Subway Sandwiches : Menikmati Fast Food yang Sehat ? Kenapa Tidak


{"total_effects_time":0,"total_draw_time":0,"total_effects_actions":0,"uid":"8E395CC8-E53B-4BB6-A79C-3105A7B5607E_1450801852582","tools_used":{"crop":0,"shape_crop":0,"stretch":0,"free_crop":0,"resize":1,"adjust":0,"clone":0,"selection":0,"flip_rotate":0,"enhance":0,"curves":0,"motion":0},"layers_used":0,"effects_tried":0,"brushes_used":0,"photos_added":1,"effects_applied":0,"total_draw_actions":0,"height":401,"total_editor_time":28582,"width":600,"origin":"gallery","total_editor_actions":{"text":0,"shape_mask":0,"border":0,"lensflare":0,"clipart":0,"frame":0,"callout":0,"mask":0}}

Satu lagi dari Mayora … Ups hehe maksudnya satu lagi foto yang sudah berusia lapuk, terfilter hari ini untuk di review hihi. Foto berusia 4 tahun ini lumayan kasian terongok sia sia padahal kalau diceritakan bagus kisahnya. Nah maka begitu lihat foto ini di folder yang hampir karatan, langsung saya pisahin dan kini siap untuk anda baca. Sebuah kisah tentang Resto Fast Food yang Sehat!!! Subway Sandwiches namanya.

Yang sering ke Spore atau Malay, apalagi di belahan barat sono, pasti sudah familiar banget sama franchise fast food yang satu ini. Bahkan katanya dulu juga pernah nongki di Jakarta, tapi entah kenapa sudah bubar jalan sebelum saya sempat mampir. Hmmm… Ga tau lagi ya sekarang sudah ada lagi apa belum. Tapi search di mbah google sih kayaknya belum ada.

Oke kita mulai ceritanya. Pertama makan nih sandwich, di Singapore. Dalam situasi terburu buru, cukuplah menikmati tanpa poto poto. Karena makannya pun ditaxi sambil kepo. Menu yang kupesan pun apa saya ngga tau, karena asal tunjuk tunjuk aja dan bayar lalu makan.

Pengalaman ke dua makan di Subway Sandwiches adalah saat di Jepang. Nah yang ini masih sempet santai foto foto meski juga asal jepret karena perut sudah keroncongan akibat cuaca di luar yang sedang dingin tak bersahabat. Jadi maafkan foto saya yang berwajah pucat dengan jaket dan syal yang bertumpuk tumpuk. Hihi maklum baju musim dingin tipis yang biasa dipanggil ‘Heattech’ atau ‘LongJohns’ sedang dicuci belum kering, akibatnya ya harus pakai jaket berlapis demi ngga kaku di luar. #ihmalahbahasbaju

Pucet antara kedinginan dan kelaparan hihi

Pucet antara kedinginan dan kelaparan hihi

Kalau males milih, bisa pesen kombinasi pilihan resto kok

Kalau males milih, bisa pesen kombinasi pilihan resto kok

Balik ke fokus. Dan sekali lagi, kali inipun biar dalam posisi santai, saya tetap tidak tahu makanan apa yang saya makan hahahaa. Lagi lagi asal tunjuk karena saya ngga ngerti bahasa Jepang.

Tapi dont worry be happy. Untuk memesan sudah ada role nya kok. Jadi sandwich anda pasti jadi, meski kalau anda salah kombinasi ya rasanya bakalan ancur ancuran. Jadi yaaa kira kira ajalah bahan yang anda suka. Eeehh, tapi sudah panjang paragraf nya, emang Subway Sandwiches ini apa sih?

Yup, dia adalah resto fast food penjual sandwich. Namun beda dengan fast food semacam Mak Di atau KaEfSe, fast food yang ini sandwich nya baru dibuat saat anda memesan. Bahkan anda bisa memilih sendiri bahan yang anda mau. Oke biar ga bingung, beginj cara memesan sandwich di Subway.

Cara memesan dengan pilihan sendiri

Cara memesan dengan pilihan sendiri

1. Which Sub, Salad or Wrap?
2. Which Bread?
3. 6 inch or Footlong?
4. Any Extras?
5. Which Veggies?
6. Which Sauce?
7. Make it a Meal?

Penjelasannya : pertama kita pilih jenis apakah mau roti lapis, salad atau wrap semacam tortila gitu.

Jika memilih roti lapis (sandwich) maka kita akan disuruh milih lagi. Mau Hearthy Italian, Italian, Honey Oat, Parmesan Oregano, atau Wheat.

Lalu ditanya lagi, mau dipotong jadi 2 (6 inchi) atau panjang aja? Hmm saya sih jadi 2 ya biar keliatan ga muke laper hehhee. Kemudian pertanyaan selanjutnya kita mau diisi apa nih si sandwich. Daging, Ikan, Keju dll main tunjuk tunjuk deh disini.

Usai memilih isian, roti akan dipanggang dan baru ditanya lagi, mau dikasih sayur apa dan sauce apa. Dan pertanyaan terakhir, mau dijadiin paket atau ngga? Kalau dijadiin paket nanti kita bisa milih minum soda dan chips. Tapi kalau ngga ya langsung ke kasir beli minuman sendiri.

Soal rasa??? 2 kali ngawur sih enak enak saja hehehe. Sayur dan daging segar plus rotinya enak. Jadiii, ngga semua fast food itu ngga sehat kan??? Dan soal harga, ya standart fast foodlah. Lebih mahal dikit dibanding Mak Di dkk, tapi memang disini bahannya fresh dan sehat.

Tempat meletakkan baki dan sampah

Tempat meletakkan baki dan sampah

Dan oyaaa kalau kamu makannya di negara mandiri semacam Jepang, jangan tinggalkan baki dan sisa sampah di meja ya. Karena nyaris menjadi kebiasaan di Jepang, warganya selalu membersihkan sisa sampah mereka sendiri. Jadi usai makan letakkan baki pada tempatnya dan masukkan sampah sesuai kategorinya. Oke, ojo lali loh yaaaa ojo memalukan wong Indonesia hehehe.




%d bloggers like this: