Bakso Boedjangan Kelapa Gading – Buka langsung Ngehits

Bakso boedjangan kelapa gading

Bakso Boedjangan Kelapa Gading Jakarta Utara. Lokasinya ada di seberang Abuba Steak, ngga jauh dari Sushi Joubu, sebelum Gereja Tiberias dan Cucu Bridal salon. Baru buka tapi sudah rame banget, sampai antri antri. Bahkan sudah penuh pengunjung sejak warung belum buka. Apa sih istimewanya??? Mari kita masuk.

Sekilas tentang Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan pertama kali ada di Bandung pada Januari 2015. Tak perlu menunggu lama, warung ini sudah ekspan kemana mana, termasuk yang terakhir ya di Kelapa Gading ini baru buka di 2016 (masoh anget bener hehe). Jadi sudah jelas ya, alasan pertamanya kenapa rame? Ternyata sudah punya nama. Bakso Boedjangan Kelapa Gading ini memang baru buka tapi sudah berpengalaman.

Secara interior, cukup menarik. Alias dia punya tembok yang kalau buat poto poto, cakeup. Pernak pernik dekorasinya juga keren keren. Kemudian liat buku menu dannnn hmm ini dia mungkin penyebabnya ketiganya. Yaitu harga murah ala ala gerobakan kaki lima. Lalu alasan ke 4 nya bisa jadi karena varian rasa yang banyak. Mulai dari bakso biasa, bakso urat, bakso keju, bakso telur bebek dan bakso sambel rawit.

Bakso boedjangan kelapa gading

Bakso boedjangan kelapa gading – Belum buka uda diantri. Begitu buka langsung penuh.

Bakso boedjangan kelapa gading

Banyak varian rasa

Bakso boedjangan kelapa gading

Bakso Tumis Telur Asin

Bakso boedjangan kelapa gading

Lokasi instagramable

Bakso boedjangan

Mejeng dulu sama anak anak hehe

Selain bakso dikuah, juga ada aneka bakso yang ditumis. Dari rasa blackpapper sampai dengan bakso saus telur asin. Hmmm …. Banyak ya aneka pilihan menu baksonya.

Saat itu saya mencoba si bakso keju dan si bakso telur bebek. Rasa baksonya sendiri tentu sama. Antara bakso yang berukuran besar dan kecil. Ngga terlalu keras, cukup lembek. Tidak terlalu kenyal juga, sehingga ngga perlu cape mengunyah.

Bakso boedjangan kelapa gading

Bakso Telur Bebek

Bakso boedjangan kelapa gading

Bakso Keju

Pastinya banyak bakso yang lebih enak dari ini. Tapi entahlah, menikmati bakso budjangan rasanya perut ini berasa higienis. Bisa jadi karena sugesti bahwa resto ini memiliki keyakinan bahwa mereka hanya memakai daging sapi kualitas baik untuk baksonya, sehingga saya pun bisa makan dengan santai tanpa berpikir macam macam.

Berbeda ketika makan bakso di jalanan yang kadang suka ragu juga, beneran daging sapi ngga nih? Dapur si abang bagaiamana kebersihannya? Mangkoknya di cuci bersih ngga? Dan keraguan keraguan lain yang jika ke Boedjangan ini kita uda ngga perlu ragu lagi.

Hmmm … Gimana??? Anda rindu ngebakso tapi ngeri ngeri sedap sama berita di tv tv soal bakso berdaging bukan sapi??? Mungkin Bakso Boedjangan bisa jadi solusinya. Oke, semoga reviewnya bermanfaat ya. Dan hmmm artikel ini masih ada lanjutannya loh, yang akan membahas soal Mie Misterius. Woowww … Klik disini untuk membaca,

——————————–

Alamat BAKSO BOEDJANGAN
Jl. Boulevard Raya Blok WE 2/4
Kelapa Gading – Jakarta Utara

——————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang – [email protected]




5 comments

  • Nggak setuju ah untuk “Yaitu harga murah ala ala gerobakan kaki lima” karena bakso gerobakan kaki lima sekarang masih bisa ditebus kisaran 12-15 ribu rupiah di Jakarta (well aku tambahin lokasi lebih jelas, Jakarta Selatan masih 12-15an harganya). Sedangkan ini seporsi bakso 25-30ribu. Harga ini setara sama bakso restoran (bisa cek bakso SAMRAT yang gak jauh dari lokasi Boedjangan pun harganya kisaran segitu)
    Kalau alasan yang lain setuju, tapi kalau alasan “murah” seharga bakso ala gerobakan kaki 5 sih gak segitu juga harganya 🙂

  • Hihihii gitu ya. Di deket rumahku baksonya 15ribu juga sepirsi. Tapi porsi kecil. Jadi aku bilang harga sama karena sama kayak di deket rumah aku beli 1,5 porsi dan disini cukup sepori 😁😁😁

  • Pingback: Ada Menu Misterius di Bakso Boedjangan - Jakarta Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: