Abuba Steak dari Masa ke Masa

{"total_effects_time":0,"total_draw_time":0,"total_effects_actions":0,"uid":"8E395CC8-E53B-4BB6-A79C-3105A7B5607E_1455414235333","tools_used":{"crop":0,"perspective":0,"shape_crop":0,"stretch":0,"free_crop":0,"resize":1,"adjust":0,"clone":0,"selection":0,"flip_rotate":0,"tilt_shift":0,"enhance":0,"curves":0,"motion":0},"layers_used":0,"effects_tried":0,"sources":[],"brushes_used":0,"photos_added":1,"effects_applied":0,"total_draw_actions":0,"height":400,"total_editor_time":26545,"width":600,"origin":"gallery","total_editor_actions":{"text":0,"shape_mask":0,"border":0,"square_fit":0,"lensflare":0,"clipart":0,"frame":0,"callout":0,"mask":0}}

Pertama mengenal Abuba adalah saat dia masih di sepetak warung. Kalau beli kudu ngantri, bahkan parkir mobilnya bisa 50 meter dari warung saking ramenya. Kini, Abuba Steak dari masa ke masa, ternyata memiliki perkembangan luar biasa.

Jika dulu kesana baju mesti ikut bau asap, sekarang yang kesini bisa pakai baju cantik bahkan make up rambut bersasak. Jika dulu nyari parkir susah banget, bisa sampai 50 meter dari warung, sekarang sudah punya lahan parkir seluas lapangan bola (asli, halaman parkirnya kayak mall, gede banget). Jika dulu pengen makan steak di abuba mesti jauh ke cipete Jakarta Selatan, sekarang uda banyak cabang untuk melepas rindu rasa bumbu daging khas dari abuba. Salah satunya yang saya sering datang adalah di Cibubur (sempet setahun tinggal di daerah situ). Aaahh banyak lah perubahannya.

Abuba Steak dari masa ke masa

Saya sendiri termasuk pelanggan setia Abuba Steak. Ya itu, sejak dia masih berupa warung sampai sekarang sudah gedeeee banget dan punya cabang di mana mana. Apa sih yang membuat saya suka makan di Abuba??? Tengok ya…

Catur guna di abuba steak

Mejeng dulu sebelum makan di abuba steak cipete

Anggun nugroho di abuba steak

Tiap kemari, suami minta sayurnya hanya ‘jagung’ aja. Tumis jagungnya enak. See jumbo kan porsinya – steak Rib Eye

1. MURAH. Yes, menurut saya jika kualitas disejajarkan dengan harga dan ukuran, steak abuba masuk dalam golongan muraaaaah.

2. ENAK. Bumbu yang digunakan untuk olesan saat membakar dagingnya, sesuai banget dengan selera saya. Manis syedaaaap. Begitupun dengan saus BBQ untuk cocolannya, slruuuppp lezatoooz. Sausnya tidak terlalu tajam aromanya, sehingga ngga bikin kaget lidah dan hidung.

3. EMPUK. Banyak pilihan dagingnya, mulai dari lokal, aussie, US hingga wagyu berbagai tingkat marble. Favorit saya tentu adalah si wagyu atau sirloin US. Buat penggemar lemak seperti saya memang bagian sirloin itu sangat mengundang selera. Yang ngga suka berlemak, bisa pesan tenderloin. Tapi apapun pesananmu, saya sarankan pesan yang dimasak Medium. Hasilnya akan empuuuk. Karena jika steak dimasak well done, menurut saya jadi terlalu kering.

4. UKURAN BESAR. Yes, makan di Abuba dijamin pulangnya kenyang. Karena tak hanya dagingnya berukuran jumbo tapi pendampingnya (kentang dan sayur) porsinya banyaaaak. Kalau ngga suka sayur, bisa kok minta jagung doang. Zara anakku si unyu suka jagung tumisnya.

Keempat unsur diatas adalah alasan kenapa saya menjadi pelanggan setia di Abuba. Ngga masalah, duit lagi cekak. Bisa pesan satu saja buat berdua, soalnya porsinya memang kenyang banget hihi. Kesannya romantis, padahal dompetnya lagi kembang kempis.

Spaghetti bolognaise

Spaghetti bolognaise-nya

Zara nugroho dan Spaghetti bolognaise

Zara nugroho dan Spaghetti bolognaise

Zara nugroho dan Spaghetti bolognaise

Itadakimasu

Zara nugroho

Maaf ya ngga sempet foto foto. Ini kami di area merokok, wilayah terbuka. Bagian non smockinnya ber AC dan di desain bagus. Ntar kapan kapan ya saya fotoin hihi

Oya, Tiap kesini, Zara mesti pesen spaghetti. Maklum Zara belum mau mencoba makan steak. Soal rasa, sebetulnya si spaghetti kurang cetar. Banyak tambalan rasa yang harus ditambahkan. Tapi nyatanya menu ini bertahun tahun masih ada, jadi asumsi saya, hanya masalah selera aja hihi. Mungkin lidah saya yang kurang sesuai.

Ngga sesuai kok tiap kesini mesenin zara itu terus??? Hiks, karena ngga ada pilihan lain buat zara. Dia ngga suka burger atau sosis juga. Jadi semoga kedepan di abuba ada tambahan menu untuk anak anak yaaaa seperti nasi dan soup. Daaaan itu kan resto yang di cipete gedeeeee banget. Andai dikasih Kids Corner Pasti lebih asyik dehhh. Sekalian bisa jadi Family Resto yang seru. Ortu kenyang, anak senang, saya pun bakalan lebih sering datang xaxaxaxaaa.

———————–

Abuba Steak Cipete
Alamat: Jl. Cipete Raya No. 14A Jakarta Selatan,
Telp: 021 751 2337

Jam Buka : Senin-Minggu, 11.00-24.00

Penulis : [email protected]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: