Santiga Seafood – Pelayanan Lima Menit Beres

Santiga seafood Benhil

2 tahun silam saya dengan Bahagia akhirnya kesampean juga mendatangi seafood kaki lima di Benhil Jakarta Pusat. Sebuah seafood kali lima yang legendaries katanya. Namun begitu sampai sana, kata kawan saya, “oh itu yang asli sudah pindah ke fatmawati. Yang buka sekarang itu KWnya”… Ups… KW??? Penonton kuciwa hihi,… Jadi masih punya utang ngincip yang asli deh. Dan akhirnya utang tersebut terbayar lunas hari ini. Bersama suami dan zara, saya akhirnya makan juga di kaki lima di fatmawati yang bertuliskan “Santiga Seafood Abeng yang Asli”.

Kaki lima yang bersih dan sangat terang pemcahayaannya. Saya suka saya suka (niruin gaya meimei di upin ipin hihi).

Pelayanan??? Jos banget. Baru datang langsung dilayani. Baru pesen, minuman sudah datang. Baru mau sedot minuman, satu persatu makanan sudah datang. Wooowww … Cucok banget buat yang sedang kelaparan berat. Karena duduk pesan dan secepat kilat makanan sudah datang. Hihihi inilah kenapa saya beri judul 5 menit beres. Cepet banget.

Terang benderang penerangannya

Terang benderang penerangannya

Catur guna dan zara nugroho

Gayanya zaraaa hihi

Pesanan kami lumayan banyak. Maklum kami tukang makan semua hoho. Dan kira kira inilah rasa yang kami pesan:

Udang Saus Padang 70.000 IDR

Udang Saus Padang 70.000 IDR

Saus padangnya model pakai nanas. Jadi syegar. Manis asam gitu dengan pedas pedas sesuai permintaan. Kalau bisa dibilang lebih mirip saus asam pedas ketimbang saus padang hihi. Tapi enyaak.

Dan yang bikin bahagia adalah udangnya gede gedeeee. Jadi puas makannya. Kres dagingnya mantab. Aku sukaaak. Ga rugilah untuk harga, karena udangnya jumbo.

Cumi Goreng Tepung 65.000 IDR

Cumi Goreng Tepung 65.000 IDR

Krispi enak. Empuk. Kami memesan dengan catatan ‘minta yang kering krispi’ dan memakannya dengan dicocol saus padang, maknyuuss. Jadi lupakan saus saus biasa karena kriuknya akan lebih sensasional jika di cocol dengan saus yang agak asem asem gini.

Ifumie 38.000 IDR

Ifumie 38.000 IDR

Porsinya jumboooo !!! mienya digoreng kriuk renyah lalu disiram kuah capcai seafood. Wah enaakk saya suka banget dengan taste capcai nya. Uda gitu isianya melimpah banget. Kepala cumi, udang, bakso ikan dan jamur plus sayurannya royaaal. Puas makannya.

Ikan Bawal Bakar 126.000 IDR

Ikan Bawal Bakar 126.000 IDR

Ikan bawalnya enak. Meski bukan ikan hidup tapi ga bau amis. Padahal Bumbunya minimalis. Dan karena kekenyangan, separo ikan ini kami bungkus. Sampai dikulkas dan dia terlupakan hihi. 2 hari kemudian baru saya panasin dengan happy call dan terlebih dulu saya oles bumbu bakar ala saya yaitu mentega, kecap manis dan jeruk nipis. Hmmm rasanya ternyata bukan saja masih maknyus, bahkan bisa saya bilang lebih maknyuuus hohoho.

Oke itulah review makanan pesanan saya. Semoga bermanfaat yah.

————————-
Alamat : Santiga Seafood Abeng (Yang Asli)
Pindahan dari Benhil
Jl. Fatmawati no 41Jakarta Selatan
Telp / Delivery Order 08151410432

([email protected])




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: