Kedai Kita – Pizza Kayu Bakar Meruya

Kedai-Kita---Pizza-Kayu-Bakar-Meruya

Sabtu minggu merupakan waktu paling tepat untuk wisata kuliner di Jakarta. Karena weekend jalanan di Jakarta agak lebih ramah daripada di hari kerja, apalagi jika tujuan kita adalah Meruya Jakarta Barat. Yuhuuuu … yuk yang dari jauh jauh mari mampir. Karena disini ada Kedai Kita – Pizza Kayu Bakar enak sekali.

“Nyun udah pernah makan Pizza Kayu Bakar belum?”, kata pengantar dari sohib saya, Juanita Wiraatmaja, hingga akhirnya saya bisa kesini dan menulis artikel ini. Tanpa panjang lebar, Juanita langsung mengajak saya dan hasilnya adalah Jatuh Cinta!!!

Kedai kita

Zara dan Kenzo bersana Auntie Juanita dan Omi Wiempi plus dede Epan

Kedai-Kita---Pizza-Kayu-Bakar

Suasana bagian luar yang terbuka, nyaman sekali

Kedai-Kita---Pizza-Kayu-Bakar-Meruya-2

Bagian Indoor Kedai

Kedai-Kita---Pizza-Kayu-Bakar-Meruya-2

Stok Kayu Bakar

Kedai-Kita---Pizza-Kayu-Bakar-Meruya-2

Di bakar dengan kayu dari ranting pohon buah

Dari luar, Kedai ini tampak sangat hangat. Nama resto “Kedai Kita” menjadi pengawal diterimanya kita dengan hangat di resto tersebut. Masuk ke dalam, ornamen dan desain yang serba klasik dan coklat membuat nuansa semakin terasa bersahabat.

Buku menu-nya memang tidak terlalu spektakuler. Kurang memancarkan gairah untuk memesan. Namun begitu pesanan datang satu persatu, wooowwww semua enaaaakkkk!!! Perut ini rasanya bahagia. Semua yang kita pesan, Masuk dalam kategori Enak dan beberapa Sangat Enak.

Kedai-Kita---Pizza-Kayu-Bakar-Meruya

Pizza BBQ Smoked Beef 75.000 IDR

Pizza ini berbeda. Karena ia dimasak dalam oven yang memakai bahan bakar kayu dari pohon buah (paling harum ketika dapat ranting pohon nangka). Saat pembakaran, aromanya wangi dan begitu disajikan di meja, woowwww Pizzanya penuh dengan lelehan Mozarela. Begitu di makan, Hastagaaaaa ini sangat renyah dan wangi yang cucok banget. Saya langsung jatuh cinta.

Rasanya sendiri, ada manis bawang bombay, ada asin lembut keju mozarela, ada gurih dan aroma khas smoked beef plus ada asam segar dari tomat. Rotinya yang tipis, sangat renyah diluar dan didalam begitu lembut seperti roti manis. Saya tergila gila!!!

Kedai-Kita-Mie-Hotplate

Mie Sapi Lada Hitam 38.000 IDR

Pertama sempat kebayang, mungkin akan aneh ketika mie dimasak Lada Hitam. Tapi begitu datang, ternyata enaaaakkkk. Mie home made ini bertekstur padat namun lembut di mulut. Saat disajikan secara Hot Plate, ia tidak mengembang meski saya memakannya saat sudah sangat dingin. Dan katanya masakan yang enak adalah masakan yang tetap enak meski dimakan dingin. Yes, inilah dia.

kedai-kita-nasi-goreng

Nasi Goreng Ikan Asin 30.000 IDR

Ikan asinnya cukup melimpah. Jadi berasa puas makannya. Ya, saya ini penggemar Ikan Asin dan entahlah hari ini meski ngga nyambung makan pizza dan menu beratnya Nasi Goreng Ikan Asin, tapi terasa pas pas aja, karena rasanya enak hihihi.

kedai-kita-spaghetti-bolognaise

Spaghetti Panggang Bolognaise 42.000 IDR

Spaphettinya dimasak pas. Ngga kematengan dan ngga mentah, pas (ini penting bangetttt. Sama kayak nasi kalau kebenyekan atau kekeringan, tentu kurang enak). Sausnya home made dengan daging giling yang melimpah. Seperti biasa, Zara suka sekali dengan spaghetti dan disini dia makan lahap sampai habis setengah porsi lebih (porsinya gedeee loh).

Kira kira ini dia review saya saat mencoba makanan di Kedai Kita Pizza Kayu Bakar. Tertulis, resto ini buka jam 11.00 hingga 22.00. Yuk mari yang mau mencoba dan oh yaaaa, tepat disebelah Kedai ini ada Wedang ROnde Kaki Lima yang Enaaakk sekali. Tunggu reviewnya ya.

Kedai-Kita---Pizza-Kayu-Bakar-Meruya-2

Nah di pintu kecil di belakang zara dan evan situ, kita bisa makan ronde kaki lima enak banget

—————————-

ALamat : Kedai Kita Pizza Kayu Bakar.

Jl. Taman Aries Blok H1 No1 – Meruya Ilir – Jakarta Barat

No Telp 021 5854140 – 021 5863070

—————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang – [email protected]

 




2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: