Golden Egg Tart Bakery Membuatku Melupakan Macau

Kenzo dan Egg Tart

Seseorang dapat kembali ke sebuah kota hanya karena rindu akan kulinernya.

Percayalah, kata kata tersebut 100% betul. Saya sering mengalaminya, termasuk salah satunya adalah kerinduan saya akan Portuguese Egg Tart membuat saya pengeeen banget bisa ke Macau lagi. Tapi apalah daya, entah kapan bisa ke macau lagi jadilah hunting kanan kiri aja penganan yang punya rasa mirip portuguese egg tart di macau. Hihihi.

Portuguese egg tart di Macau

Portuguese egg tart yang kumakan saat di Macau

Daaann ngga sangka, foto seorang teman di Instagramnya @elizasetiawan membawa saya pada toko kue yang menjual portuguese egg tart yang lezaaatooooozz !!! Saya jadi kecanduan hohoho. Asal ngeliat ada tuh toko dimanapun cabangnya, pasti melipir dibela belain mampir beli. Golden Egg Tart Bakery namanya.

Jualannya macem macem, mulai dari kukis sampe roti, tapi sesuai namanya, portuegese egg tart lah signature-nya. Hmmm #nelenludah .. Tampilannya di instagram tersebut cukup menggoda iman saya. Kondisi sedang hamil membuat saya dengan mudahnya meminta suami kearah toko tersebut berada, alasan “Babynya pengen” hahahaaa padahal memang hamil ga hamil mak nya uda mupeng egg tart. Buktinya sampai Kenzo sudah lahir pun, saya masih kesana mulu hihi.

Kenzo dan Egg Tart

Kenzo dan Egg Tart

Zara di Golden Egg Tart Gandaria City

Zara di Golden Egg Tart Gandaria City

Golden Egg Tart BSD Pasar Modern

Golden Egg Tart BSD Pasar Modern

Dari web nya, si toko ini sudah buka sejak 2007.. Oh noooo saya kemanaaaa aja, hari gini baru tau sama toko roti yang jual portuguese egg tart selezat ini !!! Hmmm tak apalah ya, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Memang secara tampilan dan rasa ngga sama persis. Pastilah yaaa, Indomie yang satu pabrik aja dimasak oleh orang yang beda, rasanya bisa beda. Tapi bolehlah untuk memulihkan kerinduan. Menurut saya, dibanding egg tart lain yang pernah saya coba, ya ini yang paling mendekati rasa ‘Macau’ #sokmasihinget. Crunchy diluar lembut di isiannya, slruuupppp.

Kresss yang pecah dimulut. Sekali makan biasanya saya langsung habis minimal 3 hihihi. Biar orang bilang saya rakus, tak pedulilah, karena egg tart memang enak. Sejak mengenal si Golden Egg Tart, keinginan untuk ke Macau pun berangsur hilang. Cukup terobati.

Portuguese Egg Tart By Golden Egg Tart

Portuguese Egg Tart By Golden Egg Tart

Portuguese Egg Tart By Golden Egg Tart

Portuguese Egg Tart By Golden Egg Tart

Oyaaa, banyak orang mencoba membuat Portuguese Egg Tart dan sering gagal. Saya sendiri tidak bisa baking #ovenajagapunya hehee. Tapi kawan kawan saya banyak yang jago baking, salah satunya Mba Sashy. Ia pun beberapa kali membuat Portuegese Egg Tart gagal dan akhirnya sukses. Saya tanya suksesnya? Dia bilang memakai resep dari kitchentigress.

Diartikel tersebut dijelaskan untuk membuat Egg Tart yang renyah itu harus memakai puff pastry dan di oven dengan suhu 250 derajat celcius. Selain tips tersebut, artikel tersebut juga dilengkapi dengan resep dan video pembuatan. Nah jadi yang lagi nyari resep portuguese egg tart yang pecah dimulut, mungkin bisa pakai resep itu ya.

—————-

Alamat Golden Egg Tart yang pernah kudatangi :

Pasar Modern BSD. R 60,
Bumi Serpong Damai – Tangerang
Telp. (021) 53158430
(&) Gandaria City lantai II/258A Jakarta Selatan

 

([email protected])

 




2 comments

  • Horreee… disebut-sebut kita mba Eliza, btw tampilan eggtartnya memang menggoda mba, nggak heran lah kalau mba Yuyun sampe ketagihan. Posenya Kenzo keliatan nggk rela ngk dibagi eggtart hihhhihi. Kiss kiss muach buat Kenzo dan Zara

  • Hehehee iyaaa 😀 enak bingiitt mbaaaaa. Cium lagi dari kenzo dan zara hihi. Ada kenzo ketambahan foto model deh, kalau zara lagi ga mood, bisa kenzo dijadikan gantinya hehee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: