Black Garlic – Mudahnya jadi Chef dengan Masakan Setara Hotel (bagian 1)

Bahan mentah dilengkapi label

Black garlic wisataseru

Antara kaget, senang dan kagum. Itulah perasaan saya saat pertama kali mencicip masakan saya dengan memakai resep dan bahan bahan dari Black Garlic. Rasanya seperti masakan Hotel.

Apa sih Black Garlic??? Saya juga baru kenalan kemarin hihihi, dikenalin sama temen Blogger saya Dita (www.lovedita.com). Usai acara pamer foto paketannya dari Black Garlic yang dibelinya hanya 75,000 rupiah (harga asli 200,000 IDR diskon 125.000 IDR). Saya pun jadi mupeng.

Yang bikin saya penasaran dari foto Dita adalah Kardusnya yang gedeeee banget !!! Ini paket makanan apa paket TV xaxaxaaa. Dan begitu paketan Black Garlic saya tiba dirumah, saya bener bener kaget. Gede banget!!!

Box Besar dari Black Garlic

Box Besar dari Black Garlic

See, untuk 2 menu yang 1 menunya hanya untuk 2 orang, kardus ini terasa begitu lebay bukan??? Dan lebih kagetnya lagi ternyata isinya bahan bahan mentah. Seperti daging ayam mentah, udang mentah, mie mentah, bumbu dapur segar seperti serai, daun salam dan kawanannya. Satu kardus isinya bahan bahan dan resep Ayam Rica dan Soto Mie.

Dus nya besar karena berisi bahan mentah

Dus nya besar karena berisi styrofoam

Bumbu lengkap dengan label stikernya

Bumbu lengkap dengan label stikernya

Bahan mentah dilengkapi label

Bahan mentah dan resep soto mie bogor

Supaya bahan mentah ini tetap segar sampai dirumah, maka di dalam kardus ada styrofoam lengkap dengan Ice Gel nya. Woooww packaging yang sangat mahal !!! Kalau saya hitung secara ngawur dengan harga kira kira: kardus, styrofoam dan ice gel nya doang sekitar 70ribuan. Belum termasuk ongkos print resep yang bak cover majalah dan kemasan per bumbunya yang memakai plastik klip / vakum lengkap dengan stiker panduan. Wuhuu jadi saat saat promosi seperti ini tampaknya mereka yang butuh styrofoam, mending beli Black Garlic aja hihihi. Beli styrofoam lengkap dengan ice gel, gratis bahan makanan hihihi.

Box styrofoam lengkap dengan ice gel nya

Box styrofoam lengkap dengan ice gel nya

Fungsi plastik dengan stiker nomor ini adalah memudahkan kita para pemula yang ngga tau bumbu supaya tetap bisa masak. Jadi, kita ngga perlu tau mana yang namanya lengkuas, mana namanya daun salam, mana namanya sereh, … Yup cukup baca nomor stiker dan cemplung cemplung sesuai resep. Maka hasilnya akan membuat Mertua terkejut !!! Kok jadi mertua? Hahahaa .. Secara kita kita yang ngga bisa masak tiba tiba menghasilkan Sebuah cita rasa masakan kualitas hotel bintang empat !!! Gimana mertua ngga kaget.

Resep yang mudah banget diikuti

Resep yang mudah banget diikuti

Tapiiii, apa sih maksudnya??? Beli mahal mahal disuruh masak sendiri???

Menurut saya pastilah ada tujuannya ya. Entahlah tujuan mereka, tapi berdasar pengalaman saya hari ini, saya merasakan benar bahwa ternyata memasak itu menyenangkan. Tak perlu kepasar nyari bahan sesuai resep, tak perlu membuang bahan karena semua bahan yang disediakan sudah ditakar pihak Black Garlic (BG), dapur bersih karena tak ada sampah selain plastik plastik bumbu. Proses memasak yang cepat hanya 15-20 menit. Rasanya sedaaaapp!!!

Oya Black Garlic ini kalau dilihat di IG nya, dimiliki oleh Pakar Kuliner dan Koki terkenal Indonesia, William Wongso.

Bahan bahan Mentah

Bahan yang dikirim mulai dari ayam, udang, dan bumbu dapur semua dalam rupa segar. Sereh, daun salam, lengkuas, cabai dan lain lain masuk kategori kualitas supermarket semacam Farmers Market atau Ranch Market.

Soto Mie

Soto Mie

Ini adalah hidangan favorit yang kayaknya ga mungkin saya bikin sendiri dirumah. Kenapa? Kebayang donk ribetnya membuat hidangan ini. Ada daging, ada risol, ada 2 macam mie, ada tomat kol dan belum lagi harus siapin daun daun aromatik nya. Haiyaaa masakan yang ribet.

Tapiiii, dengan BG, segalanya jadi mudah dan menyenangkan. Bayangkan mulai dari awal sampai selesai memasak, saya hanya butuh waktu 15 menitan.

Untuk kuah, soto mie ini memang butuh sedikit sentuhan garam dan kaldu sapi bubuk lagi. Takarannya tentu sesuai selera. Dan hasilnya woooww bingit.

Risolnya enaaakkk. Kuahnya syegar. Hanya dagingnya memang agak kurang soft. Tapi secara keseluruhan saya sukaaakk banget soto mie ini.

Diperut itu rasanya bersih. Mungkin karena bahan bahannya bagus dan ngga pakai MSG jadinya enak diperut. Beda sama kita beli di abang abang hihi. Inilah mengapa saya sebut kualitas hotel bintang empat.

Ayam Rica Sayur Buncis

Ayam Rica Sayur Buncis

Hidangan kedua juga tak kalah maknyus. Saya suka dengan bumbunya. Asam manis (ngga pedas) sangat cucok untuk Ibu Hamil seperti saya hihi. Makan yang asem asem itu rasanya sesuatu banget.

Rica ini resepnya ngga keliatan karena bumbunya sudah diracik dari sananya. Kita cuma tinggal merendam ayam dengan garam dan jeruk nipis kemudian ditumis dengan bumbu paste. Selesai. Buncisnya enak dan juga cuma tumis aja dengan bahan bahan yang sudah disiapkan. Di resep tertulis waktu memasak 15 menit, tapi nyatanya 10 menit sudah siap saji di meja ke dua menu ini hihi. Dan tau ga sih, 1 porsi resep sayur buncis itu dihabiskan zara sendirian. Zara anakku yang baru 3 tahun doyan banget tumis buncisnya.

Oke kira kira demikian review saya tentang pengalaman berbelanja di www.blackgarlic.id .

—————————–

Ditulis oleh:




%d bloggers like this: