Kisah Inspiratif dari Pempek Paling Enak di Indonesia – Pempek Awan

pempek palembang awan

Pempek Palembang Awan. Ada yang sudah pernah denger belum??? Sepertinya jika saya tidak salah, inilah satu satunya pempek yang pernah masuk ke tayangan Kick Andy, tepatnya di tahun 2010 silam. Temanya, “Demi Prestasi Sang Buah Hati”. Dan yeaahhh, hari ini saya akhirnya bisa menikmati Pempek yang sangat inspiratif ini dengan segala kenikmatannya.

Sebetulnya pada tahun 2009an, saya pernah makan pempek ini di sebuah acara. Namun karena makannya sambil ngobrol dengan suasana acara prasmanan, saya kurang begitu bisa menikmati. Dan kemudian saya belum mencoba lagi, hingga akhirnya hari ini mencobanya kembali. Yesss, mari kita makan dan ups … kita bahas judulnya dulu baru kita makan. Cekidot.

Kisah Inspiratif dari Pempek Paling Enak di Indonesia

“Pempek mama, menurut saya adalah yang paling enak di Indonesia”, kata Frans Kurniawan, anak Halimah sang Pedagang Pempek pada acara tanya jawab di Kick Andy. Siapa sih Frans Kurniawan? Dia adalah pemain Badminton Indonesia yang telah mengharumkan nama Bangsa.

pempek palembang awan pempek palembang awan pempek palembang awan

Namun, tahukah sobat, kenapa kemudian dagangan Halimah ini bisa masuk ke Kick Andy yang terkenal sangat selektif memilih narasumber? Karena ada kisah pilu disana.

Halimah yang single parent, terpaksa harus banting tulang demi memenuhi keinginan anaknya untuk bermain badminton pada tahun 1994. Tak hanya 1, tapi ke 2 anaknya sama sama ingin masuk ke Club Badminton, yakni Frans dan Fernando Kurniawan. Sebagai orang tua tunggal yang baru saja hijrah dari Palembang ke Jakarta, belum punya pekerjaan, Halimah harus sesegera mungkin menemukan pekerjaan. Ia pun memutuskan berjualan pempek.

Siang malam ia berjibaku dengan tepung, ikan dan cuko. Akhirnya terkumpullah uang untuk memasukkan ke dua anaknya ke club badminton. Setelah berhasil masuk Club, pengeluaran juga semakin banyak. Karena atlet butuh asupan gizi yang bagus supaya punya tenaga dan kemampuan berpikir yang cemerlang.

Ia pun lantas menitipkan anaknya kepada orang tua supaya ia bisa konsentrasi bekerja dari Pagi sampai Malam. Perjuangannya tak sia sia, PB. Djarum mulai melirik permainan ciamik ke dua anaknya dan memberikan beasiswa. Dan pada tahun 2013, salah satu anaknya, Frans, mencapai prestasi puncaknya. Bersama Pia Zebadiah, ia menduduki peringkat 9 dunia. Dan sampai hari ini ke dua anaknya masih berada dibawah naungan PB Djarum untuk mengharumkan nama Indonesia.

Tapi, apa betul Pempek Ny. Halimah adalah Pempek Paling Enak di Indonesia

Bisa jadi ungkapan Frans tentang pempek paling enak di Indonesia adalah karena melihat kasih sayang Ibunya dalam membesarkannya dengan berjualan pempek. Jadi, untuk membuktikan ucapan Frans, mari sekarang kita cicip pempek buatan Ny. Halimah ini.

pempek palembang awan pempek palembang awan pempek palembang awan pempek palembang awan

Inilah yang saya coba : Pempek Kapal Selam 18.000 IDR, Pempek Telur Kecil 6.000 IDR, Lenjer Besar 18.000 IDR, Lenjer Kecil 6.000 IDR, Kulit, Model dan Tekwan 18.000 IDR. Terkesan maruk??? Oh no, ngga semua langsung saya makan kok hihihi. Saya bungkus ke rumah.

Suapan Pertama : OMG !!! Lembut banget !!! Sungguh ini adalah Pempek terlembut yang pernah saya makan !!! Benar benar serasa di awan. Sungguuuhhan. Bukan Hiperbola. #nulisnyasambilsemangat

Suapan Kedua : Empuk kenyalnya ini terasa gurih banget. Taste Ikannya berasa higienis diperut (ikannya fresh). Kalau dianimasikan dalam film, begitu makan langsung keluar awan awan diatas kepala dan pikiran jadi berasa mimpi. Aaarrrggg, kenapa sih aku nih hahahaa. Beneran deh susah dilukiskan dengan kata kata, bener kata Frans, “Pempek paling Enak di Indonesia”, tampaknya ngga berlebihan untuk disematkan pada Pempek Awan buatan Ny. Halimah ini.

Cuko-nya juga malembangi banget. Bisa milih pedes atau ngga. Dan yang ngga kalah menawan adalah kuah tekwan dan modelnya yang terbuat dari Ebi. Aduhaaaaiiiii … omong omong artikel saya sudah panjang banget. Jadi saya akan deskripsikan lebih lengkap soal rasa di artikel selanjutnya aja ya. Disana saya akan ceritakan menu apa saja yang dijual di Pempek Palembang Awan ini. Dan bagaimana rasa pempeknya secara lebih detail.

pempek palembang awan pempek palembang awan

Info Tambahan : sejak pertama menjual pempek pada tahun 1994 sampai hari ini, Ny. Halimah membuat sendiri pempeknya. “Supaya kualitas tetap terjaga, karena saya sangat mengutamakan kepuasan pelanggan. Sehingga tak hanya bahan baku yang saya perhatikan mutunya, tapi juga proses pembuatannya yang harus benar benar bersih”, katanya. Ny. Halimah melanjutkan, “Tapi sejak Frans menikah, Arlin (istri Frans) sering membantu saya dan sekarang ia sudah piawai membuat pempek sendiri. Rasanya tentu sama, karena cara pembuatan, bahan dan resepnya sama”

——————

PEMPEK PALEMBANG AWAN. Food City Sentra Niaga A12 Green Lake City, Cengkareng, Jakarta Barat. No Telp (delivery) 021 22302465. FB : [email protected] / BB 5BA8BE28

Penulis : [email protected]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: