihat restaurant semacam MP’s Freshmart ini terasa ngeri ngeri sedap. Ngeri pas bayarnya hihihi. Demikian juga dengan saya, sudah lama lewat lewat aja. Ngga berani mampir, takut melotot jika tagihan datang. Untuk kisah lengkapnya bisa baca di artikel saya sebelumnya ya, klik disini untuk baca.

Saya sendiri pertama kali mencoba restaurant semacam ini adalah di Gourmet Kemang, sebuah restaurant mewah yang dibagian bawahnya juga ada tempat belanja retail, kalau ngga salah Ranch Market. Tapi karena dibayarin sama orang tua teman, yaaa saya ngga tahu tagihannya hohoho. Dan itu sudah lama banget, sekitar tahun 2008an gitu. Jadi saya lupa lupa gimana gitu. Tapi seingat saya, tagihannya pasti mahal hohoho.

Hal semacam inilah yang membuat saya enggan untuk masuk ke MP’s Freshmart ini juga. Sekali lagi, ngeri cyiiiinnn.

mp's freshmart

banyak ekspat disini, kalau mau ketemu bule sering seringlah nongkrong disini hehee

mp's freshmart

abis makan bisa belanja kebutuhan harian

Kenyataan di MP’s Freshmart & Resto

Dari luar tampak resto ini banyak di kunjungi para ekspat dan juga eksekutif. Karena yang masuk kesini mobil mobil mewah. Yang nongkrong pun pakaiannya rapi rapi. Nah loh, gimana saya ngga jiper??? Secara kendaraan kami begitu mewahnya, saking mewahnya rodanya hanya dua. Wah pokoknya minder duluan deh kalau mau kesana.

Tapi hari itu kami nekat juga masuk. Ternyata kenyataan diluar bayangan!!! Pelayanannya sangat bagus. Kami yang datang dengan roda dua pun disambut begitu manisnya sejak dari masuk gerbang parkir, parkir sampai dengan duduk memesan dan bayar. Wohooooo… suka sekali!!!

Harganya pun ternyata tak mencekik leher. Untuk dunia per-steak-an, kita cukup beli daging di counter daging, kemudian dari daging yang kita beli, hanya di kenakan tambahan biaya 30ribu rupiah untuk jasa memasak (termasuk bumbu dan side dish seperti salad dan kentangnya). Contoh :

Saya memilih daging sirloin seberat 240 gram dengan harga 56.000 IDR/ gram = 134.400 IDR (harga daging). Total tagihan hanya 164.400. Yaitu 30 ribu untuk biaya masak (termasuk salad dan kentang). Salmon juga demikian. Saya pilih salmon 270 gram dimana pergramnya harga salmon 50.000 IDR. So, untuk steak salmon ini saya hanya membayar 165.000 IDR. Dan ini harga nett loh, karena sudah tidak ada tax & service lagi!!!

Yes, inilah resto mewah pertama di Jakarta yang pernah saya mampir dan ngga ada Tax & Service di dalam notanya. Sangat menyenangkan. Jadi untuk Spaghetti Bolognaise 53.000, nasi putih 10.000 dan lemon tea 18.000 juga ngga ada tax & service nya. Semua harga yang tercantum sudah nett.

mp's freshmart

pilih daging disini

mp's freshmart

Zara dan spaghettinya

mp's freshmart

beli daging aja dan bayar biaya masak 30 ribu, maka inilah yang datang di hadapan kita

mp's freshmart

beli dagingnya dan bayar 30 ribu untuk masaknya, salmonnya enaaaakk

Makan sambil Belanja

Usai makan kita bisa sekalian belanja belinji buat kebutuhan di rumah nih. Barang barang yang dijual hampir sama dengan di Ranch Market, banyak jajanan dan juga saus saus import. Kemudian sayur mayur organik dan non organik yang dikemas cantik cantik. Bumbu dapur dan juga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Ngopi dan Wifi gratis

Menurut hemat saya disini banyak ekspat dan eksekutif muda karena selain tempatnya enak buat nongkrong juga karena ada kopi dan wifi. Wadeuh, cucok lah ya. Hehehee … baiklah demikian review singkat tentang MP’s Freshmart and Resto. Buat yang takut mampir, sekarang sudah ngga takut kan ya. Karena ternyata ngga semahal bayangan dan juga ngga harus pakai mobil kalau kemari.

Berikut Daftar Menu di MP’s Freshmart & Resto semoga bermanfaat

mp's freshmart

daftar menu

mp's freshmart

daftar menu 2

Alamat : MP’s Freshmarket & Resto. Jl. TB. Simatupang 4A. Jakarta Selatan. Telp 021 78848234

Penulis : [email protected]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: