Minuman Penstabil Stamina Turun Temurun

susu-beruang-jahe

Tetiba pengen share pengalaman seputar produk kalengan. Sesekali boleh lah ya. Soalnya pas banget juga sama cuaca Jakarta yang lagi ‘aneh’. Sudah bulan ‘ber ber’ tapi masih aja panasnya sampai 36 derajat bahkan sempet ngecek di malam hari jam 8 suhu masih dikisaran 30 derajat. OMG, mesin pendinginpun serasa kehabisan freon, panas bingit.

Oke dimulai dari awal perkenalan dengan nih produk kali ya, namanya BEAR BRAND atau kita kenal dengan Susu Beruang. Basi ngga sih wkwkwkw secara produk ini dah lama banget beredar di Indonesia. Tapi buat saya, ngga pernah basi karena sampe saat ini saya masih setia meminumnya saat kurang enak badan dan terutama ada produk baru nya yang Gold. Kemasannya lebih kecil dan imut, rasanya pun lebih cetaarrr. Saya mengenal susu steril ini sekitar 20 tahun silam saat masih duduk di bangku SD. Saat itu di Tuban belum ada penjualnya, Papa Mama membelinya di Surabaya. Kata Papa Mama usai mencoba “Enak kalau abis minum ini perut rasanya bersih. Yang tadinya mules mules bisa keluar anginnya dan legaaaa” yeaaahhhh.

susu-beruang

Tapi saya pribadi ngga pernah mencobanya, karena susu tersebut dianggap eksklusif (maklum belinya jauh di surabaya). Jadi hanya diminum saat badan kurang vit saja oleh papa mama. Sementara saya yang masih imut saat itu, ngga pernah sakit. Jadi ya kan ngga perlu minum.

Testimoni papa mama tersebut terus membekas sampai saya SMP dan harus tinggal sendirian di asrama. Tiap masuk angin, rasanya ingin minum wedang jahe seperti biasa mama bikin dulu. Atau saat panas dalam ingin menyeruput akar alang alang. Tapi, diasrama minta dibikinin siapa? Satu satunya solusi saat panas dalam dan masuk angin akhirnya saya ke kantin. Beli BEAR BRAND (dulu belum ada yang Gold) !!! Huhuhu dan selalu berakhir dengan badan yang jauh lebih vit. Bener apa kata papa mama dulu.

Sekarang sejak menikah. Saya sudah tau cara membuat wedang jahe dan akar alang alang. Karena memang hanya direbus doang xaxxaaa. So, saya sudah pasti sedia ke dua tanaman tersebut di rumah, terutama disaat cuaca ngga menentu atau disaat musim hujan.

Tapi 2 bulan belakangan ini, saat Jakarta dilanda kemarau parah. Panas bangeeettt !!! Saya lebih suka menyediakan susu beruang di kulkas daripada menstok jahe dan akar alang alang. Karena panas panas gini ngga cocok banget minum wedang hiks. Tapi lebih asyik menegak yang dingin dingin dan tetap sembuh hihihi. Apalagi sejak saya sakit infeksi ginjal kemarin, kondisi saya mulai membutuhkan hal hal praktis, karena jadi cepat lelah (plus hamil sudah mulai memasuki bulan ke 8, yuhuuuu sungguh butuh sesuatu yang praktis).

Oh ya, just info. BEAR BRAND Gold mengeluarkan dua rasa baru, yaitu White Tea dan White Malt. White Malt-nya nagih banget. Susunya lebih terasa penuh di lidah dan efek dibadan rasanya lebih cespleng.

susu-beruang-bear

Jadi, suami atau saya saat saat ini jika agak masuk angin atau ngga vit, sekarang ngga usah sibuk rebus rebusan yang harus dimulai dari ritual cuci jahe / akar alang alang, rebus, cuci panci, cuci gelas hihihi. Tinggal buka kaleng aja dan buang di tong sampah selesai dan efeknya juga makceessss.

Oke, ini kira kira review singkat saya tentang susu turun temurun yang sudah menjadi tradisi di rumah saat badan kurang vit. Semoga bermanfaat. Ohyaaa,… tapi seperti obat herbal juga, kadang kondisi tubuh tiap orang berbeda. Jadi kalau pengalaman anda ngga sama persis dengan pengalaman saya, jangan komplain yah. Artikel ini buat pengetahuan aja, siapa tau kondisi tubuh anda dan saya sama.

———————————

Ditulis oleh:

Untuk mendapatkan update artikel, ikuti kami di sini:
wisataseru
catur_guna
wisataseru.id
Wisata Seru Group
wisataseru
wisataseruid



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: