Ketagihan Siomay dan Ketan dari Rumah Nyemil

image

Siapa suka Siomay !!! Yuk angkat tangaaannn. Kali ini wisataseru nemu penjual siomay kampung yang asoy banget rasanya!!!

Kok siomay kampung? Iya ini bukan siomay semacam yang dijual resto resto dimsum. Tapi siomay abang abang gerobak atau sepedaan keliling komplek. Bentuknya ngga aturan dan ngga pakai kulit pangsit.

Wisataseru nemu siomay cetar ini saat ngga sengaja dipamerin sama pentolan Indonesian FoodBlogger, Anne Adriane. Yang bikin mupeng adalah saus kacangnya yang berminyak merah menyala. Nyam nyaam.

Begitu pesanan datang, tanpa babibu langsung lahap dan Zara si kecilku pun langsung habis 3 biji, “enak ma” katanya semangat.

Zara seneng banget

Zara seneng banget

Langsung habis 3

Langsung habis 3

Ikannya berasa segar

Ikannya berasa segar

Rasa ikan tenggirinya berasa banget !!! Selain itu ikannya berasa segar. Diperut enak. Daann yuhu seperti saya sebut tadi, saya tertarik karena bumbu kacangnya. Iyesss bumbu kacangnya enak banget. Gurih sekaligus lembut dan manis khas kacang yang nagih banget. Kalau siomay habis, dimakan pakai tahu goreng juga endos gandos maknyos. (Ulasan artikel siomay ini juga saya tulis di web saya lainnya jakartaseru.com – untuk baca klik disini).

Karena percobaan pertama yang menggoda, maka saya pesan lagi untuk yang kedua. Delivery order by Mas Gojek hihi. Dan kali ini saya pesan siomay plus produk lain dari Rumah Nyemil, yaitu Ketan Mini.

Paket Ketan Mini isi 10 piece dalam mini cup alumunium foil seharga 60.000 IDR ini isinya beragam. Ada rasa Srikaya, Keju, Oreo dan Srundeng. Maaf kalau ada ketan yang agak jungkir balik toppingnya hihi maklum saat mas gojek datang mengantar, Zara dengan antusias minta dia yang membuka dan alhasil tuh kardus di bolak balik demi ia menggunting lakban dan melepas plastik xaxaxaa. Hasilnya sang topping pun berhampuran dengan sukses.

Dari 4 rasa yang ada, saya paling suka dengan rasa Srikayanya. Aaarrghh manisnya lembut banget!!! Membuai lidah dan pikiran. Dalam semenit saya langsung memakan 2 cup ketan bertopping srikaya tersebut sambil berharap topping yang lainnya tiba tiba berubah jadi srikaya #hahahahaaa #tonjoookkk

Ketan susu mini

Ketan susu mini

Untuk ketan keju nya, ngga nyangka parutan kejunya melimpah banget. Dan untuk ketan srundeng, hmmm mengingatkan saya akan kota kelahiran saya Tuban!!! Dimana tiap pagi saya suka dibungkusin ketan srundeng sama papa. Enak ketannya. Pulen pesas manis gurih.

Yang oreo saya ngga mencoba. Tapi kata teman saya, “eksperimen yang sangat berani, tapi ternyata enak”. Jadi??? Sekarang anda mau coba rasa apa??? Inilah review singkat saya tentang Siomay dan Ketan Mini di Rumah Nyemil. Semoga membantu anda untuk mencari camilan buat temen kerja, buat santai dirumah, buat snack saat pengajian atau kebaktian atau apalah ya bebas hihi.

——–

Rumah Nyemil
Jl. Tebet Timur 3 no 42
Jakarta Selatan
Telp 082194022650

—————————–

Ditulis oleh:




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: