Liburan Seru Mengenal Desa di Scientia Square Park

Ngasi makan kerbau

Serpong Tangerang memang salah satu lokasi yang luar biasa dipenuhi mall mall. Nyaris tiap berapa kilo ada bangunan mall. Nah, kali ini saya kebetulan banget nemu lokasi yang syiiipppoo.

Sebuah Mall Teknologi (isinya toko HP, komputer dan sepupunya) bernama Summarecon Digital Center. Lah? Apa istimewanya??? Ya lihat foto foto di artikel ini. Itu dia istimewanya. Mall ini ada taman yang asyik banget buat anak anak. Hmmm ralat, buat bayi sampai manula !!!

Udaranya seger

Udaranya seger

Ada gazebo gazebo dengan colokan listrik

Ada gazebo gazebo dengan colokan listrik

Sebuah taman yang sangat luas, dipenuhi oleh ruang kosong dan ruang aktivitas. Ruang kosong ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk para bayi mencari udara segar dan hangatnya mentari. Dan bagi manula, tentu bisa menjadi ruang istirahat yang sangat nyaman karena dipenuhi pemandangan hijau yang menyejukkan. Buat remaja dan dewasa yang butuh kedamaian juga bisa mengerjakan tugas dengan laptop di saung saung yang dilengkapi colokan listrik yeaaahh. Haus??? Ada yang jual minuman di dalam taman ini kok.

Bagi anak anak??? Tentunya bisa buat lari, main bola, sekuter, sepedaan, sepatu rodaan dan aktivitas lainnya. Dan serunya, disini juga menyewakan sepatu roda loh. Selain itu kita juga bisa menyewa sepeda untuk berolah raga keliling area ini. Tapi, buat anak anak seperti sepatu roda dan sepeda / sekuter, bawa sendiri dari rumah. Karena alat yang disewakan disini umumnya untuk 7 tahun keatas.

Nah selain ruangan terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai, juga banyak ruang aktivitas yang seru dan mendidik. Ini dia intip ya keseruan Zara selama 3 jam disini:

Mengenalkan suasana Pedesaan

Jalan di sawah

Jalan di sawah

Ngasi makan kerbau

Ngasi makan kerbau

Scientia Square Park bisa disebut juga taman pendidikan dasar. Karena disini ada nuansa pedesaan yang bisa kita jadikan referensi belajar anak tentang asal mula nasi yang kita makan, yaitu sawah. Uniknya supaya suasana pedesaan terasa, maka dibeberapa sudut sawah diberi speaker suara aliran sungai. Wuih serasa lagi jalan di pematang sawah di kampung beneran. Jadi kangen mudik hihi.

Belum puas mengenalkan asal mula nasi, kita juga bisa memperkenalkan si Kerbau!!! Hewan pembajak sawah yang sangat berjasa dalam pertanian tradisional. Dalam suasana biasa, kita bisa memberi makan kerbau. Dan tau ga sih??? Aktivitas ini sangat menyenangkan bagi anak anak seusia Zara (3.5 tahun) loh. Zara antusias sekali.

Dekat kandang kerbau ini juga ada tempat penangkaran kupu kupu dan juga kolam ikan. Jika berani bolehlah kita naik rakitnya dan seolah sedang di danau hihi. Tapi hati hati nyebur ya.

Scientia Square Park

Ayun ayun pendulum

Ayun ayun pendulum

Zara suka sekali sampai main berkali kali

Zara suka sekali sampai main berkali kali

Main air

Main air

Berputar putar

Berputar putar

Berhubung namanya agak agak ber-ilmu. Tentu lokasinya bukan cuma berkenalan sama sawah / desa. Tapi juga hal hal lainnya seperti permainan ayun ayun raksasa yang dapat berputar. Umur berapa saja boleh naik ke ayun ayun ini. Mulai dari bayi sampai manula. Asal mereka kuat aja hehe kalau baby ya orang tuanya ikut. Di ontang anting ini kita akan dijaga di ontang antingkan oleh sang penjaga. Mau pelan, sedang, cepat, lurus lurus aja atau diputar putar, kita boleh request.

Dari permainan ini mungkin kalau anak anda seorang pemikir dia akan terus memikirkan kok bisa ya diontang anting gitu tapi rantainya ngga mbulet hihi. Kalau saya sih karena hanya penikmat jadi ngga mikir deh hahaha nikmati aja permainan yang ada.

Kemudian ada juga permainan tantangan dan hmm pokoknya memuaskan dan menyenangkan deh. Ngga terasa 3 jam zara mainan disana dan ngga mau keluar hihi. Akhirnya setelah dibujuk manis, mau juga keluar hihihi.

Oya, kalau kesini jangan lupa pakai pakaian yang nyaman untuk beraktivitas anak (jangan pakai pakaian cantik ala barbie ya hehehe) dan juga sepatu anak karet sih menurut saya lebih asyik. Jadi misal mau nyebut ke sawah juga gampang dibersihin atau mau lari lari juga nyaman ngga copot copot. Bolehlah bawa bekel makanan untuk nyemil santai atau hmmm lokasi ini menurut saya bisa jadi tempat yang cocok untuk nyuapin anak hihi. Sambil main sambil makan. Pasti lahap.

Ada beberapa mainan tantangan juga

Ada beberapa mainan tantangan juga

Akhir kata, Meski masuknya bayar (30.000 IDR hari biasa dan 50.000 IDR sabtu minggu) tapi taman ini buka dari jam 5 pagi – 9 malam (hari biasa) dan jam 5 pagi – 11 malam pada jumat sabtu minggu. Kita boleh sepuasnya bermain disana. Suatu harga yang murah meriah untuk menikmati kemewahan nuansa pedesaan ini bukan??? Yuk daripada pusing mau liburan kemana, kesini aja. Toh ortu bisa gantian juga nemenin anak. Misal papa mau nyari gadget, mama nungguin anak. Nah abis papa selesai belanja, gantian papa nungguin anak dan mama belanja di supermarket yang ada di mall itu juga. Yes??? Oke dan seru kan referensi liburan kali ini.

—————————–

Ditulis oleh:




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: