Resep Sapi Lada Hitam #chinesefood

resep-sapi-lada-hitam-enak

Ini jadi menu andalan baru di rumah. Enak banget, kualitas restaurant. Nemu resep ini dari blognya Dedy – DentistChef,seorang dokter gigi yang memiliki passion di bidang masak memasak … ssstttt dia sering loh juara lomba masak di IG dan Blog. Keren yah.

Rasanya memang enak banget nih. Ada sedikit modif, karena memang ngga ada bahannya di rumah dan saat dicoba ada sedikit perbedaan selera jadi ada tambah kurang takaran. Kalau mau lihat takaran aslinya dari Mas Dedy, monggo lihat langsung di link yang saya kashih diatas ya.

RESEP SAPI LADA HITAM

Bahan yang dibutuhkan:

100 gr sapi has dalam, iris gemuk

Bahan marinasi:
1 sdt lada hitam tumbuk kasar
1/2 sdt garam
1,5 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
1/4 sdt kecap asin

Bahan tumisan:
1/2 paprika hijau
1/2 paprika merah
1 bawang bombay
1 buah cabe keriting
2 siung bawang putih cincang
3 cm jahe cincang

1/2 sdt maizena, larutkan dengan 1 sdt air
1 sdt minyak wijen
Air secukupnya

resep-ws-sapi-lada-hitam resep-ws-sapi-lada

Cara membuat:
campurkan daging sapi dengan bahan marinasi, diamkan 1 jam didalam kulkas, atau biarkan semalaman kalau ngga sempet masak ya gapapa buat besok.

Tumis bawang putih dan jahe. Masukkan cabe dan daging yang sudah dimarinasi. Masukkan paprika dan bawang bombay. Kasih air dikit aja (bener bener dikit aja). Kasih minyak wijen. Coba bumbunya kurang apa. Kalau uda yahud, masukkan air maizena, masak sampai kental dan sajikan.

Catatan :
1. Kalau ngga sempet masak setelah dimarinasi dan bakalan besoknya juga ngga sempet kemasak, masukkin ke freezer aja. Karena jika diletakkan dibawah aja kalau kelamaan dagingnya jadi kurang enak juga. Nanti kalau sudah mau dimasak baru keluarkan dari freezer, biarkan leleh dan baru diolah.
2. Lada hitamnya tumbuk kasar aja. Kalau halus nanti kurang mantab rasa lada hitamnya.
3. Semua saus, kebetulan saya pakai Lee Kum Kee. Mulai dari kecap asin, saus tiram sampai minyak wijen.
4. Beberapa orang suka daging diiris tipis, tapi saya lebih suka diiris gemuk karena lebih gurih. Untuk itu pilih dagingnya harus yang daging has bagian dalam. Supaya empuk.

Tips paling mutakhir : sebaiknya gunakan bahan bumbu lada hitam dan daging yang fresh dan bukan bumbu instan untuk rasa masakan yang lebih yahui. Misal : Lada Hitam, pakai lada hitam ungkul yang di haluskan sendiri, jangan pakai lada hitam bubuk jadian.

——————————–

Tukang Masak:

Untuk mendapatkan update artikel, ikuti kami di sini:
wisataseru
catur_guna
wisataseru.id
Wisata Seru Group
wisataseru
wisataseruid



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: