Lima Menu dari Daging Sapi – Wajib Coba saat ke Surabaya

Depot sari surabaya

Pecinta kuliner daging sapi, sebaiknya anda tak melewatkan 5 menu yang super lezat ini saat ke Surabaya. Ke 5 tempat makan ini memang menyajikan hidangan rakyat biasa, tapi ke 5 resto ini punya ciri khas tersendiri yang ngga bakalan ada ditempat lain. Dijamin selera khas nya akan membuat anda rindu untuk kembali.

1. Sop Buntut Depot Sari

Sop Buntut adalah menu yang banyak beredar dari sabang sampai merauke. Lalu apa yang spesial dari sop Buntut Sari??? Tentu ada, yaitu kuahnya ajib segernya. Yang unik adalah meski sop sudah dingin, kuahnya sama sekali tidak muncul lemak. Kok bisa??? Ya ini rahasia dapur yang punya resto hehe.

Sop buntut

Sop buntut Depot Sari – ngga ada lemaknya meski kuah sudah dingin

Yang jelas depot mini ukuran 1×4 meter ini laris manis sejak zaman papa mama masih muda sampai sekarang sudah punya 8 cucu. Pelanggannya pun dari pejabat negara, pengusaha sampai atlet dunia dan artis ibu kota.

DEPOT SARI : Jl. Karet No 112 Surabaya. Telpon 031 355 1475

2. Empal Pojok Tambak Bayan

Penjual Empal??? Buanyaakk. Apalagi ini Surabaya cak. Penjual empal bertebaran. Lalu apa yang istimewa???

Nasi pecel empal

Empal yang khas dengan kremesnya

Beda, asli empalnya beda. Mungkin ini bukan empal paling enak, tapi ini empal dengan taste paling beda dari semua empal yang pernah saya makan. Apalagi kremesnya, entah terbuat dari apa, yang jelas kremesnya beda. Enak.

Ini juga empal langganan Papa Mama sejak mereka masih belum ada keriput diwajah sampai hari ini anak anaknya uda pada beranak hihi.

Depot Pojok Tambak Bayan : Jl. Pasar Besar Wetan no 7 Surabaya. Telpon 031 534 2163

3. Rawon Pak Pangat

Ini juga bedaaa!!! Rawon dengan taste paling gurih yang pernah saya makan. Rasanya juga beda sama rawon kebanyakan, tapi Ini asli enak banget!!! Dagingnya empuk dan bikin ngga pengen berhenti ngunyah hihi. Kalau ke Surabaya ini wajiibbbb di samperin.

Pak Pangat : Ruko Lotus Jl. Ketintang Baru Selatan 1/15, Surabaya Telpon 031-77616793

Rawon pak pangat

Rawonnya bedaaa, enak banget

4. Soto Gubeng Pojok

Kuahnya nageeehh !!! Tiap kesini pasti kuah saya seruput sampai licin. Dagingnya empuk dan gurih. Hadeuh nikmat lah pokoknya. Kemudian minumnya air es kacang ijo, adududuuiii ga nahan. Juaraaa pokoknya.

Soto gubeng pojok

Soto Gubeng Pojok, berdaging tebal dan empuk sekale

Seperti kisah diatas, kedai ini juga saya dapat karena papa mama sering ajak makan disini sejak saya SD sampai sudah beranak hihi.

Soto Gubeng Pojok. Jl. Kusuma Bangsa no 30. Surabaya. Telpon 031 5340968

5. Steak Boncafe

Penjual Steak ada puluhan di Surabaya. Mulai dari yang biasa sampai yang mewah. Tapi coba tanya pada warga Surabaya, apakah mereka tahu tempat steak bernama Boncafe??? Wuih dijamin se Surabaya tau semua. Ini legendaries.

Boncafe surabaya

Pendamping steak yang khas, roti dan butter plus tempat saus aladin

Steaknya sangat khas. Tak hanya rasa tapi juga tampilannya yang memakai roti dan butter sebagai pelengkap. Lalu saus berlimpah yang bisa kita tuang semau kita. Dari zaman baheula sampai hari ini, tempat sausnya itu khas ya modelnya besi ala sepatu aladin itu. Sampai kini, Papa Mama juga masih suka steak ini dibanding steak modern lainnya.

Boncafe Steak & Ice cream : Raya Gubeng no 46 Surabaya. Telpon 031- 504 6222

——————–

Inilah 5 lokasi rekomendasi untuk anda penggemar hidangan sapi. Semoga cocok yaaa. Oh ya, buat alamat alamat, bisa di search di wisataseru kok. Semua sudah pernah saya review secara lengkap plus alamat dan no telp resto (kecuali Rawon Pak Pangat, belum ketulis hehe).

Selamat mencoba. Salam [email protected]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: