Pempek Pak Jenggot – Pempek Enak di Pasar Minggu

image

Daerah Pasar Minggu merupakan kawasan lapar perut saat sore tiba. Yuhuu kalau sudah mulai sore banyak lapak lapak kaki lima mulai bertebaran dengan aroma sedapnya masing masing. Mulai dari penjual bebek, ayam goreng, nasi goreng, sate dan sop, roti bakar dan aneka makanan khas kaki lima lainnya. Hmm tapi kalau masih pagi seperti saat ini saya ke Pasar Minggu, palingan yang maknyus didatangi adalah Pempek.

Salah satu pempek kesayangan saya di daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan ini adalah Pempek Pak Jenggot. Kenapa saya suka??? Kurang lebih inilah ulasan saya.

Pempek Kapal Selam – secara rasa, adonannya memang terasa gurih ikan. Jadi kenyalnya bukan kenyal kosong melainkan padat rasa ikan. Dan yang pasti, jika anda habis kapal selam 1 porsi, saya jamin kenyangnya awet banget. Jadi saran saya buat yang ukuran perutnya mini, bisa pesan pempek yang ukuran kecil kecil aja atau beli 1 bagi 2. Karena asli kenyang banget. Bisa dibilang ukurannya lebih jumbo dibanding pempek dibeberapa tempat di Jakarta.

Pempek adaan enak di pasar minggu jakarta

Zara maniak dengan Pempek Adaan

Pempek Adaan adalah pempek favorit Zara. Dimanapun makannya, pesannya pempek bulat ini. Secara tekstur pempek adaan memang lebih ringan, lembut dan kenyal dibanding pempek kapal selam. Dan adaan yang disini, rasa ikannya terasa betul. 11 12 dengan kapal selam, Ukurannya pun lebih besar dari pempek adaan dibeberapa tempat lainnya. Jadi wajarlah ya soal harga. Dan wajar juga jika rame hihi, karena memang enak.

Kuah cuko. Nah untuk cuko nya, sebetulnya masih kurang mantab (kalau menurut saya, tapi tetep enak enak aja sih hehehee). Jadi disini kuahnya enak, tapi kurang sedikit entah kurang apa, yang membuat kurang terasa penuh di lidah. Yup itu aja sih hihi #gamembantupenjelasan

Es kacang merah di pasar minggu

Es kacang merah yang menggoda iman

Suasana pempek pak jenggot

Suasana kedai yang selalu ramai

Es Kacang Merah. Saya memang pecinta es kacang merah. Karena??? Saya sukak banget sama es serut yang dikasih sirop dan susu hihihi. Nah apalagi es serut tabur sirop dan susu lalu dibawahnya berenang renang kacang merah yang empuk… Arrhghg kenyang pun tak akan saya tolak !!! Saya suka sekali. Saya sampai berkali kali niat banget untuk beli mesin serut es sendiri dirumah. Dan selama belum punya mesinnya, ya manual dengan cara es dimasukkan plastik dan dihancurkan dengan ulegan hohoho.

Demikian review saya tentang Pempek Pak Jenggot Pasar Minggu. Semoga membantu kawan wisataseru saat bingung menentukan mau masuk ke resto pempek mana di Pasar Minggu.

——————-

Alamat Pempek Palembang Pak Jenggot
Jl. Raya Ragunan no 17 rt 02/01
Seberang Bank Buana
Pasar Minggu 12520
Telp 021 7802319 – 021 7815779
Jam buka 08.00-19.00




2 comments

  • Setau saya yng melegenda justru mpek mpek musi letaknya di dekat pasar tradisional emang pinggir jalan macet tapi pejabat bnyak ke situ bahkan rela parkir rada jauh dan jalan kaki ke situ. Kalau tempat ini saya malah baru tau 🙂

  • Iya dulu waktu smp saya tinggal di ragunan juga tiap beli pempek selalu pempek musi 😀 saya baru tau pempek pak jenggot ini belakangan juga baru tahun 2015 tahunya. Tapi langsung suka hehehee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: